Ini Lho, Makna Perintah Untuk Gemar Belajar yang Sejak Kecil Kita Dengar!

Gemar cukup ajaib membujuk anak-anak untuk menggemari sesuatu, bahkan terasa wah.

Sejak kecil, kamu merasa muak bukan dengan perintah orang tuamu untuk gemar belajar, belajar dan belajar. Sudah begitu, malah ditambahi lagi dengan judul buku ala anak SD 90an hingga 2000an. Buku berjudul Gemar Belajar itu secara tak langsung meracuni pikiran anak-anak agar tidak malas dan jangan jenuh untuk terus belajar.

Namun pernahkah kamu menyangka, kalau tagline “Gemar Belajar” yang nangkring dibuku lawasmu itu, ternyata benar-benar bermanfaat untuk kehidupanmu diusia dewasa? Iya, kamu harus sadar bahwa dunia ini luas, banyak hal yang harus kamu selesaikan dengan belajar, termasuk ujian-ujian dipendidikan maupun kehidupan, karena hanya dengan belajar kamu akan tahu apa dan bagaimana mengatasi persoalan yang tengah kamu hadapi. Maka, jangan lelah untuk belajar, belajar dan belajar bahkan sampai tua.

Jadi, kamu nggak perlu heran ketika orang tua selalu mengingatkan anaknya untuk gemar belajar. Ini lho, makna perintah orang tua agar anaknya gemar belajar yang kita dengar sejak kecil dulu

 

ADVERTISEMENT

1. Kalimat persuasive yang menggugah selera

Bagi anak kelahiran 90-an ke atas alias 80-an, 70-an, 60-an, kata “gemar” sudah sangat “wah” sekali saat itu. Anak-anak seusia sekolah dasar sangat tergugah kalau mendengar kata yang satu ini, kamu tahu karena apa?

Bukan magic, bukan sihir tanpa bimsalabim abakadabra! “Gemar” cukup ajaib membujuk anak-anak untuk benar-benar menggemari atau suka sekali dengan kegiatan belajar.

Kalau sudah mendengar kalimat, “siapa yang gemar membaca? Angkat tangannya!” dari guru kelas 1 SD, pasti anak-anak akan berlomba-lomba mempertontonkan telunjuknya ke atas. Suarapun bersahutan dari berbagai arah di ruang kelas, seolah memamerkan bahwa dirinya amat suka dengan belajar.

Hal itu tak hanya terjadi di dalam kelas. Sesampainya di rumah, sepulang sekolah pun kamu antusias bukan, untuk membuka buku paket atau catatan pelajaran kamu hari ini. Benar-benar mengguggah selera, ya, kata “gemar”.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Easy going Like music, singing, writing, and traveling. Let's join with me! via hipwee.com