Mencintai diri dan tubuh adalah salah satu cara paling baik untuk hidup di masa kini. Masa kini, kita sering mendapati standart kecantikan yang tidak masuk akal lewat media sosial hingga dunia entertainment. Banyak beberapa dari kita yang akhirnya mengeluh dan mulai membenci diri dan tubuh sendiri.

Meski begitu tidak semua orang terpengaruh, terlebih kini telah ada beberapa kampanye yang mengajak kita untuk mencintai diri dan tubuh kita sendiri. Beberapa buktinya adalah seperti beberapa list dibawah ini. Bila kamu telah melakukannya, itu adalah bukti bahwa kamu telah mencintai tubuhmu selama ini. Yuk, cek di bawah ini!

1. Berhenti mengikuti akun media sosial yang membuatmu merasa insecure pada tubuhmu

Unfollow semua!

Unfollow semua! via https://soranews24.com

Bagimu melindungi pola pikirmu sangat berpengaruh terhadap caramu menerima dirimu dan tubuhmu. Kamu sadar bahwa media sosial sedikit banyak mempengaruhi persepsimu tentang tubuhmu, karena itu kamu pun berhenti mengikuti akun-akun yang hanya membuatmu tidak nyaman dan insecure dengan dirimu sendiri. Kamu memenuhi beranda akun media sosialmu dengan orang-orang mencintai tubuhnya dan mensyukuri kehidupan.

2. Kamu tidak pernah membully tubuhmu dengan kata-kata jelek, bagimu tubuhmu adalah anugerah yang patut disyukuri

Aesthetic korean female

Aesthetic korean female via https://mobile.twitter.com

Advertisement

Kamu tidak pernah mengeluh dengan noda bekas jerawat atau betismu yang tidak persis idol Korea. Bagimu kekurangan yang ada pada tubuhmu adalah bagian dirimu serta karaktermu yang membedakan dirimu dari orang-orang. Menurutmu kekurangan pada tubuhmu bukanlah untuk dibully melainkan disyukuri. Kamu tidak pernah mencelanya saat menatap bentuk tubuhmu dicermin.

3. Kamu selalu mengingat bahwa ''mengubah'' bentuk tubuhmu tidak juga merubah kehidupanmu

Positif terus!

Positif terus! via https://ar.pinterest.com

Mengubah tubuhmu tidak akan merubah dirimu. Bentuk tubuhmu hanyalah sebagian kecil dari dirimu. Bagimu bentuk tubuhmu tidak akan mempengaruhi keinginanmu dalam mencapai segala mimpimu. Kamu sadar bahwa tidak segala sesuatu hanya diukur lewat bentuk tubuh.

4. Bukan narsis, kamu selalu tersenyum melihat refleksi tubuhmu di kaca

Bercermin

Bercermin via https://dayre.me

Alih-alih mengeluh di pagi hari saat melihat bayanganmu di cermin, kamu justru tersenyum dan bersyukur. Memberikan pujian pada tubuhmu saat kamu melihat kelebihan yang ada di tubuhmu. Kamu bersikap adil dengan memberikan senyuman pada bayanganmu sendiri di cermin. Dijamin hal ini akan memberikan pengaruh positif pada dirimu sendiri.

5. Perawatan tubuhmu bukan untuk merubahnya, tetapi mensyukuri bahwa kamu telah mendapat tubuh yang sehat selama ini

Self care itu penting!

Self care itu penting! via https://ar.pinterest.com

Advertisement

Kamu memperlakukan tubuhmu dengan baik. Memberikannya perawatan rutin, mengisinya dengan nutrisi dari makanan sehat, dan berolahraga semata untuk menjaga kesehatannya bukan untuk merubahnya demi memenuhi standar kecantikan yang tidak realistis

6. Memakai pakaian yang menunjukkan karakter dirimu bukan sekedar bentuk tubuhmu, kamu selalu percaya diri

Percaya diri aja!

Percaya diri aja! via https://ar.pinterest.com

Bagimu kepercayaan diri itu penting. Kamu selalu mengenakan pakaian yang memang menunjukkan karaktermu. Asal pakaian itu membuatmu percaya diri dan mengekspresikan karaktermu, kamu akan menggunakannya. Kamu tidak sibuk memilih pakaian untuk menutupi bentuk tubuhmu hanya karena tren dan omongan orang lain, yang terpenting kamu nyaman dan percaya diri terlebih dahulu.

Jadi, apakah kamu sudah mencintai tubuhmu selama ini, share di kolom komentar yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya