Banyak kalangan yang bilang, masa-masa terindah dalam sebuah hubungan adalah saat masa pendekatan atau PDKT. Namun tentu saja tiap pasangan memiliki persepsi dan pengalaman yang berbeda.

Jika sebuah hubungan diibaratkan sebagai aksi pencurian. Maka PDKT merupakan aksi saat kamu membobol gembok yang ada. Iya bener banget. Kalo kamu gagal buka gemboknya berarti kamu gagal total dalam melakukan pencurian, terutama mencuri hati si dia (nangis darah) .

Bagi para jomblo atau kaum tuna asmara yang sudah sampai level dewa, PDKT merupakan sesuatu yang amat menakutkan dan membuat keringat mengucur deras bak air terjun.

Adapun beberapa kaum fakir cinta yang berani melakukan PDKT namun hasilnya tetap nihil dan hampir mustahil. Mari kita bahas bersama-sama kenapa sih si Do’i tidak merespon PDKT kita. Tolong di simak dengan serius karena ini merupakan pertaruhan hidup dan mati kamu. 

1. Beda Level

Suka restoran mahal via http://richclubgirl.com

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah level si dia dan level kamu sendiri. Jangan sampai pujaan hatimu tiap hari makan di restoran tapi uangmu cuma cukup untuk makan di pinggir jalan, itu pun harus kredit.

Duh sudah dipastikan doi gak akan merespon kamu karena levelnya beda jauh. Cara mengatasinya hanya dua, kamu berusaha supaya level dan skill-mu meningkat atau mencari gebetan yang setara.

2. Tidak direstui Orangtua

Restu Orangtua itu penting! via http://jendelo.com

Advertisement

Restu orang tua nampaknya memang benteng yang sangat kuat dalam sebuah hubungan. Kalo orang tua doi berkata tidak, maka tidak selamanya. Kecuali kamu memberikan surprise berupa kilang minyak kepada orang tua gebetan kamu. Dijamin besok langsung akad nikah tanpa pacaran!

Biasanya doi tidak merespon kamu karena ia menyembunyikan larangan orang tuanya untuk berpacaran dengan kamu. Namun ia tidak memberi tahu kepadamu, jadi ya diam-diam saja gitu kayak patung nahan boker. Untuk menghadapi permasalahan ini memang agak berat, apalagi tampangmu pas-pasan dan skill sales yang ala kadarnya. Jadilah hidup segan mati tapi masih jomblo.

3. Sudah Punya Pacar

Doi sudah punya pacar via http://wepras.com

Orang yang kamu gebet gak bilang kalo dia punya pacar. Diajak jalan kemanapun mau dan komunikasi oke. Tapi begitu diajak jadian ogah-ogahan. Eh ternyata di belakang dia udah punya pacar.

Untuk mengetahui hal tersebut, memang kamu harus menjadi agen rahasia dan super stalker. Menyadap telpon rumah, smartphone dan juga perabotan di rumah gebetanmu. Lalu kamu bisa memutuskan apakah doi bener-bener jomblo atau tidak. Kalo terbukti dia sudah punya pacar, jelas aja doi gak peka sama PDKT kamu. Kasihan deh lu!

4. Dukun Kurang Profesional

Dukun beraksi via http://statuspagi.com

Wah yang ini mungkin cuma terjadi pada jomblo kronis yang hampir putus asa. Sampe sewa jasa dukun dan layanan pelet supaya doi mau sama kita. Sialnya meskipun sudah ke dukun tapi gebetanmu masih aja gak ngerespon. Jika sudah begitu coba cek title dan lulusan dukun yang kamu datangi. Jangan-jangan dia dukun beranak. Selain itu, sudah dipastikan datang ke dukun itu dosa besar, mendingan curhat ke mamah dedeh kalau mau barokah, bro.

5. Berbeda Keyakinan

Beda keyakinan via https://www.hipwee.com

Bisa saja doi sebenarnya juga menyimpan rasa sama kamu. Namun dia tahu dirimu dan dirinya berbeda keyakinan. Akhirnya doi lebih memilihmu sebagai teman biasa saja. Tidak lebih. Dalam pikirannya, daripada nanti bubar di tengah jalan, rasa sakit yang akan dihadapi bakalan jauh lebih pahit