Kita tidak bisa selalu mendapatkan orang yang kita inginkan, terkadang orang tersebut yang mungkin tidak kamu pikirkan sebelumnya, bisa tiba-tiba hadir di hidupmu dan memberikan perasaan kupu-kupu terbang di perutmu (butterflies in my stomach) walaupun dia tidak se-ras denganmu.

 

1. Perjuangan untuk mendapat restu dari orang tua

restu orang tua

restu orang tua via http://bisikan.com

Memang benar, sebagai anak kita harus patuh, baik dan berbakti kepada orang tua, tapi untuk masalah asmara, mungkin tidak selamanya pemikiran orang tua itu benar. Memang iya, setiap orang tua ingin anaknya mendapatkan pasangan yang terbaik, se-ras, yang sudah mapan, dll. Tapi masalah jodoh tidak bisa dipaksakan, belum tentu yang dijodohkan orang tua itulah yang cocok dengan kita, yang ditolak orang tua, itulah yang tidak cocok dengan kita, mereka boleh mengatakan, tapi kita yang menjalankan bukan? 

2. Dijauhi teman-teman

dijauhi teman

dijauhi teman via http://1.bp.blogspot.com

Tidak usah munafik, kebanyakan orang jika tahu temannya bersama orang tidak se-ras, maka secara perlahan-lahan akan menjauhi, apalagi jika temannya bersifat rasis, awalnya begitu tahu akan bilang : “Wahhh selamat ya langgeng ya” tetapi perlahan-lahan anda akan merasa, ketika mereka (segenk) kumpul maka anda tidak akan diajak lagi. #Nangisdipojokan

3. Jangan jadikan latar belakang pasangan menjadi keraguan dirimu

latar belakang pasangan

latar belakang pasangan via http://tub.tubgit.com

Tidak bisa dipungkiri, pasti adanya bisikan iblis yang membujuk anda untuk melepaskan pasanganmu dan kebanyakan karena ekonomi keluarga pasangan, apalagi pasangan berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Jika memang anda serius dengan pasangan dan kalian berdua sudah dewasa, maka mulailah segalanya dari 0, mulai dari bekerja dan menabung bersama, buktikan kepada orang tua dan orang sekitar, "latar belakang pendidikan dan ekonomi" bukan fondasi dasar dari suatu hubungan.

4. Hubungan kalian akan lebih disorot orang

menjadi pusat perhatian

menjadi pusat perhatian via http://www.cosmopolitan.co.id

Untuk mendapatkan restu orang tua dan menunjukkan bahwa kalian berdua bisa melalui segala rintangan maka kalian harus mengeluarkan perjuangan lebih daripada pasangan-pasangan lainnya dan pastinya kalian akan lebih mendapat sorotan mata dari orang-orang yang tidak setuju kalian bersama, tapi janganlah menyerah, kecuali memang tidak diizinkan Tuhan.

5. Salah satu dari antara kalian pasti pernah merasa lelah dan ingin menyerah

WHEN GOD SAY YES, NOBODY CAN SAY NO

WHEN GOD SAY YES, NOBODY CAN SAY NO via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

*Sedikit sharing*

Semalam saya ditegur orang tua saya bahwa jangan ada hubungan lagi dengan laki-laki ini, dia tidak seras dengan kami dan memintaku untuk menjauhinya perlahan-lahan, saya sedih dan terkejut karena orang tuaku lebih mementingkan latar belakang ekonomi pasangan dari pada kebahagiaan anaknya sendiri, saya berdoa meminta petunjuk dari Tuhan dan pada malam itu juga saya merasa doa saya dijawab, saya melihat satu gambar yang menuliskan :

When God say yes, no body can say no

Setelah membaca tulisan ini, saya yang ingin menyerah seolah-olah diangkat kembali, betapa aku bersyukurnya aku bisa mempunyai Tuhan yang senantiasa menyertai dan mengasihi anaknya dan dia yang selalui menyayangiku.

Marilah kita berjuang bersama! saya yakin kita akan melalui masa sulit ini bersama, fighting!

6. If you want the rainbow, you have to deal with the rain

if you want a rainbow you must get through the rain

if you want a rainbow you must get through the rain via http://images.firstcovers.com

Awalnya pasti susah, banyak rintangan menghadang, setiap hari dicemooh, direndahkan baik orang tua sendiri, saudara ataupun orang-orang disekitar, tapi ingatlah, jika anda mengalami banyak kesulitan, pasti dikarenakan Tuhan tahu kamu lebih kuat dari siapapun dan akan ada hal manis yang menunggumu setelah berhasil melewati kepahitan hidup ini.

Jangan menyerah, jika memang pasanganmu patut untuk diperjuangkan, pasti tidak gampang, pasti ada sesuatu yang harus dikorbankan untuk mendapatkan kebahagiaan, tapi biarlah orang lain berbicara, andalah yang berhak menilai dan andalah yang menjalani bersama pasangan. So, good luck guys! mari sama-sama berjuang dan terus berdoa.

God will make a way, when there seems to be no way

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya