Sedang menunggu kehadiran buah hati, tapi belum menemukan ide untuk memberikannya nama? Kamu berada di tempat yang tepat! Kalau kebetulan kamu suka tayangan yang berbau animasi, mungkin nama dari karakter berikut bisa dijadikan sebagai inspirasi. Untuk membantumu menentukan nama apa yang cocok, kami akan membantumu memberikan pilihan nama seperti berikut ini. Simak sampai habis, ya!

1. Arima dari anime Jepang "Shigatsu wa Kimi no Uso"

Kalau kamu demen banget nonton anime Jepang, pasti tahu kan serial anime yang berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso? Karakter utama dari anime tersebut bernama Kousei Arima. Karakter ini digambarkan sebagai anak laki-laki yang memiliki bakat luar biasa dalam memainkan piano.

Nah, jika kamu berharap si kecil bisa memiliki bakat luar biasa di masa depannya, mungkin kamu bisa memberinya nama dari karakter ini.

Advertisement

Oya, dalam bahasa Jepang sendiri, kata Arima memiliki arti jiwa. Harapan lain dari nama ini adalah semoga buah hatimu kelak bisa tumbuh dengan memiliki segala hal yang positif, baik raga maupun jiwanya.

2. Karakter Ted dari film animasi "The Lorax"

The Lorax merupakan sebuah film animasi yang sarat akan pesan moral di dalamnya. Terutama tentang kepedulian lingkungan, di film ini kita diajak untuk lebih mencintai dan peduli terhadap alam.

Karakter utamanya sendiri bernama Ted. Ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari karakter ini yang tentunya baik untuk ditiru si kecil.

Advertisement

Dalam film ini Ted digambarkan sebagai anak laki-laki yang berani mengemukakan pendapatnya sekalipun di hadapan orang yang berkuasa. Hal itu ia lakukan atas kebaikan untuk menuntut hak masyarakat untuk mendapatkan lingkungan dan udara yang bersih serta alami.

Dengan menamai buah hati Ted, diharapkan ia bisa tumbuh menjadi laki-laki yang pemberani. Satu hal lainnya, kelak ia juga bisa meniru sifat Ted dalam film The Lorax ini untuk menjadi seseorang yang berani membela kebenaran.

Oya, nama Ted sendiri merupakan bentuk lain atau panggilan singkat dari nama Theodore yang memiliki arti hadiah dari Tuhan.

3. Nama perempuan Elsa dari film animasi populer "Frozen"

Kalau buah hatimu yang akan lahir berjenis kelamin perempuan, mungkin nama Elsa yang terinspirasi dari karakter film animasi Frozen bisa menjadi pilihan. Dalam film tersebut, Elsa digambarkan sebagai sosok putri yang mandiri dan enggan merepotkan orang lain.

Berharap si kecil nanti bisa meniru sifat Elsa yang positif tersebut, tak ada salahnya menyematkan nama Elsa untuknya. Nama Elsa sendiri berasal dari bahasa Hebrew yang memiliki arti kebenaran, orang terpandang, dan Tuhan adalah sumpahku.

4. Doakan Si Kecil jadi Pribadi yang Optimis dengan nama Joy yang diambil dari karakter film Inside Out

Ingin si kecil kelak bisa tumbuh jadi pribadi yang selalu bahagia dan optimis dalam hidupnya? Sematkan nama Joy untuknya.

Nama Joy sendiri diambil dari sebuah karakter film animasi Inside Out. Ia memiliki karakter yang optimis dan selalu berusaha membawa keceriaan dalam hidup Riley. Joy merupakan sosok pemimpin yang bisa menangani semua situasi dan selalu berusaha untuk tetap ceria.

5. Hana, karakter perempuan lembut dari anime Jepang "Anohana: The Flower We Saw That Day"

Kalau yang satu ini sebenarnya bukan nama karakter, sih. Tapi judul dari sebuah anime Jepang. Nama Hana yang diambil dari Anohana: The Flower We Saw That Day.

Cerita dari anime-nya sendiri cukup menyentuh dan bisa mengandung pesan moral yang cukup positif. Di antaranya ada tokoh yang bernama Jinta, ia memiliki sifat yang gigih dan pantang menyerah. Kemudian ada Menmai, sosok perempuan yang sangat periang dan sangat menyayangi teman-temannya, ia selalu berusaha agar para sahabatnya bisa selalu akur dan tidak bermusuhan.

Nah, kalau kamu terinspirasi sama sifat dari karakternya, mungkin nama Hana ini bisa kamu sematkan untuk calon buah hati kelak. Dalam bahasa Jepang, Hana memiliki arti bunga, mekar, atau bunga yang merekah.

Nama Hana pun juga terdapat dalam bahasa Arab yang merujuk ke kata Hanna. Maknanya sendiri adalah keistimewaan atau kebahagiaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya