Siapa yang tidak mengenal UK? Sebuah negara yang nyatanya menjadi idaman para traveler mancanegara. Ada banyak hal yang bisa kita temukan di UK mulai dari budaya, sejarah, pendidikan, kuliner, sepak bola dan masih banyak lagi. Daya tarik UK ini sangat sulit ditemukan di negara lain. Dan kalian jangan pernah ke UK jika tidak ingin seperti ini.

1. Demen Bola

Stadion Old Traffod

Stadion Old Traffod via http://gilabola.com

Mungkin bagi kita yang tidak hobi bola tidak akan pernah tahu apa itu Arsenal, Chelsea, Manchester United, Liverpool dan Manchester City. Tapi setelah ke UK, hampir semua orang jadi gila bola. Hal ini dirasakan oleh teman saya yang kuliah di sana, mendadak ia gila bola. Katanya, bola di UK tidak sekedar bermain Sepak Bola di lapangan tapi juga gaya hidup dan tentu mempunyai nilai ekonomis.

Advertisement

Bagaimana tidak, sebuah klub bola memilki kantor khusus yang besar, memiliki karyawan yang lumayan banyak layaknya perusahaan besar dan tentu saja berbagai macam atribut dijual serta diekspor ke seluruh dunia. Kalau di UK, atribut itu dijual lebih murah dan pastinya original, kalau beruntung bisa mendapatkan tanda tangan langsung dari pemainnya. Menarik bukan? Saya jadi demen bola.

2. Mendadak jago sastra

Tempat kelahiran William Shakespeare

Tempat kelahiran William Shakespeare via http://www.barnowlcottage.co.uk

Siapa yang tak kenal William Shakespeare, Sir Arthur Conan Doyle dan J.K. Rowling. Penulis hebat tersebut berasal dari UK. Kisah Romeo dan Juliet yang romantis mampu menghipnotis pecinta sastra untuk mengunjungi tempat kelahiran sang penulis di UK. Kisah romantis sepanjang masa tersebut telah diangkat ke berbagai pertunjukkan, dijadikan kajian sastra dan menginspirasi jutaan orang di dunia. Tak hanya pecinta sastra, bahkan orang awam pun banyak yang mulai kecipratan sastranya.

Kemudian kisah detektif Sherlock Holmes yang menarik dan penuh teka-teki juga salah satu alasan orang ingin mengunjungi UK. Gambaran kota London yang mana mempunyai bangunan artistik di novelnya membuat orang-orang berbondong ke UK ingin melihat langsung tempat penulis hebat tersebut berasal. Terakhir, tak hanya novel klasik, novel modern Harry Potter juga menjadi magnet baru bagi dunia.

Advertisement

Pasalnya novel petualangan sihir tersebut menjadi novel tersukses sepanjang masa. Tak hanya novel, tapi filmnya juga mampu menarik perhatian seluruh umat di dunia. Sepertinya novel Harry Potter akan menjadi legenda sastra dunia. Bisa-bisa kalian yang mengunjungi tempat kelahiran ketiga penulis hebat tersebut mendadak kecipratan jadi jago sastra. Siapa tahu!

3. Cepat Lulusnya

Mahasiswa di UK merayakan kelulusan

Mahasiswa di UK merayakan kelulusan via https://info.lse.ac.uk

UK menjadi negara yang paling diincar pelajar di Indonesia bahkan di dunia. Universitas-universitas ternama dunia berada di UK, seperti Oxford University, University of Cambridge, Imperial College London dan masih banyak lagi. Bahkan banyak alumni dari UK menjadi pentolan dunia. Tak hanya itu, kuliah di UK sangat singkat, untuk jenjang master saja hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun.

Maka tak heran banyak profesor muda di sana. Sayangnya, seleksi perguruan tinggi di UK lumayan ketat dan kita harus memiliki nilai skor IELTS minimal 6,5. Tapi jika kita mau berusaha semaksimal mungkin, tidak akan menjadi mimpi di siang bolong untuk kuliah di UK.

4. Menjadi Maniak Musik Barat

Patung The Beatles

Patung The Beatles via https://www.liverpoolecho.co.uk

Musik di UK telah menginspirasi jutaan orang di dunia. The Beatles salah satunya. Musisi legendaris dari Liverpool ini telah mempengaruhi gaya bermusik di seluruh dunia. Untuk mengenang jasanya sampai dibangun patung personel The Beatles yang sedang berjalan di UK. Patung tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga UK dan menjadi ikon pariwisata baru di sana. Jadi yakin bisa move on dari lagu-lagu legendaris The Beatles? Foto di depan pantung sepertinya membuat rasa rindu The Beatles semakin mencuat.

5. Doyan Minum Teh

Tradisi minum teh di UK

Tradisi minum teh di UK via http://health.liputan6.com

Tradisi minum teh telah menjadi budaya masyarakat UK. Istilah Tea Time atau Afternoon Tea ini sering dilakukan masyarakat UK untuk menunggu sajian malam sambil ngobrol-ngobrol cantik. Mungkin kalau di Indonesia lebih sering dengar istilah Ngopi ketimbang Ngeteh, mungkin saja jika kalian ke UK kebiasaan Ngopi akan tergantikan dengan kebiasaan Ngeteh. Sambil menyantap camilan dan ngobrol bareng keluarga, teman atau pasangan membuat suasana makin akrab dan dekat.

Jadi yakin tidak ingin ke UK?

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya