Jangan Ngaku Anak Traveller, Jika Kamu Belum Menggunakan 5 Alat Transportasi Ini

5 Alat Transportasi ini wajib Bagi Traveller

Traveling merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan untuk dilakukan sendiri maupun bersama keluarga dan pasangan tercinta. Nah, salah satu hal yang patut dipersiapkan sebelum traveling adalah memilih moda transportasi yang tepat. Pasalnya, transportasi merupakan hal kedua paling penting setelah destinasi yang wajib dipikirkan secara matang. Ada beberapa jenis alat transportasi yang kerap digunakan oleh para traveller ketika menjelajah ke tempat-tempat baru dan seru. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini.

Advertisement

1. Naik mobil, bisa banget nih buat konsep roadtrip!

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Sebagian besar orang lebih suka menggunakan mobil jika tujuannya dirasa tidak terlalu jauh. Selain lebih hemat, alat transportasi satu ini juga lebih efisien dan mudah menjangkau destinasi wisata yang dituju. 

Namun ketahuilah, traveling menggunakan mobil memiliki beberapa sisi negatif, seperti kondisi tubuh yang lebih mudah lelah sehingga sulit menikmati perjalanan. Tak hanya itu saja, mobil juga berisiko mengalami masalah pada mesin atau terjebak kemacetan. Hal ini tentu saja menghabiskan waktu dan bisa menghambat rencana liburan kamu. 

2. Bus pariwisata, buat kamu yang budget irit!

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Banyak orang yang menganggap traveling menggunakan mobil jauh lebih mengasyikan. Meski demikian, tak sedikit pula yang memilih untuk bepergian menggunakan transportasi umum, misalnya bus pariwisata. 

Menggunakan mobil maupun bus pariwisata seperti ini sebenarnya sama saja. Namun, ada beberapa keuntungan yang ditawarkan jika kamu memilih bus pariwisata saat traveling ketimbang mobil pribadi. Salah satunya adalah bertemu dengan orang-orang baru selama perjalanan tersebut. Kamu tentu saja bisa saling berkenalan, berbagi cerita, atau bahkan menjadi teman dekat berkat perjalanan yang terbilang cukup singkat. 

Selain itu, traveling menggunakan bus pariwisata pastinya lebih murah dan terjangkau. Apalagi, agen-agen bus pariwisata kerap memberikan promo menarik, seperti potongan harga maupun cashback perjalanan yang tentu saja menguntungkan. Kamu juga bisa menikmati perjalanan tanpa perlu merasa lelah karena mengemudi. 

Advertisement

3. Kapal pesiar, menawarkan pengalaman lain daripada perjalanan darat

Photo by Matthew Barra from Pexels

Photo by Matthew Barra from Pexels via https://www.pexels.com

Alat transportasi berikutnya yang sering digunakan oleh para traveller adalah kapal pesiar. Saat ini, berlayar menggunakan kapal pesiar dapat dijadikan pilihan baru bagi wisatawan untuk traveling ke tempat baru sembari menikmati liburannya. Berwisata menggunakan kapal pesiar ternyata memiliki lebih banyak keuntungan jika dibandingkan dengan wisata darat. Salah satunya adalah harga yang senantiasa tetap sesuai tujuannya, tidak seperti tiket pesawat yang selalu berubah setiap jam. 

Selain itu, kamu tak perlu repot menyiapkan kebutuhan lain seperti booking hotel ataupun reservasi restoran, karena semua fasilitas tersebut sudah tersedia di dalam kapal. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan saat traveling menggunakan kapal pesiar, seperti menonton bioskop hingga spa. Untuk biaya, ternyata tak semahal yang kamu perkirakan lho! Kamu hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari USD 400 untuk menikmati semua fasilitas yang tersedia di dalam kapal tersebut.

4. Kereta api, waktunya menikmati perjalanan dengan lebih syahdu

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Kereta api menjadi salah satu alat transportasi paling populer bagi para traveller. Selain murah, kereta api juga menyediakan beragam fasilitas yang menjamin kenyamanan penumpangnya. Tak hanya itu saja, tiket kereta api juga bisa didapatkan dengan mudah melalui e-commerce dengan rute yang beragam pula. 

5. Pesawat, perjalanan opsi untuk lebih mewah dan nyaman

Photo by Sourav Mishra from Pexels

Photo by Sourav Mishra from Pexels via https://www.pexels.com

Pesawat merupakan salah satu alat transportasi yang dianggap sebagai suatu kemewahan seperti halnya kapal pesiar. Namun saat ini, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tarif lebih terjangkau dengan berbagai rute dan jadwal. Kamu bisa menggunakan transportasi udara ini untuk menghemat waktu perjalanan saat traveling. 

Satu hal yang perlu diingat, agar tidak membebani budget traveling, kamu bisa mencoba berburu tiket pesawat murah di luar musim liburan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo yang diberikan oleh maskapai maupun e-commerce. 

Traveling bersama orang terkasih tentu bakal jadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Tentu saja, jika kamu mempersiapkannya dengan cermat, termasuk memilih alat transportasi yang tepat. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing is My Inspiring

CLOSE