Menjadi single bukanlah sebuah aib. Justru lebih banyak hal dan pengalaman yang bisa didapat dengan menjadi single. Memang, berpacaran bukan berarti membatasi atau mempersempit ruang gerak. Namun, status yang kamu punya akan secara otomatis membuatmu sedikit menarik diri terhadap kehidupanmu sebelumnya demi menjaga perasaan pasanganmu.

Ini dia 5 hal yang bisa menemani hari-hari indahmu. Tak perlu sedih karena sendiri, ingat, matahari juga sendiri tapi tetap bersinar.

1. Ikut klub pencinta alam

pecinta alam via http://Fourlook.com

Ikut klub pecinta alam selain memperbanyak relasi, kamu juga akan memperluas pengetahuanmu soal alam. Otomatis kamu akan diajarkan bagaimana seharusnya memperlakukan alam dan lebih mencintai serta melestarikan alam lebih baik dari sebelumnya.

2. Mencari banyak teman

Jangkaulah banyak teman, dari teman itulah kamu akan mendapat banyak pelajaran dan sudut pandang dari setiap orang. Lewat sosial media atau bahkan menjadi anggota komunitas yang kamu sukai. Kamu juga bisa menghabiskan waktu luangmu untuk mengobrol dan tertawa bersama. Berbagi keluh kesah dan suka cita bersama banyak teman

3. Ikut kegiatan sosial

help others via http://InsideIslam.com

Advertisement

Selain menambah pahala dan menjadi bermakna dengan menolong orang lain, kamu juga akan mengisi hari-harimu untuk belajar lebih menghargai orang lain. Kegiatan sosial jelas akan mempertemukanmu dengan orang-orang yang kurang beruntung dan otomatis kamu akan merasa lebih bersyukur dan beruntung.

4. Melakukan hobi

Kamu bisa mengisi waktu senggangmu dengan melakukan hobi secara optimal. Membaca, menulis, melukis, memancing, menari, bermusik atau apapun yang menjadi hobimu. Melakukan hobi jelas akan membuat harimu menjadi lebih lengkap.

5. Traveling

Indonesia memiliki begitu banyak tempat wisata yang begitu memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Oleh karena itu, traveling adalah opsi yang tepat untuk dilakukan, kamu juga akan memiliki kualitas waktu untuk dirimu sendiri atau bahkan keluarga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya