Apa sih enaknya Mendaki Gunung ? toh yang didapatkan hanya rasa capek, lelah, pegal, berkeringat, badan dekil dan kumel karena jarang mandi dan sengsara pula karena bawaan beban cerrier yang super duper beratnya. Lebih baik jalan- jalan kepusat perbelanjaan ( MALL ), pantai atau tempat wisata yang tidak menguras tenaga untuk melakukan perjalanan berhari- hari, toh tujuannya sama juga, sama-sama berlibur.

Tidak ada yang kita inginkan dan kita cita-citakan bisa kita dapatkan dengan mudah,

semua itu butuh proses dan pengorbanan.

1. Memang Mendaki Gunung Membuat Seluruh Tubuh Terasa Pegal, Tapi Semua Terbayarkan Dengan Lunas.

MT. Rinjani via https://www.instagram.com

Memang dalam sebuah perjalanan pendakian ke gunung membutuhkan waktu berjam – jam bahkan tak kurang kita harus berjalan kaki 5-12 jam dalam sehari. Selain medan yang menanjak, terjal dan curam kita juga harus membawa berat beban cerrier yang tak jarang beratnya mencapai puluhan Litter yang mengakibatkan semua anggota gerak tubuh harus bekerja dengan keras. Tapi itu semua tidak ada apa- apanya bahkan terbayar dengan lunas karena pemandangan padang sabana, hutan pinus, sunrise & sunset. bahkan pemandangannya nggak kalah dengan tempat-tempat wisata diluar negeri yang biasa kita lihat di TV.

2. Mendaki Gunung Membutuhkan Waktu Yang Lama Bahkan Cuaca Kerap Kali Tak Menentu. Lebih Baik Diam Dirumah dan Tiduran

pos pendaftaran MT. Arjuno via https://www.instagram.com

Begitu juga sebelum kita melakukan pendakian alangkah baiknya kita mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi kemungkinan keadaan medan dan cuaca sehingga mengurangi faktor resiko terjadinya sebuah kecelakaan saat mendaki. "Masih yakin mau berdian diri dirumah dan tiduran ? Sesekali keluarlah dan nikmati hidupmu.

3. Buat Apa Sih Mendaki Gunung Sudah Sepi, Tidak Ada Penerangan Dan Banyak Binatang Buas Pula, Emangnya Nggak Takut ?

Advertisement

pos II mt. rinjani via https://www.instagram.com

Kata siapa gunung itu sepi ? kalau sudah musim pendakian gunung itu nggak kalah ramainya dengan pusat perbelanjaan ( MALL ) . Memang sih di gunung itu tidak ada penerangan lampu dari listrik seperti di taman- taman kota gitu, tapi di gunung itu kita bisa nikmati terangnya rembulan dan miliaran bintang tampa ada halangan sedikitpun sehingga membuat gunung menjadi spot romantis tiada duanya. Di gunung memang banyak binatang buas tapi selagi kita tidak mengganggu dan mengusiknya tetap aman kok.

4. Emangnya Di Gunung Apa Aja Yang Bisa Kita Dapatkan Selain Capek, Lelah, Pegel, Berkeringat, Badan Dekil Kumel Karena Jarang Mandi Dan Sengsara Pula.

danau segara anak via https://www.instagram.com

Di gunung itu tidak melulu tentang sengsara atau menderita!! bahkan di gunung itu kita bisa dapat teman banyak, baik dari dalem maupun luar negeri. di gunung juga kita diajarkan untuk mandiri dan bahkan tak kalah penting digunung kita bisa dapat JODOH loh. Pokoknya di gunung itu kita bisa belajar banyak hal dari alam dan kehidupan yang ada disana. Masih yakin nggak mau naik gunung ?

5. Berhentilah Bertanya Kenapa Kami Senang Mendaki Gunung

danau segara anak via https://www.instagram.com

Buat apa terlalu sering bertanya ke para pendaki toh jawaban mereka bakalan berbeda – beda.

maka dari itu MENDAKILAH maka kamu akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya kenapa orang senang mendaki gunung.