Kali ini saya akan menjelaskan salah satu kota yang mungkin dapat kalian jadikan tempat untuk berlibur dan menyegarkan kembali pikiran anda. Kota ini berada di provinsi Jawa Timur, kota Jember tapatnya. Kota ini terkenal dengan banyak tempat wisata yang memukau dan indah. Selain itu kota ini sangat nyaman untuk dijelajahi karena suasannya yang tentram dan warganya yang ramah. Hal ini yang membuat kota ini sangat berkesan dan patut di kunjungi .

Berikut 5 tempat wisata terbaik di kota Jember yang akan membuat anda terkesan , Ayo simak dengan baik!!

1. Teluk Love

Teluk love via https://www.google.com

Teluk Love merupakan tempat wisata yang terbilang baru yang berada di Jember tepatnya di pantai selatan yang di kenal pantai Payangan yang berada di Ambulu, Jember Jawa Timur. Teluk love ini hanya bisa dilihat dengan jelas jika kalian naik keatas bukit, kalau kalian dibawah kalian tidak akan bisa melihat dengan jelas. Teluk ini berada dibagian timur pantai Payangan.

Bukit yang digunakan untuk melihat Teluk love namanya bukit domba. Tapi kalau kalian ingin naik kebukit domba , kalian harus membayar biaya 5ribu saja. Untuk naik ke bukit domba kita memerlukan waktu kurang lebih 15menit.Waktu naik ke bukit domba pasti rasanya capek. Namun ketika kalian sudah sampai di atas , kalian akan diperlihatkan pemandangan yang indah yaitu sebuah pantai yang terbentuk love, nah itulah kenapa diberi nama teluk love. uniknya menyatakan cinta di bukit tersebut dipercaya membuat hubungan langgeng hingga kakek nenek, berfoto-foto juga merupakan aktivitas menarik yang digemari para wisatawan.

2. Bukit J88

Advertisement

Bukit di atas awan J88 terletak di Gunung Watu Langgar Desa Sucopangepok Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember Jawa Timur. J88 merupakan sebuah nama yg d berikan salah satu komunitas yg suka mengexplore keindahan alam. Komunitas tersebut memberikan nama J88 di sebuah batu yg berada di atas gunung tersebut. Wisata ini sangat tepat bagi yang suka berpetualang atau mendaki, karena selain banyak medan yang cukup menantang pada rute menuju J88 tersebut, selain itu juga dapat berkemah jika ingin menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari dan sunset di kala sore hari.

Capeknya perjalanan menuju ke puncak J88 tentunya akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan ketika sampai di tujuan. Nampak hamparan bukit-bukit kecil yang mengitari dan juga hijaunya alam pedesaan di daerah pegunungan yang masih sangat alami. Untuk menuju tempat ini hanya perlu menyisihkan uang untuk amal pada masjid yang berada di dekat bukit atas awan ini jika ingin mengunjunginya, jadi selain mendapatkan pahala, juga dapat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan YME.

3. Kebun Teh Gambir

kebun teh via https://www.google.com

Tanpa kita sadari kota jember memiliki kebun teh yang sangat bagus sekali. Kebun teh yang berada di daerah jember yaitu dikawasangunung gambir. Kebun teh yang berada di gunung gambir bekas peninggalan dari kolonial belanda ketika menjajah indonesia.

Banyak sekali orang yang sangat ingin sekali melihat keindahan dari gunung gambir. Disana seseorang akan disungguhkan dengan pemandangan orang yang sedang memetik kebun teh dan teknik memproduksi teh. Pasti akan sangat senang dengan pemandangan alam sekitar yang masih sangat alami. Apalagi banyak sekali orang yang betah ketika mengunjungi kebun teh gunung gambir. Tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati indahnya kebun teh disana.

4. Pantai Nanggelan

Nanggelan via https://www.google.com

Pantai Nanggelan adalah pantai yang ada di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Pantai ini terletak dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Nanggelan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Untuk 1 harinya kita dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,00 saja untuk membayar parkir motor sudah bisa menikmati indahnya pantai tersebut. kita melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Dari penitipan motor kita ke arah hutan yaitu berjalan kaki, Kita akan menyebrangi sungai kecil menuju hutan lalu menaiki bukit. Di bukit tersebut sudah ada jalan setapak, kita tinggal mengikuti saja ke puncak kemudian turun menuju pantai ini. Memang perjalanannya cukup melelahkan, namun sesampainya kita di pantai kita akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pantai berpasir coklat membentang sejauh 2 km dengan deburan ombak pantai selatan yang tidak terlalu besar. Disini kita bisa bermain sepuasnya karena tidak akan banyak orang yang kesini, kecuali para nelayan yang singgah.

5. Air Terjun Tancak Tulis

tancak tulis via https://www.google.com

Air Terjun Tancak Tulis lokasinya berada di Dusun Tulis, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Jember. Air terjun ini merupakan yang paling tinggi di Jember dan karena ketinggiannya yang mencapai lebih dari 250 meter serta puncak air terjun ini yang sering tertutup kabut atau awan, banyak juga orang yang menyebutnya sebagai "air terjun dari langit". Untuk menuju ke lokasi air terjun tancak tulis anda akan melewati perkebunan Zeelandia Afdeling Sumber Bulus.

Air terjun tancak tulis merupakan air terjun yang paling tinggi di daerah jember. Apalagi air terjun tancak tulis ini masih terbilang sangat jarang sekali di kunjungi oleh seseorang. Tidak ada tarif yang ditetapkan disini, karena belum banya orang yang mengetahui lokasi tersebut. Ketika sudah sampai di air terjun tancak tulis disuguhkan oleh pemandangan yang begitu menakjubkan. Apalagi keindahan dari air terjun dan kondisi hutan yang masih sangat jarang sekali oranga yang berkunjung. Rasa capek, lelah dan lesu langsung hilang terobati dengan keindahan yang dihasilkan dari air terjun tancak tulis. Apalagi air dari air terjun tancak tulis sangat bersih.

Ayo datang bagi para wisatawan untuk datang dan mengunjungi 5 dari wisata ini yang tentunya tidak akan membuat anda menyesal!