Jeritan Hati Seorang Penulis

Inspirasi merupakan proses pencarian ide terhadap suatu tulisan. Ide itu berupa apa-apa yang ingin diceritakan berupa konsep atau sebagainya. Inspirasi merupakan sosok makhluk yang tiba-tiba datang pada saat tidak dibutuhkan, seperti mantan yang tiba-tiba ngajak balikan.

Ini merupakan sebuah curahan dari hati yang tidak dalam-dalam amat. Menulis merupakan kegiatan yang susah-susah gampang. Mengapa demikian? Yah, karena kita harus mengemas tulisan itu semenarik mungkin, seinformatif mungkin, dan selaris mungkin dengan modal yang sangat minimal. Beberapa hal di bawah ini yang ingin coba penulis curahkan ke kalian pembaca setia Hipwee.

1. Inspirasi Kemana Ya? Oh Lupa, Saya kan Tidak Punya Inspirasi ūüėÄ

Butuh inspirasi nih

Butuh inspirasi nih via https://pixabay.com

Advertisement

Inspirasi merupakan proses pencarian ide terhadap suatu tulisan. Ide itu berupa apa-apa yang ingin diceritakan berupa konsep atau sebagainya. Inspirasi merupakan sosok makhluk yang tiba-tiba datang pada saat tidak dibutuhkan, seperti mantan yang tiba-tiba ngajak balikan. Ketika dibutuhkan ia menghilang begitu saja, seperti dia yang menghilang ketika sedang sayang-sayangnya. Inspirasi suka muncul pada saat tertentu seperti lagi di atas motor, lagi boker, lagi mandi, dsb. Terkadang jika ia muncul suka kami catat biar dia tidak pergi menjauh, kalau ingat tapi catetnya, kalau nggak ya wassalam.

2. Musik dan Internet Adalah Teman Kami

Ajeb-ajeb dulu kuy

Ajeb-ajeb dulu kuy via https://pixabay.com

Terkadang suatu tulisan diperlukan riset yang sangat mendalam hingga kepala keriting seperti mie. Di sinilah peran internet bagi kami untuk mencari dan mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan. Yang tidak perlu juga kami kumpulkan, buat memenuhi isi hardisk, biar pabrik hardisk nggak gulung tikar karena hardisknya tak laku, hehehe. Juga kami gunakan untuk mengirimkan tulisan-tulisan kami yang kadang tidak jelas isinya. Jika tidak ada internet atau sedang terganggu, you know-lah indonesia internetnya kayak bagaimana, merupakan sebuah bencana bagi kami untuk mencari bahan ataupun untuk mengirimkan tulisan.

Musik merupakan teman untuk mengusir sepi. Sebenernya bukan untuk ngusir sepi aja, tapi juga untuk menambal keributan pada saat nulis. Atau Anda berada di tempat nongkrong yang tingkat kebisingannya melebihi pabrik bom atom.  Ada yang ngomongi mantan lah atau tentang mantannya mantan lah, dsb.

Advertisement

3. Sistem Kebut Semalam Sudah Biasa Bagi Kami

Hajarrrr, yang penting tayang!

Hajarrrr, yang penting tayang! via https://pixabay.com

Sebuah keajaiban yang ada pada diri kami ialah menyelesaikan sebuah tulisan dalam waktu semalam, secepat bikin candi pada zaman dahulu. Hal ini sangat penting supaya cepat dinikmati khalayak ramai.

Prinsip:

Sebelum janur kuning melengkung harus segera di tikung. Ehh?

Advertisement

4. Sepi Pembaca Merupakan Duka Besar

Turut berduka cita atas sepinya tulisan ini

Turut berduka cita atas sepinya tulisan ini via https://www.pexels.com

Sudah susah payah membuat, tahan bergadang hingga  ayam mengeong. Tapi yang membaca tulisan kami sangat sepi seperti kuburan ditengah malam.

Disinilah kami mengeluarkan sebuah jurus:

Tulisan sepi, dukun bertindak. Ehh?

5. Tulisan Dibajak Biasa Aja

Ketika yang bajak lebih sadis dari yang punya (greget)

Ketika yang bajak lebih sadis dari yang punya (greget) via https://pixabay.com

Di luar sana, banyak orang-orang yang sangat perhatian sama kami. Saking perhatiannya, mereka membuat versi pak tani dari tulisan kami.

Sehingga ini ku teriak:

Greget banget dah ni bocah maen bajak aja!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah seseorang yang memiliki hobi menulis. Dan mulai perlahan-lahan merambah ke dunia fotografi dan videografi. Berusaha mencari inspirasi untuk di berikan kepada banyak orang.

CLOSE