Jika Kalian Berlibur ke Swiss, Jangan Lupa Mampir ke 5 Stadion Sepak Bola Kece Ini

Stadion kece di Swiss

Apa yang terbesit di benak kalian ketika mendengar kata Swiss? Ya, negara terbersih di dunia ini memang memiliki alam yang memesona dan memanjakan mata bagi pelancong atau wisatawan yang berkunjung ke sana. Swiss juga merupakan negara penghasil cokelat dan keju yang berkualitas di dunia. Selain itu, mungkin kalian tahu juga bahwa produk jam tangannya yang terkenal, mewah dan elegan.

Namun tidak berhenti di situ, negara yang berbatasan langsung dengan Jerman ini juga memiliki sejumlah stadion sepak bola yang kece, yang patut dikunjungi bagi wisatawan dari berbagai mancanegara. Swiss menghasilkan beberapa pemain bintang dunia, seperti Xherdan Shaqiri yang saat ini bermain untuk klub Liverpool, Granit Xhaka yang bermain untuk klub Arsenal dan masih banyak lagi pemain bintang yang bertaburan di klub Eropa lainnya.

Berikut 5 stadion sepak bola kece yang ada di Swiss!

1. Stadion Ottmar Hitzfeld

Photo by Wired via ligalaga.id

Photo by Wired via ligalaga.id via https://ligalaga.id

Stadion ini masuk ke dalam kategori stadion kece yang ada di Swiss, karena stadion ini berada di ketinggian 2000 meter pegunungan Alpen, yang menjadikan stadion ini dianggap sebagai stadion sepak bola tertinggi di Eropa. Selain dapat bermain dan menonton bola, kita juga dapat melihat gunung-gunung, gletser dan pepohonan yang sangat indah.

2. Stadion Santa Jakob

Photo by The Stadium Guide via stadiumguide

Photo by The Stadium Guide via stadiumguide via https://www.stadiumguide.com

Stadion ini merupakan markas klub raksasa Swiss loh, ya FC Basel. Stadion yang berkapasitas 36,8 ribu penonton ini memiliki bangunan yang megah dan rumput lapangan yang sempurna. Oleh karena itu, stadion ini masuk ke dalam rekomendasi stadion yang wajib wisatawan kunjungi.

3. Stadion Wankdorf

Photo by Stadionwelt via stadionwelt.de

Photo by Stadionwelt via stadionwelt.de via https://www.stadionwelt.de

Stadion Wankdorf merupakan stadion yang terletak di kota Bern dan merupakan stadion terbesar kedua setelah stadion Santa Jakob. Stadion yang menjadi markas klub BSC Young Boy ini memiliki bangunan yang elegan dan minimalis. Selain itu, yang menjadikan stadion Wankdorf unik adalah karena sangat berdekatan dengan mal (Wankdorf Shopping Mall).

4. Stadion Kybunpark

Photo by Kybun Switzerland via kybun.dk

Photo by Kybun Switzerland via kybun.dk via https://www.kybun.dk

Kybunpark ini merupakan stadion multiguna yang terletak di St. Gallen, Swiss. Pada tahun 2008-2012 stadion ini bernama AFG Arena. Markas klub FC St. Gallen ini memiliki bangunan yang indah dengan nuansa warna dominan hijau.

5. Stadion Cornaredo

Photo by ticino via ticino.ch

Photo by ticino via ticino.ch via https://www.ticino.ch

Stadion yang terletak di Lugano, Ticino, Swiss ini memiliki daya tampung penonton yang hanya sedikit, yakni sekitar 6,3 ribu saja. Namun pemandangan di luar lapangan ini sangat indah dan dapat memanjakan mata, loh.

Nah stadion mana nih yang akan dikunjungi jika sedang berlibur ke Swiss? Semuanya kece kan? Yuk menabung, biar kelak bisa berkunjung ke Swiss dan menjelajahi stadion yang telah disebutkan di atas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

seek to be whole, not perfect.

CLOSE