1. Upacara pagi

Upacara bendera

Upacara bendera via http://ayoo-share.blogspot.com

“Dulu jadi hal yang paling dibenci oleh hampir semua siswa, sekarang justru jadi salah satu hal yang paling dikangenin dari masa sekolah”. Yup, upacara bendera! Kegiatan yang pasti selalu dilakukan tiap hari senin ini memang menjadi hal yang paling dibenci semua siswa. Harus berdiri hampir 1 jam, harus pakai atribut seragam lengkap, belum lagi kalau cuaca lagi panas-panasnya. Saking malasnya untuk ikut upacara bendera, bahkan banyak murid yang berpura-pura sakit biar bisa “ngadem” di UKS. Hayo ngaku, apa kamu pernah melakukannya? hehe

2. Jajanan enak walaupun enggak sehat

Kalau yang ini gak perlu dijelaskan ya. Walau kamu tahu kadang gak sehat, namun kamu pasti bakal tetap melangkahkan kakimu ke abang-abang atau mbak yang menjual snack depan sekolah itu. 

3. Pelajaran kosong karna enggak ada guru

Jam pelajaran kosong

Jam pelajaran kosong via http://ayoo-share.blogspot.com

Kalau ditanya pelajaran apa yang paling disuka saat sekolah, pasti kebanyakan dari kalian pasti menjawab “pelajaran kosong”. Yap, saat guru nggak masuk ataupun guru sedang rapat memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua murid. Ada yang pergi ke kantin, ada yang ngegosip di kelas, ada yang tidur, ada juga yang tetep belajar sendiri (ini khusus buat anak pintar hahaha). Kalau kamu seringnya ngapain saat pelajaran kosong?

4. Cinta monyet sama temen satu sekolah

Kalau membahas tentang masa-masa sekolah, pastinya nggak lengkap kalau belum membahas yang satu ini, “kisah kasih di sekolah”. Pengalaman pertama merasakan yang namanya jatuh cinta, yang masih malu-malu. Kamu pasti akan merindukan perasaan deg-degan ketika lewat di depan kelasnya atau ketika ada guru yang menyuruhmu untuk mengantarkan buku ke kelas gebetanmu. Yah walaupun cinta monyet tapi pastinya berkesan dan masih benar-benar kamu ingat sampai sekarang kan? :P

5. Ngerjain PR di sekolah sambil dikejar-kejar waktu

Ngerjain PR di sekolah

Ngerjain PR di sekolah via http://ayoo-share.blogspot.com

Murid sekolah memang banyak tipe, ada yang rajin, ada juga yang malas. Nah tipe-tipe murid yang malas ini nih sering banget yang namanya ngerjain PR di sekolah. Alasannya sih udah berusaha ngerjain di rumah, tapi nggak ngerti caranya, alhasil sampai di sekolah langsung nyari anak-anak yang pintar dan meminjam buku PR mereka. Orang-orang yang kayak gini nih yang juga sering bikin kesal murid-murid yang pintar di sekolah, hahaha

6. Sembunyi karena ada razia rambut

Namanya juga anak sekolah yang dalam proses perkembangan, masih penuh dengan rasa ingin tahu, masih aktif-aktifnya. Bahkan saking aktifnya, mungkin banyak diantara kalian yang suka melanggar aturan-aturan yang berlaku di sekolah. Apalagi yang cowok-cowok, Paling males deh waktu hari Senin ada razia rambut yang panjang. Bisa bisa pulang sekolah tanpa rambut alias gundul :D

7. Kumpul bareng temen satu genk

Kumpul bareng temen

Kumpul bareng temen via http://ayoo-share.blogspot.com

Masa-masa sekolah memang menjadi masa yang paling indah, masa dimana kita nggak punya banyak masalah yang harus dipikirkan. Hanya pergi sekolah, mendengarkan penjelasan guru di kelas, mengerjakan PR, mengikuti ujian, main bersama teman-teman. Saat sudah menginjak bangku kuliah dan harus bekerja, pasti diantara kalian banyak yang merindukan masa-masa dimana masih bisa kumpul dan tertawa bareng teman-teman. Bersyukurlah jika kamu menemukan para sahabat yang bisa membuat kamu termotivasi ke sekolah. Tanpa mereka, hari-harimu di sekolah akan terasa hambar. Setuju?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya