Saat senang ataupun saat lagi berantakan, sudah gak perlu diragukan lagi, sahabat sejati akan selalu bisa diandalkan. Disadari atau tidak, percayalah sahabat sejati bisa buat hidup kita lebih indah dan berwarna. Punya sahabat,bagi sebagian kita mungkin mudah. Tapi ngejaga tali persahabatan agar bisa berlanjut sampai tidak bisa dibatasi apapun kecuali kematian, sudah tentu pasti gak gampang, iya kan.

Namun,Kamu perlu tau bahwa ada beberapa karakter persahabatan yang bisa buat persahabatanmu abadi selamanya. Coba cari tahu aja, apakah persahabatanmu bakal selamanya? Atau malah persahabatanmu hanya bertahan dalam waktu singkat? Nih tanda-tandanya!

1. Tak hanya berbagi waktu saja,Sahabat yang sejati selalu berbagi dukungan juga

Kayak gini nih via http://www.google.co.id

Sahabatmu akan selalu jadi orang pertama yang mendukungmu dalam situasi apapun. Mau seneng atau saat kamu baper sambil mewek-mewek, ia akan selalu ada untukmu. Mendukungmu dengan segenap kemampuan yang dimilikinya, agar kamu terus bisa maju.

2. Bukan Iri Dengki, Sahabat Sejati Malah Bahagia dengan Kesuksesanmu

Bahagia bersama via http://www.google.co.id

Saat kamu sukses lebih dulu, secara otomatis sahabatmu berada dalam kondisi terpuruk klo kamu bisa melihat dari ukuran yang sama mengenai kesuksesan dalam hal apapun,dan hal itu manusiawi. Tapi, Sahabatmu gak akan perduli,mau kamu atau ia yang sukses lebih dulu.Ia akan merayakan kesuksesan yang ada dengan mengesampingkan rasa egois dan mengenyahkan rasa iri yang muncul dari dalam hati..

3. Dengan hati yang luasnya tak terbatas,akan selalu memaafkan kesalahanmu

Advertisement

Saling Memaafkan hal yang wajib via http://www.google.co.id

Namanya juga bersahabat, masalah, dan konflik pasti akan menjadi bagian yang tak terpisahkan. Justru dari sebuah konfliktersebut,kamu akan tahu persahabatan kayak apa. Karena sahabat sejati tak akan mudah terpancing emosi saat sedang ada masalah. Ia malah akan mencari solusinya dan meluangkan waktu untuk membicarakannya bersama

4. Terbuka dengan segala hal namun tidak sampai telanjanglah!

beginikah??? via http://www.google.co.id

Sahabat yang baik akan terbuka dengan semua hal namun gak sampe telanjang,itu yang harus kamu sadari.Karena sudah tentu kita tau, sedeket apapun persahabatan, setiap individu pasti punya hal yang sifatnya pribadi banget.

Ada hal yang memang cukup Tuhan ,malaikat dan Setan aja yang tau .

Hal itu wajar saja. Sahabatmu berani terbuka dan jujur dengan semua hal walaupun untuk itu bisa dikatakan cukup berat .Karena harus disadari,kejujuran tidak selalu menyenangkan. Hanya saja keberanian menyampaikan kejujuran itu dipunyai oleh orang-orang yang bisa membuat sebuah persahabatan akan abadi selamanya.

5. Seberapapun jauhnya, kamu akan selalu dihatinya

like this! via http://www.google.co.id

Persahabat tak selamanya bisa bersama. Terkadang persahabatan harus terpisah karena faktor pekerjaan atau kesibukan lainnya. Apabila kamu saat ini mengalaminya,namun masih merasakan kedekatan dengannya, ia benar-benar menjadi sosok sahabat sejati bagimu.

6. Tak pernah ada kebencian dihati bahkan sekalipun malaikat mengkoreksi

kagak ada kata HATE di hati via http://www.google.co.id

Klo sahabatmu gak kayak srigala berbulu domba,dan gak pernah menusukmu dari belakang.Pertanda sahabatmu gak punya kebencian terhadapmu sekalipun malaikat mengkoreksi hatinya.Karena gak mungkinlah sahabatmu akan menusukmu dari belakang,klo gak ada kebencian walaupun hanya setitik di hati. Iya kan!

7. Salam untukmu sahabatku yang sedang berjuang melawan kerasnya waktu demi sebuah kesuksesan yang ingin kau raih

Berjuanglah Sahabatku via http://www.google.co.id

Tulisan ini aku dedikasikan untukmu sahabat-sahabatku yang selama ini selalu ada dan mendukungku walaupun jarak dan bahkan komunikasi menjadi penghalang kita untuk bisa sekedar berbagi beban kehidupan masing masing dari kita. Tapi percayalah, kalian selalu dihati dan aku selalu merindukanmu dimanapun kamu berada dengan perjuanganmu untuk bisa meraih apa yang menjadi cita-citamu selama ini. Berjuanglah,semangat selalu. Doaku selalu menyertaimu!