Kamar Kamu Terlihat Sempit dan Kecil? Ini 5 Tips untuk Membuatnya Lebih Nyaman dan Luas

Solusi menata kamar tidur yang sempit

Kamar tidur merupakan suatu kamar pribadi yang dapat membuat kita lebih tenang dan nyaman untuk beristirahat, apalagi kita seharian beraktivitas yang membuat kita lelah dan penat. Namun, keterbatasan ruang membuat kamar tidur menjadi sempit dan terlihat kecil.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips menata kamar tidur kecil atau sempit agar menjadi kamar tidur yang nyaman, elegan, dan minimalis.

Berikut adalah tips menata kamar tidur kecil untuk rumah kamar kamu.

1. Menata ulang tata letak furniture kamar

Furniture via

Furniture via via https://alvindayu.com

Advertisement

Kamu dapat memulainya dengan menata ulang furniture kamar tidur, karena jika tata letak yang sesuai dengan ruang kamar tidur maka akan membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan lega.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menata ulang furniture. Pastikan penataan furniture tepat agar ruangan menjadi lebih luas bukannya malah membuatnya semakin sempit.

2. Memilih model gorden kamar tidur

Gorden kamar

Gorden kamar via https://www.rumah.com

Kamu bisa memasang gorden untuk kamar tidur dengan motif dan corak yang kamu sukai atau dengan menggunakan gorden yang simple, ini akan membuat kamu lebih nyaman pada saat kamu beristirahat.

Advertisement

Tak hanya itu, untuk memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan kamarmu. Pastikan kamu menggunakan gorden kamar yang didominasi dengan warna putih. Karena warna putih akan membuat ruangan terkesan lebih luas.

3. Memilih wallpaper kamar tidur yang tepat

Wallpaper Kamar

Wallpaper Kamar via https://blog.reviewtoko.com

Memasang wallpaper pada kamar tidur merupakan alternatif yang bagus untuk mendapatkan kennyamanan pada saat beristirahat di dalam kamar tidur.

Advertisement

Sekarang ini banyak sekali corak dan motif serta warna yang beragam, dibandingkan dengan mengecat ulang kamar tidur ternyata wallpaper lebih murah.

Pilihlah wallpaper kamar tidur dengan motif natural atau yang bernuasa hijau, ini akan membantu kamu lebih nyaman.

4. Merubah furniture lama dengan yang lebih fresh dan cocok

Furniture baru

Furniture baru via https://mishagallery.com

Jika kamu memiliki dana lebih, mungkin tips ini dapat kamu terapkan. Dengan membeli furniture baru, kamar tidur sempit akan terlihat berbeda dari sebelumnya.

Pilih furniture yang cocok dan pas untuk kamar minimalis yang akan kamu ciptakan. Pada saat membeli furniture, pastikan warna dan desainnya pas dengan kamar minimalismu ya.

Tak hanya kualitasnya yang harus kamu perhatikan, akan tetapi desain minimalisnya juga perlu kamu perhatikan saat membeli furniture.

5. Menyimpan furniture lama atau tidak terpakai

Furniture Kamar

Furniture Kamar via https://m2fabelio.imgix.net

Bila ada furniture lama atau tidak terpakai, kamu dapat menyimpannya dan memperluas kamar tidur kamu. Dengan begitu kamar tidurmu akan terkesan lebih luas dengan barang-barang yang kamu butuhkan dan perlukan saja. 

Ini tentu akan lebih menghemat tempat di setiap sudut ruangan kamar tidurmu. Kamu bisa meletakkan barang-barang atau furniture bekasmu di gudang.

Demikianlah cara mudah menata kamar tidur yang sempit, semoga dapat membantu kamu dalam menata ruang kamar tidur yang kecil dan sempit.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sosok wanita periang dengan ketawa lepas. Suka makan coklat sembari menulis.

CLOSE