Inspirasi Penataan Kamar Kos Ala Pinterest yang Artsy. Jaminan Bikin Betah Kalau Gini

Kamar kos pinterest

Tinggal di kos merupakan salah satu opsi untuk para perantau yang berkuliah di luar kota. Daripada menyewa apartemen, tinggal di kos dapat menghemat anggaran karena harga sewa yang ditawarkan cenderung lebih ekonomis meskipun fasilitas yang diberikan hanya ala kadarnya, misalnya hanya tersedia kasur, lemari, dan meja saja.

Supaya tidak merasa homesick dan lebih betah tinggal di kamar kos, kamu bisa merancang ulang interior kamarmu sehingga lebih nyaman. Sebagai contoh, kamu bisa melihat lima inspirasi kamar kos berdesain menawan berikut ini.

Advertisement

1. Kamar kos berisi barang yang dibutuhkan saja

Kamar Kos dengan Barang yang Dibutuhkan Saja

Kamar Kos dengan Barang yang Dibutuhkan Saja via http://decoratorist.com

Umumnya, kamar kos yang disewakan memiliki luas yang sangat terbatas. Maka dari itu, hindari penempatan barang yang terlalu banyak karena akan memberikan kesan sempit dan pengap.

Maksimalkan fungsi ruangan dengan memimimalisir penggunaan perabotan dan dekorasi sehingga kamar terkesan rapi dan lega, seperti kasur, lemari pakaian, meja belajar, dan rak sepatu. Jangan lupa bersihkan juga kamar kosmu secara rutin agar tidak mengganggu aktivitas saat di dalam kamar.

Advertisement

2. Kamar kos dengan furnitur compact dan multifungsi

Kamar Kos dengan Sofa Bed yang Multifungsi

Kamar Kos dengan Sofa Bed yang Multifungsi via http://dfs.co.uk

Penggunaan furnitur ringkas yang multifungsi merupakan salah satu pilihan untuk kamu yang memerlukan tambahan furnitur tapi tak ingin membuat kamar terkesan sempit. Maka, cobalah untuk memakai perabotan multifungsi seperti rak TV yang menyatu dengan lemari pakaian, rak sepatu gantung yang hemat tempat atau menggunakan sofa bed yang menawarkan dua fungsi sekaligus.

3. Ciptakan spot artistik di kamar kos

Area Atraktif di Sudut Kamar Kos

Area Atraktif di Sudut Kamar Kos via http://kpopmap.com

Meskipun difungsikan sebagai tempat istirahat, bukan berarti kamu tak bisa menciptakan area menarik di dalam kamar kosmu. Silakan hias salah satu pojok kamar kosmu dengan dekorasi artistik yang kamu suka sehingga aktivitas di dalam kamar akan terbebas dari kesan membosankan.

4. Cat berwarna terang buat kamar terkesan luas

Kamar Kos dengan Cat Warna Terang

Kamar Kos dengan Cat Warna Terang via http://hgtvhome.com

Kamar dengan dinding berwarna gelap akan memberikan kesan sumpek, terlebih jika hunian kosmu berada di lingkungan lembap yang tentu saja dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan. Jika kamu mendapatkan izin dari pemilik kos, tak ada salahnya untuk mengubah warna cat kamar menggunakan warna terang seperti putih sehingga memberikan kesan apik, rapi, dan membuat kamarmu terkesan luas.

Advertisement

5. Kamar kos asri dengan tanaman

Kamar Kos Asri

Kamar Kos Asri via http://huntingforgeorge.com

Kesan tenang dan segar wajib diciptakan di setiap hunian, termasuk kamu yang tinggal di kamar kos. Suasana yang asri sangatlah diperlukan untuk membuat pikiran tetap rileks dan nyaman.

Adapun cara terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan kesan alami di dalam kamar melalui penempatan aneka pot tanaman yang siap memberikan kesan asri dan segar. Tanaman tersebut bisa kamu letakkan di sudut ruang atau dekat televisi di meja TV.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE