Segala hal membawa dampak negatif dan positif ke kita. Apajadinya jika kita terus terpuruk dan negatif thinking sama hal-hal yang belum pasti terjadi. Apa ngga bahaya tuh?

Hal-hal ini boleh kamu lakukan, tapi ingat jangan terus-terusan. Yuk disimak..

1. Boleh gagal, tapi jangan berhenti berjuang

Habiskan jatah kegagalanmu, ungkapan itu selalu pas ketika kita sedang mengalami kegagalan. Bukan Seberapa banyak kita gagal, tapi seberapa banyak kita mencoba bangkit kembali. So, gagal boleh dan wajar nyerah jangan yah..

2. Boleh kecewa, tapi jangan mengeluh

Wajar kalo kita kecewa terhadap hal apapun, karena semua hal ngga semua sesuai mau kita. Mengeluh hanya membuat keadaan semakin buruk. Selalu dikecewakan bukan berati akhir dunia. Jangan berlarut terlalu lama, masih banyak jalan menuju roma!

3. Boleh marah, tapi jangan punya kebencian

Advertisement

Meluapkan rasa marah itu hakmu, asal pada tempatnya. Masih banyak yang bersyukur dengan keberadaanmu kok. Manusiawi kok kita punya rasa marah asal jangan terus-terusan dan membuat kebencian ya.. bahaya buat orang lain dan kesehatanmu lho..

4. Boleh sedih, tapi jangan berlarut

Kehilangan, dikecewakan dan gagal mendapatkan sesuatu sering membuat kita jengkel dan kecewa dan sedih. Ubahlah sedih kamu menjadi rasa bersyukur dan ambil hikmah dibalik itu semua. Boleh saja sedih, asal jangan menjadikan aura positifmu hilang begitu saja ya..

5. Boleh kehilangan, jangan berputus asa

Kehilangan menjadikan kita bersedih dan putus asa. Ingat, patah satu tumbuh seribu ya kan. Tetapi kehilangan bisa jadi membuka kesempatan yang lebih baik datang kepadamu lho..be positif ya..

Advertisement

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat bagi kamu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya