Tidak jauh berbeda dengan dunia nyata, dalam dunia maya juga ada orang baik dan tidak baik. Bahkan dunia maya jauh lebih kejam, karena orang bisa saja menyembunyikan identitas aslinya untuk hal yang tidak baik. Makanya, kita harus selalu berhati-hati dimanapun dan kapanpun itu pada saat berkenalan pertama dengan orang asing.

Biasanya, kopi darat atau ketemuan sama gebetan untuk pertama yang dikenal dari dunia maya adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Bisa jadi, momen kopi daratlah yang menentukan apakah si cowok atau cewek inceran kamu ini interest dengan kamu atau tidak. Tentu kamu harus mempersiapkan sebaik-baiknya agar kesan pertama tidak mengecewakan.

Meski demikian, kamu harus tetap waspada saat bertemu dengan orang baru dimanapun itu. Gak mau kan, pertemuan kamu dengan gebetan (amit-amit) berujung dengan penculikan seperti yang ramai di berita. Hii.. serem.

Jadi apa saja yang harus kamu lakukan saat pertama kali ketemuan dengan gebetan online kamu? Simak tipsnya ya!

1. Pastikan kamu sudah mengenal dia dengan baik

apakah dia benar-benar baik?

apakah dia benar-benar baik? via http://www.lovepanky.com

Ketika kamu berkenalan dengan cowok atau cewek dari aplikasi kencan online, jangan langsung ketemuan dengan mereka. Beri jeda waktu minimal dua minggu atau bahkan sebulan untuk memastikan kalau gebetan kamu ini murni nyari pasangan dan tidak ada niat jahat.

2. Kepoin medsosnya

sambil berdoa semoga dia gak alay...

sambil berdoa semoga dia gak alay… via https://media1.popsugar-assets.com

Foto yang dipajang di aplikasi kencan online biasanya adalah foto-foto terbaik. Sebagai perbandingan supaya kamu tidak shock saat pertama kali bertemu, kepoin semua media sosial yang dia miliki. Ini berguna untuk memastikan bahwa dia adalah orang yang sama yang kamu kenal di dating apps. Atau, dengan cara ini kamu bisa mengenal lebih jauh pribadi gebetan kamu tersebut. Kalau kamu rasa tidak ada masalah, aturlah janji untuk ketemuan dengan dia.

3. Berpenampilan yang baik

jangan kelihatan pucat

jangan kelihatan pucat via https://cdns.klimg.com

Advertisement

You are what you wear. Untuk menampilkan kesan yang baik, tentu kamu harus mengenakan pakaian yang baik pula. Untuk yang cewek, tidak ada salahnya kamu pakai baju terbaik kamu asal sopan dan jangan lupa untuk touch up sedikit. Untuk yang cowok, pastikan kamu wangi ya sebelum ketemu gebetanmu.

4. Ajak temen kamu

itung-itung buat ngilangin grogi

itung-itung buat ngilangin grogi via https://ultraimg.com

Kalau kamu tidak PD bertemu sendiri, tidak ada salahnya kamu mengajak teman kamu. Ini juga berguna jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, setidaknya kamu bersama teman kamu. Tapi, bicarakan hal ini terlebih dahulu dengan gebetan kamu. Jangan tahu-tahu kamu datang dengan teman kamu, sementara si gebetan hanya memesan dua kursi saja misalnya di kafe.

5. Bertemu di tempat yang ramai

ngobrol panjang lebar

ngobrol panjang lebar via https://lovelace-media.imgix.net

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, janjianlah di kafe atau taman yang berada di pusat keramaian. Ini adalah cara yang paling tepat untuk mengenal si gebetan kamu ini ketimbang ngajakin dia nonton film karena saat nonton kalian hanya fokus pada film.

6. Jangan bikin janji ketemuan terlalu malam

jangan pulang kemaleman ya!

jangan pulang kemaleman ya! via https://blog.rent.com

Advertisement

Usahakan jangan terlalu malam agar kamu pulang tidak kemalaman. Selain bahaya untuk kamu sendiri, ketemuan terlalu malam juga membuat waktu kalian untuk ngobrol terbatas. Carilah waktu bertemu misalnya saat weekend di siang atau sore hari. Dengan begitu kalian bisa punya waktu yang lebih lama untuk saling mengenal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya