Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia, Warganet Ramai Unggah Berbagai Quotes Bijak dari Almarhum

Sebagai karakter yang memberikan pelajaran kehidupan, tokoh Kang Pipit banyak dikenang melalui kata-kata bijaknya

Kabar duka kembali datang dari jagat hiburan tanah air. Ica Naga pemeran Kang Pipit atau Firmansyah Pitra di Sinetron Preman Pensiun, meninggal dunia pada Hari Jumat (29/1/2021) pukul 15.15 WIB. Kang Pipit tutup menghembuskan napas terakhirnya di RS Muhammadiyah Bandung karena penyakit jantung yang sudah lama di deritanya. Kang Pipit meninggal dunia hari ini habis Ashar karena sakit jantung sejak lama. Sempat di rawat di di RS Intan Husada Garut, sebelum dibawa ke RS Muhammadiyah Bandung, kata Wilman, dinukil dari Kumparan.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Wilman Natakusuma, salah satu perwakilan dari MNC Picture yang menaungi Sinetron Preman Pensiun. Kang Pipit sudah dikenal publik sejak awal kemunculannya di sinetron tersebut di tahun 2015.

Advertisement

1. Epy Kusnandar sampaikan kabar meninggalnya Kang Pipit lewat postingan Instagramnya. Sejumlah selebritis dan warganet serbu kolom komentar

Photo by Instagram @epy_kusnandar_official

Photo by Instagram @epy_kusnandar_official via https://www.instagram.com

Epy Kusnandar menyampaikan kabar meninggalnya Kang Pipit Melalui akun Instagram pribadinya. Pasalnya Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus ini mengenal dekat sosok Kang Pipit karena membintangi sinetron Preman Pensiun bersama sejak 2015. Unggahannya diawali dengan sebuah foto truk bergambar tiga tokoh utama Preman Pensiun dengan kata-kata bijak mereka.

“Innalillahi wainnailai raji'uun. Telah berpulang ke rahmatullah Ica Naga, pemeran Fimansyah Pitra @pipit_fimansyahpitra teman sepaket @kangrumad8 dalam Peman Pensiun,” tulis Epy Kusnandar menyertai unggahannya.

Advertisement

Dari unggahan tersebut, mengundang serbuan warganet yang mengungkapkan duka cita karena kabar tersebut melalui kolom komentar. “Semoga diterima amal ibadahnya,” tulis salah satu warganet. “Sungguh tidak menyangka, semoga tenang di sisi-Nya,” imbuh warganet lain

2. Kabar meninggalnya Kang Pipit sempat menjadi trending di Twitter

Photo by Twitter

Photo by Twitter via https://twitter.com

Tokoh Kang Pipit pada sinetron bergenre komedi ini merupakan tokoh yang memiliki banyak penggemar. Apalagi Sinetron Preman Pensiun sudah memasuki sesi ke-4 sejak tahun 2015 lalu. Kabar meninggalnya tokoh idola ini jelas menimbulkan reaksi publik yang cukup cepat. Hal ini membuat “Kang Pipit” menduduki trending di Twitter.

Warganet menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita yang mendalam karena kepergian Ica Naga, pemeran tokoh idola warganet. Trending pun diremaikan dengan berbagai cuitan berupa doa-doa dan harapan untuk almarhum, serta berbagai kutipan dialog dan video yang berkesan bagi warganet.

Advertisement

3. Warganet ramai mengunggah berbagai kutipan kata-kata bijak yang disampaikan oleh tokoh Kang Pipit

Photo by @niulalice97 on Twitter

Photo by @niulalice97 on Twitter via https://twitter.com

Sosok Kang Pipit dalam Sinetron Preman Pensiun selalu menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Selain tingkahnya yang kocak, wataknya yang bersahaja dan sederhana, Kang Pipit juga banyak memberikan pelajaran hidup lewat dialog-dialong yang dikutip sebagai kata-kata bijak oleh warganet.

Kabar meninggalnya Kang Pipit tentu menjadi duka yang mendalam bagi para penggemarnya. Maka untuk mengenang sosok Kang Pipit, warganet juga ramaikan trending dengan mengunggah berbagai kutipan kata-kata bijak yang di sampaikan oleh Kang Pipit.

“Akhirnya aku sudah sampai pada titik dimana aku melihatmu sudah tidak kagum lagi,” begitu dialog Kang Pipit yang sebelumnya juga sempat ramai dikutip oleh warganet.

4. Kata-kata bijak dari Kang Pipit tentang kesetiakawanan dan persahabatan

Photo by Kata Kata Bijak Preman Pensiun

Photo by Kata Kata Bijak Preman Pensiun via https://web.facebook.com

Tokoh Kang Pipit yang bersahabat dengan teman-teman satu profesinya serta karakternya yang bijak tidak jarang membuat warganet terkesan dengan pemikirannya.

Ungkapan “saya rela pura-pura bodoh hanya untuk melihat teman-teman saya tertawa”, adalah salah satu kutipan dialog atau pemikiran dari Kang Pipit yang membuat warganet berkesan.

Hal ini disampaikan oleh warganet sebagai salah satu cara mengenang almarhum yang kepergiannya jelas tidak disangka-sangka oleh para penggemarnya.

5. Kutipan dialog Kang Pipit pada episode yang belum lama tayang

Photo by Kata Kata Bijak Preman Pensiun

Photo by Kata Kata Bijak Preman Pensiun via https://web.facebook.com

Salah satu kutipan yang cukup ramai diperbincangkan adalah pada adegan Kang Pipit yang baru saja bangkit dari mati surinya dan Ia berkata “Tuhan kasih saya kesempatan kedua buat saya hidup jadi orang benar, sebelum nanti saya benar-benar mati,” ungkap Kang Pipit.

Kutipan-kutipan yang sempat ramai tersebut merupakan cara warganet mengenang sosok Kang Pipit yang dalam perannya sangat enghibur dan menginspirasi penonton. Selamat jalan Kang Pipit (a.k.a Ica Naga), semoga tenang di sisi-Nya.

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE