Oktober tiba, tentu Halloween akan siap menyambutmu. Jenis perayaan horor setahun sekali ini pun beragam, mulai dari pesta kostum, treat or trick, hingga film-film bernuansa horor.

Selama ini, mungkin kita hanya mengenal beberapa karakter dalam film horor luar negeri, sebut saja Pennywise dalam film IT karya Stephen King, atau Annabelle yang muncul di The Conjuring dan kini punya film sendiri. Padahal faktanya, Indonesia juga memiliki karakter menyeramkan lain yang tak kalah kuat dan menakutkan. Bahkan di antaranya, masih membekas di dalam pikiran pencinta film Indonesia.

1. Ibu di Film Pengabdi Setan

Meski kemunculannya sedikit, sosok Ibu tetap menempel di benak via https://www.brilio.net

Pengabdi Setan mencatat kesuksesan baru-baru ini, tak hanya memiliki jalan cerita yang menarik, tentu hal ini tak lepas dari sosok pemainnya, salah satunya adalah Ibu. Peran sentral dari Ibu ini sangat kuat, padahal kemunculannya tak sebanyak dengan peran-peran lainnya. Namun, kekuatan peran yang dimainkan oleh Ayu Laksmi mampu membuat terpana penonton, yang kini tak hanya didominasi oleh penonton Indonesia saja. Sebab, Ibu sudah diundang ke berbagai negara untuk mempromosikan film yang akan go internasional ini.

2. Suketi di Film Malam Satu Suro

Sosok yang menginspirasi film-film horor Indonesia via https://twitter.com

Jika saat ini karakter Ibu sebagai perempuan, seram, dengan pakaian serba putih sedang populer, tak lepas dari sosok Suketi yang diperankan oleh Alm. Suzanna. Film yang terbilang fenomenal pada tahun 1988 ini, memiliki adegan yang menakutkan berkat karakter yang dimainakan begitu kuat dan dalam. Lihat saja pembawaan Suketi ketika tiba-tiba berubah menjadi sundel bolong. Siapa pun yang melihatnya akan selalu teringat dengan momen ini.

3. 3. Turah di Film Tusuk Jelangkung

Advertisement

Pengambilan gambar yang artistik membuat Turah lebih terlihat menyeramkan via https://dejulogy.wordpress.com

Masih ingat dengan film yang rilis pada tahun 2003? Jika ya, tentu kamu masih ingat dengan salah satu karakter yang tak kalah seram, yaitu Turah. Diceritakan, Turah adalah arwah anak kecil yang bermukim di Desa Angkerbatu. Salah satu adegan yang menakutkan adalah, ketika Turah bermain Engklek di dalam hutan tempat dibantainya warga Angkerbatu.

4. Dara di Film Rumah Dara

Karakter Dara tak kalah dengan tokoh seram lainnya. via https://safaribumi.wordpress.com

Kecantikan Shareefa Danish ditantang untuk memainkan satu karakter kuat dan menyeramkan, yaitu Ibu Dara. Ekspresinya yang dingin, sadis dan tegas ini membuat film ini bisa disandingkan dengan film-film bergenre horor. Tak heran jika Dara mendapatkan penghargaan Aktris terbaik di Puchon International Fantastic Film Festival pada tahun 2009.

5. Darminah

Darminah yang mampu membangkitkan arwah via http://sayareview.blogspot.co.id

Jika kamu menyaksikan Pengabdi Setan karya Joko Anwar, tentu kamu masih ingat dengan ending Fachry Albar dengan Asmara Abigail yang sedang berdansa. Tapi, sadarkah kamu kalo Asmara Abigail ini sedang memerankan sosok Darminah di film original-nya yang rilis pada tahun 1980? Ya, sosok pembantu yang juga mengabdi pada setan ini telah membuat onar satu keluarga. Meski hanya manusia biasa, digambarkan Darminah memiliki sosok yang menakutkan. Ini terbukti dengan salah satu scene-nya di mana Saat Darminah yang mempunyai wajah horor membangkitkan arwah keluarga Hendarto yang telah meninggal. Kemudian satu persatu dari mereka keluar untuk menteror keluarga Hendarto.