Ketika kita sudah siap membina rumah tangga, itu berarti kita sudah siap menanggung segala resikonya termasuk susah, senang, sedih, dan tertawa bersama. Semua itu gak gampang dilalui, tapi kalo kita tau cara menyelesaikannya, semua akan terasa lebih enteng. Yuk pahami dan pelajari trik trik dibawah ini agar kita bisa lebih menikmati lika-liku dan menikmati semua prosesnya.Tulisan ini menurut pengalaman penulis pribadi, ya.

1. Selalu Ada Jalan Keluar

selalu ada jalan, percayalah via http://images.google.fr

Inget ya guys, semua masalah itu pasti ada solusinya. Tidak terkecuali masalah rumah tanggamu juga. Berpikirlah positif meskipun kalian sedang marah, karena sugesti yang positif akan membawa hasil yang positif juga. Beristigfarlah, berdoa dalam hati supaya ditenangkan pikiran kita. Cobalah mbil air minum dan duduk, lalu tarik nafas panjang dan tersenyum. Saya kira cara ini sangat efektif untuk semua pasangan, baik laki-laki maupun perempuan.

2. Tatap Matanya

kekuatan cinta via https://www.facebook.com

Kalau kalian sedang bertengkar, cobalah lihat ke dalam mata pasangan kalian, Disana terdapat cinta yang nggak bisa disembunyikan. Cinta murni yang terkadang tidak terucap dengan kata, cinta yang kadang tersembunyi atau bahkan cinta yang sagat dalam yang tak pernah terungkap.

3. ingatlah masa indah

Advertisement

bahagia dan sedih harus bisa dilalui bersama via https://www.facebook.com

Semua pasangan pasti punya pengalaman indah, ingatlah kenangan indah itu. Jangan biarkan kenangan manis itu berlalu begitu saja hanya karna ego kalian. Karena sesuatu yang indah sangat susah didapatkan, tapi pertengkaran biasanya bisa menghancurkn segalanya. Usahakan agar tidak terpancing emosi, ingat kalian sedang "tidak normal", kalian sedang dikuasai hawa nafsu. Mengingat masa indah kalian bisa jadi penyelamat hubungan ini.

4. Jangan Gengsi

minta maaf bukan berarti kita salah via https://www.facebook.com

say "no" to gengsi guys. Ingat kalian sudah menikah, hubungan kalian itu sakral, ketika kalian menikah, semua orang menyaksikan termasuk orang tua kalian,seluruh malaikat dan Allah sendiri tentunya. jangan kotori ikatan indah itu dengan gengsi kalian. Ucapkanlah "maaf", tak peduli siapa yang memulai atau siapa yang salah, pada intinya kalian harus kembali baik baik saja seperti semula.meminta maaf duluan bukan berarti kita salah ya. Itu tandanya kita berjiwa besar.

5. Bicara Baik-Baik dan Temukan Ujung Permasalahannya

diskusi dengan santai mungkin via https://www.facebook.com

Yup! Bicara baik-baik dan temukan pokok permasalahannya. Kenapa kalian sampai bisa bertengkar seperti itu? Ada apa sebenernya? Kenapa sampai harus berbicara keras keras? Duduk berhadapan, jagan ada dendam, mulailah bicara dengan nada perlahan, dan jagalah emosi kalian. Ingat, kalian adalah dua insan yang saling mencinta dan pasangan kalian juga hanya manusia biasa yang tak luput dari salah. Jadi sudah seharusnya kalian bicara baik baik dan dengarkan, mendengarkan apa yang pasangan kalian rasa,curigai,atau yang mereka pikir. Seteah itu beri jawaban mu. Yakinkan mereka kalau pertengkaran ini sudah cukup sampai disini saja dan tidak perlu berlanjut lagi.