Bukan hal yang aneh lagi jika seorang jomblo dianggap cocok menjadi bahan utama untuk dikasihani, tetapi tidak ada masalah yang hanya penuh dengan sisi negatif. Karena pelangi tidak datang bersamaan dengan kehadiran hujan. Ambil hal positif yang selalu bisa kamu dapati dari gulungan masalah!

1. Banyak waktu luang untuk mengurus diri sendiri

sayang diri sendiri

sayang diri sendiri via http://mediabisnisniaga.weebly.com

Kalau kamu jomblo, paling tidak kamu tidak perlu berpikir dua kali kalau mau memenuhi keinginanmu sendiri. Misal, ada sepasang sepatu yang menarik perhatian, kamu bisa mendapatkannya tanpa harus berpikir berulang kali dengan menggunakan sisa-sisa uang saku.

2. Akan berkurang orang yang protes jika kamu hanya fokus terhadap impian dan kegemaranmu

Tendang sekencang-kencangnya

Tendang sekencang-kencangnya via https://bolalob.com

Apa kamu tidak merasa terganggu jika seseorang menolak mendukung kesukaanmu, sedangkan keluargamu tidak pernah protes dan malah memberi fasilitas sebagai dukungannya?

3. Bukankah orangtua akan lebih bahagia jika melihat kamu berprestasi?

Prestasi Indonesia dalam Ajang Muay Thai

Prestasi Indonesia dalam Ajang Muay Thai via https://www.zinc.co.id

Advertisement

Dengan banyak waktu yang kamu miliki, bertambah besar pula kesempatan yang bisa kamu ciptakan untuk menekuni hal yang kamu sukai hingga sesuatu itu menjadi lebih berarti.

4. Setelah lulus dari pendidikan terakhir, apa pihak perusahaan akan bertanya tentang seberapa banyak dan lama kamu menjalin hubungan?

Steer clear of these blunders

Steer clear of these blunders via https://www.businessinsider.sg

Penting. Yang kamu butuhkan adalah bersosialisasi dengan berbagai jenis kepribadian. Dengan begitu kamu akan lebih mudah memahami orang-orang yang berada di sekitarmu. Sementara untuk mencapai tujuan tersebut, kamu tidak diharuskan memiliki kekasih.

5. Berpacaran atau tidak, masalah rumah tangga akan tetap datang nantinya

Orang bilang, berpacaran adalah proses pengenalan, agar satu sama lain bisa saling mengerti dan menghargai. Namun sekarang ini bukan sesuatu yang asing apabila kekasihmu menjadi seseorang yang berbeda setelah resmi dan menjadi pasangan hidup.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya