Britain sudah menjadi salah satu destinasi liburan yang difavoritkan oleh banyak orang. Bahkan, tidak jarang Britain menjadi dream destination untuk banyak orang. Kamu pasti sudah sering mendengar destinasi-destinasi ternama di Britain seperti London, dimana kamu dapat menikmati beragam keseruan. Sebagai contoh, mengunjungi Buckingham Palace yaitu kediaman resmi Ratu Inggris. Atau juga, kamu pasti tidak akan melewatkan untuk berpose di depan landmark Britain yang terkenal yaitu Big Ben ataupun booth telepon dengan warna khasnya, merah.

Destinasi-destinasi di atas mungkin akan sangat sayang untuk dilewatkan ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Britain. Tapi, mengunjungi Britain tidak hanya sebatas destinasi-destinasi yang sudah banyak dikunjungi orang saja lho. Banyak sekali tempat cantik nan orisinil yang bisa kamu kunjungi. Kamu pasti tidak akan menyesal untuk mengunjungi daerah-daerah pedesaan yang ada di Britain. Yuk simak beberapa ulasan destinasi pedesaan yang ada di Britain yang pastinya akan sangat disayangkan untuk dilewatkan.

1. Cheshire

Kalau kamu ingin memanjakan mata dengan melihat hijaunya alam sejauh mata memandang, kamu wajib banget mengunjungi Cheshire. Cheshire merupakan daerah yang terletak di Barat Laut Inggris. Disini kamu dapat berjalan santai, menikmati udara segar dan pastinya menikmati pemandangan yang tidak akan membuat kamu bosan.

Banyak juga tempat yang dapat kamu kunjungi di sini seperti Kebun Binatang Cheshire atau menikmati bangunan-bangunan tua yang sampai saat ini masih berdiri gagah. Terlebih lagi, Cheshire juga terkenal dengan produksi kejunya, jadi jangan sampai kamu lewatkan untuk mencicipi keju khas Cheshire.

2. Essex

Advertisement

Essex adalah sebuah daerah di Timur Inggris, Timur Laut London dan merupakan salah satu negara bagian. Essex tidak diragukan lagi sebagai destinasi yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan di Britain. Essex memiliki pemandangan yang beragam, mulai dari pemandangan laut, arsitektur kuno dan taman-taman yang cantik.

Semuanya ada di sini seperti paket komplit! Kamu bisa menikmati ketenangan dan keindangan pemandangan di Ha’penny Pier atau berjalan santai di The Beth Chatto Gardens sambil menikmati keindahan taman yang selalu berubah-ubah sesuai musimnya.

3. Bronte Country

Bronte Country View

Bronte Country View via http://www.bronte-country.com

Kamu pernah mendengar nama Emily Brontë atau Charlotte Brontë? Kalau kamu penggemar sastra, pasti kamu sudah sering sekali mendengar tentang Brontë family. Bronte Country merupakan nama yang diberikan untuk daerah barat perbukitan Pennine, Bradford Barat, di Yorkshire Barat, Inggris.

Advertisement

Daerah ini diberikan nama Bronte Country karena di sinilah The Brontë Sisters tinggal dan menulis maha karya mereka, seperti Wuthering Heights dan Jane Eyre. Kalau kamu penggemar karya The Brontë Sister pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi ini, termasuk mengunjungi Bronte Parsonage Museum. Museum ini sendiri dahulunya merupakan rumah asli dari The Brontë Sisters. Kamu pasti penasaran kan untuk mengunjungi rumah asli dari penulis-penulis hebat tersebut.

Selain itu, tentu saja kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang segar dan banyak aktifitas lain yang dapat kamu lakukan. Seperti bersepeda, memancing, mendaki dan masih banyak lainnya. Kamu hanya tinggal memilih apa yang kamu suka.

4. Lake District

By Diliff - Own work, CC BY-SA 3.0

By Diliff – Own work, CC BY-SA 3.0 via https://commons.wikimedia.org

Apakah kamu ingin menikmati suasana pegunungan yang asri dengan udara sejuk dan segar? Berarti, kamu tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Lake District. Lake District merupakan daerah pegunungan di Barat Laut Inggris dan menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer. Daerah ini terkenal dengan pegunungan, hutan dan danaunya yang begitu indah untuk dipandang mata.

Suasanya yang tenang akan menyegarkan pikiran dari segala kesibukan yang kamu miliki. Tempat ini memiliki magnet tersendiri untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagai tambahan, kamu bisa mengunjungi Lake District National Park yang merupakan taman nasional terbesar di Inggris dan sekarang telah menjadi situs warisan dunia.

5. Oxfordshire

Oxfordshire terletak hampir seluruhnya di lembah Thames. Kamu pasti tahu University of Oxford bukan? Salah satu universitas terkemuka di dunia ini terletak di Oxfordshire. Jadi, kalau kamu penasaran dengan lokasinya, bisa banget kamu kunjungi destinasi ini. Sangat banyak tempat yang dapat kamu jelajahi di Oxfordshire. Sebagai contoh, kamu bisa menyusuri sungai Thames. Sungai ini mengalir di selatan Inggris, terutama melalui London. Sungai ini adalah sungai terpanjang di Inggris dan terpanjang kedua di Britania Raya.

Kamu bisa menikmati pemandangan malam hari yang mengagumkan dari sungai Thames ini. Selanjutnya, kamu pernah mendengar tentang Woodstock? Woodstock merupakan sebuah pasar, tapi tempat ini bukan sembarang pasar melainkan kota pasar bersejarah yang dipenuhi oleh keberagaman yang unik. Woodstock juga ada di Oxfordshire dan tempat ini merupakan tempat kelahiran Sir Winston Churchill, yaitu mantan Perdana Menteri Inggris yang cukup terkenal lho.

Jadi bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi keindahan pedesaan Britain yang pastinya menyegarkan mata? Rasanya akan sangat disayangkan jika tidak mengunjungi desa-desa nan indah diatas. Kalau kamu ingin pengalaman kamu semakin membaur dengan kehidupan pedesaan, jangan lupa menginap di Bed and Breakfast yang banyak disediakan oleh penduduk lokal disana. Dijamin kamu pasti akan lebih merasakan budaya dan juga keramahan orang-orang di sana. Tunggu apa lagi? #AyokeUK dan nikmati indahnya pedesaan disana! #OMGB #WTGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya