Setelah para fans dan simpatisan dibuat menunggu lama dan dibikin (hampir) mati penasaran, daftar pemeran film “Dilan” akhirnya resmi dirilis Senin (17/7/2017) lalu.

pemain beserta peran yang akan dibawakannya telah membanjiri media sosial, begitu juga dengan riuh suara fans setelah mengetahui pengumuman fenomenal tersebut.

Tentu saja, pro kotra selalu ada, apalagi film tersebut diadaptasi dari sebuah novel laris berjudul Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq. Bukan hal baru jika pembaca setia melakukan penolakan terhadap pemeran karakter tertentu, karena banyak film adaptasi novel lainnya yang diprotes gara-gara hal semacam ini.

Nah, mungkin Kalian sudah tahu nih sejumlah nama yang akan membintangi film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi tersebut.

Biar makin menghayati, yuk kita kenalan lebih jauh dengan mereka.

1. Milea — Vanesha Prescilla

Sosok ini menjadi yang diperkenalkan lebih dulu daripada tokoh Dilan. Dara cantik yang merupakan adik Sissy Priscillia dan Jevin Julian ini sudah bikin sang penulis jatuh hati pada pandangan pertama dan langsung saja dia ditunjuk untuk memerankan Milea. Memang, Vanesha belum banyak wara-wiri di layar kaca, namun wajahnya sudah menghiasi beberapa iklan produk ternama. Whoa, jadi penasaran lihat debut aktingnya nih!

2. Dilan — Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan

kok dilannya ini

kok dilannya ini via https://www.google.co.id

Advertisement

Sejumlah nama digadang-gadang akan memerankan sosok Dilan, dari Jefri Nichol hingga Adipati Dolken. Namun , semua tebakan fans Dilan meleset. Yup, rumah produksi Falcon Pictures dan Maxima Pictures memperkenalkan Iqbaal CJR sebagai Dilan. Sontak sang penulis diprotes fans karena menurut mereka Iqbaal kurang cocok memerankan karakter Dilan sang “Panglima Tempur”. Hemm, kan kita belum lihat akting Iqbaal. Siapa tahu insting Pidi Baiq memilihnya benar. Kita tunggu saja lah tanggal mainnya

3. Nandan — Debo Andryos Aryanto

Hayo, masih ingat enggak dengan Debo? Dia pernah ikutan ajang pencarian bakat Idola Cilik tahun 2008 silam. Hehe, sudah jadul banget ya dan bikin pangling. Apalagi sekarang dia dipilih untuk memerankan tokoh Nandan, kalau yang kata Milea nih laki-laki ideal yang jadi idaman banyak perempuan. Nah, si Nandan ini ternyata juga naksir Milea, lho. Hemm, siapa sih yang enggak naksir Milea?

4. Beni — Brandon Salim

Sebelum pindah ke Bandung, Milea sudah berpacaran dengan Beni. Nah, sosok yang akan memerankan pacar Milea tersebut adalah Brandon Salim. Yup, nama satu ini pasti sudah tidak asing kan? Brandon sudah membintangi beberapa film seperti Ngenest The Movie, Beauty and the Best, dan Winter In Tokyo. Hemm, kita tunggu saja deh dia memerankan Beni yang antagonis.

5. Akew— Gusti Rayhan

Advertisement

Gusti Rayhan menjadi nama yang digadang-gadang akan menjadi Dilan, karena dia memerankan sosok Dilan dalam video klip Voor Dilan bersama Vanesha Prescilla. Eh, ternyata dia memerankan tokoh Akew. Bahkan ada fans yang protes dan menyuruh Akew menikung Dilan di film nanti. Hehe, ada-ada saja ya tingkah para fans.

6. Wati — Yoriko Angeline

Sosok Wati yang merupakan teman satu kelas Milea dan juga sepupu Dilan diperankan oleh Yoriko Angeline. Gadis kelahiran banjarmasin 14 tahun lalu itu merupakan personel Teenebelle, sebuah girlband asal Indonesia yang dibentuk tahun 2013. Selain menjadi anggota Teenebelle, Yoriko juga bermain di sejumlah FTV dan sinetron.

7. Rani — Zulfa Maharani

Pesinetron Zulfa Maharani dipilih untuk memerankan tokoh Rani, teman sekelas Milea. Kekasih Arbani Yasiz ini sudah terjun ke dunia hiburan sejak umurnya 13 tahun.

8. Susiana — Stefhanie Zamora

Kamu pasti sudah tidak asing dengan aktris satu ini? Yup, dia adalah anggota girlband Winxs yang sekarang berganti nama menjadi Elovii. Steffi, panggilan akrabnya, telah membintangi beberapa judul sinetron, FTV, dan film. Di film Dilan, dia akan memerankan tokoh Susiana, sosok yang membuat Milea cemburu karena pernah diboncengin Dilan! Susi digambarkan sebagai cewek agresif yang suka banget dengan Dilan. Wah, saingan Milea nih…

9. Piyan — Omara Esteghlal

Piyan, yang tergabung dalam satu geng motor dengan Dilan dan menjadi tangan kanan Dilan untuk menyampaikan surat pada Milea ini akan diperankan oleh Omara Esteghlal. Sebelumnya Omara Esteghlal pernah memerankan tokoh Irvan dalam film Pasukan Kapiten yang disutradari oleh Rudy Soedjarwo.

Nama-nama di atas tentunya tidak sembarangan dipilih. Meskipun banyak pro kontra, kita berdoa saja agar film-nya tidak berakhir mengecewakan.

Film Dilan direncanakan akan tayang serentak di bioskop pada Desember 2017 mendatang atau bertepatan dengan liburan akhir tahun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya