Ketahui Tren Warna Fashion Tahun 2022, agar Tampilanmu Tetap Modis!

Inspirasi warna outfit

Tren fashion terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu, begitu juga dengan warna-warna yang digunakan. Saat ini banyak influencer yang membagikan tampilan outfit sehari-hari mereka sehingga mudah bagi kita untuk menemukan inspirasi fashion dan mengetahui warna pakaian yang menjadi tren terkini. Melansir dari Stylo Indonesia dalam Stylo Fashion Shopping Landscape Survey 2022, beberapa warna fashion telah dipilih melalui survei yang melibatkan 1.627 responden. Kira-kira warna apa saja, ya? Simak selengkapnya untuk menemukan acuan tren warna fashion 2022 berikut ini.

Advertisement

1. Pastel

Photo by @saritiw on Instagram

Photo by @saritiw on Instagram via https://www.instagram.com

Ini bukan pertama kalinya orang-orang jatuh cinta dengan warna pastel. Seperti tahun sebelumnya, warna pastel diprediksi akan kembali banyak diminati oleh penggemar mode di tahun 2022. Hal tersebut terlihat dari banyaknya responden yang mayoritasnya memilih pastel sebanyak 58 persen.  Meskipun  pastel memiliki warna yang cerah, tetapi tidak mencolok dan tetap lembut saat dipandang. Oleh karena itu, warna-warna pastel cenderung memberi pengaruh menenangkan serta memiliki kekuatan untuk membangkitkan mood untuk orang yang melihatnya. Palet warna pastel hadir dengan pilihan warna baby blue, lilac, mint, lemon,peach, dusty pink, lavender dan lainnya.

2. Plain

Photo by @withloveleena on Instagram

Photo by @withloveleena on Instagram via https://www.instagram.com

Warna plain menempati urutan ke dua dari warna yang dipilih oleh responden sebanyak 49 persen. Warna yang banyak digemari oleh perempuan Indonesia ini cenderung memakai warna polos saja hingga akan memberikan kesan simple tetapi tetap elegan bagi pemakainnya. Warna ini juga wajib masuk ke dalam daftar warna outfit karena mudah udah dicocokkan. Namun, saat melakukan mix and match tetap perhatikan kombinasi warna agar tampilanmu tetap trendi.

Advertisement

3. Monokrom

Photo by @zaskiasungkar15 on Instagram

Photo by @zaskiasungkar15 on Instagram via https://www.instagram.com

Monokrom menjadi warna yang dipilih responden dalam urutan ke tiga. Monokrom memiliki arti warna tunggal, tetapi hal ini bukan berarti kita memakai satu warna yang sama dari ujung kepala hingga kaki. Mode monokrom merupakan perpaduan warna fashion dalam satu warna dengan tingkatan warna yang berbeda. Untuk membuat tampilan monokromatik menjadi lebih menarik kita dapat juga membuat kombinasi tekstur kain. Meski terlihat mudah, tetapi kita sebenarnya harus tetap berhati-hati dalam memadukan gaya monokrom agar tidak terkesan membosankan. Jika ragu, mulailah dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, biru dan coklat.

4. Earth Tone

Photo by @puterihasanahkarunia on Instagram

Photo by @puterihasanahkarunia on Instagram via https://www.instagram.com

Dipilih oleh 21 persen responden, warna earth tone juga masih menjadi primadona bagi para peminat tren fashion di Indonesia. Sesuai dengan penamaannya, warna ini terinspirasi dari keindahan warna yang dapat ditemukan di alam, seperti abu-abu dari warna batuan, krem pasir, coklat tanah, oranye matahari, nuansa biru langit, hijau yang tercermin dari dedaunan, dan sebagainya. Pakaian dengan warna earth tone dapat dipakai dalam acara apapun dan mudah untuk dipadupadankan. Tak hanya itu, warna tersebut juga memberikan kesan hangat, sederhana, dan natural tetapi tetap akan terlihat modis.

5. Warna lainnya

Photo by @tantrinamirah on Instagram

Photo by @tantrinamirah on Instagram via https://www.instagram.com

Seperti halnya earth tone, warna pattern dan ethnic juga dipilih oleh 21 persen responden, diikuti dengan warna colourful dengan presentase sebanyak 17 persen. Hal tersebut memperlihatkan bahwa meskipun mayoritas responden menyukai warna polos yang cenderung aman, tetapi banyak juga peminat mode yang menyukai nuansa warna kombinasi seperti pattern, etnik, dan colorful untuk memberikan kesan tampilan yang lebih berani dengan outfit penuh warna.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sedang tumbuh dewasa

CLOSE