<>1. Ucapan selamat ulang tahun di Usia Ke 20 - Ku adalah awal kita mengenal lebih dekat.
happybrith

happybrith via http://noni.sitinjak

Selamat ulang tahun Noni katanya sembari tersenyum lebar ala mbak yu jawa, namun pada posisi sepertiku yang lahir dan dibesarkan ditanah batak, aku jarang melihat seorang wanita yang bertingkah terlalu gemulai bahkan selalu tersenyum sepertinya (bukan ingin berkata tidak ada wanita batak yang mudah senyum).

Dari situ kita mulai bertukar sapa, melempar senyum walau kadang kadang aku tidak suka tingkah centil yang kau tunjukkan. 

<>2. Hingga ke curhat berjam-jam dimalam sebelum kita tidur yang kini jadi aktivitas wajib.

Dia sudah tak mengabariku sudah hampir seminggu! Ucapanku yang hampir setiap hari kulontarkan yang aku sendiri kadang bosan mendengarnya, namun kau tetap lembut dan setia menjawab ''percaya itu kuncinya''.

Walau badanmu jauh lebih kecil namun kau selalu bersikap jauh lebih dewasa dariku, seperti apa yang kau katakan, kepergiaan kedua orangtuamu yang telah lebih dahulu menghadap sang pencipta membuatmu jauh lebih kuat dari gadis seusiamu. Walau kadang ada telpon mendadak darimu yang mengatakan kau juga kadang lemah jika rasa rindu kepada kedua orangtua menghampirimu.
 

<>3. Perbedaan di antara kita membuat kita semakin mengenal satu sama lain.
bestfriend

bestfriend via http://ciricara.com

Berbicara namun terdengar seakan akan berteriak mungkin adalah hal yang biasa bagiku, namun katamu itu hal yang asing bahkan sering kau melototkan mata kearahku setiap kali nada suaraku yang aku anggap biasa mulai meninggi dan bahkan seperti berteriak tiap kali kita duduk bersama.

Banyak hal yang mungkin berbeda diantara kita. Perbedaan suku dan agama yang disebagian orang adalah hal yang paling mencolok disuatu hubungan, namun kau dan aku tak pernah mempermasalhkan hal tersebut.

Kamu menyukai bunga,boneka,dan coklat berbeda denganku yang membenci semua benda itu, bukan menbenci dalam arti tidak menyukainya namun hanya saja tak pernah terlintas dipikiranku jika semua benda itu menarik.
 

<>4. Tapi kita punya mimpi yang sama.

Namun dibalik semua perbedaan yang kita miliki, kita punya MIMPI yang jumlahnya jauh lebih banyak dari perbedaan itu. Kita punya mimpi untuk pergi berkeliling dunia berdua ketempat-tempat yang menarik bagi kita, kita punya mimpi harus Wisuda ditahun yang sama walau kini kita tidak kuliah dikampus yang sama.

Hingga pada saat kau cetuskan usul untuk membuat tabungan berdua yang kelak akan kita gunakan untuk travelling berdua. Oh temanku, sungguh ini kekonyolan yang berguna menurutku.

<>5. Dan saat ini kau adalah salah satu berkat untukku.

JIka kemarin aku hanya bersyukur untuk kedua orangtua dan saudara-saudaraku, sepertinya sekarang aku harus menambah List untuk hal yang harus kusyukuri.


''Iya kamu'. Kamu yang kini slalu menjadi saudara terbaik yang kadang-kadang menjelma jadi ibu pengganti bagiku dirantau ini. kamu yang selalu dengan lembut menasehati ku disemua masalah yang kuhadapi.

Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku, terimakasih telah menjadi sahabat bagiku.
walau kadang ada kerikil kecil yang menghadang namun sikap tidak malu meminta maaf jika memang salah menjadikan kita lebih leluasa untuk kembali bertukar sapa.

 

<>6. Terima kasih Mbak Yu Tegal.

Untukkmu Mbak Yu Tegal yang saat ini mungkin sedang membaca tulisan yang mungkin tidak menari ini,
aku hanya ingin berkata Terimakasih.

Tetaplah centil, tetaplah lembut, dan tetaplah jadi sahabat untukku selamanya.
 

Dariku Gadis Batak yang kini Bersahabat denganmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya