Cinderella, siapa sih yang gak tau kisahnya? Seorang gadis biasa yang menarik hati sang pangeran tampan, lalu menikah dan menjadi putri di istana. Impian setiap wanita banget gak sih? Kamu tahu gak, ternyata nih kisah Cinderella bukan hanya ada di dunia dongeng saja lho. Di dunia nyata juga ada beberapa wanita yang mempunyai kisah hidup seperti Cinderella.

Wanita-wanita ini berasal dari kalangan rakyat biasa, tapi berhasil memikat hati sang pangeran. Menikah dengan seorang pangeran membuat status para wanita ini menjadi putri kerajaan. Beberapa diantaranya bahkan sudah menjadi seorang ratu. Inilah 5 orang wanita yang memiliki kisah hidup bagaikan Cinderella :

1. Ratu Máxima dari Belanda

Pernikahan Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima tahun 2002

Pernikahan Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima tahun 2002 via https://diepresse.com

Ratu Máxima adalah istri dari Raja Willem-Alexander. Nama lengkap Ratu Máxima adalah Máxima Zorreguieta Cerruti, lahir di Buenos Aires (Argentina) pada tanggal 17 Mei 1971. Ayahnya adalah mantan menteri pertanian Argentina. Ratu Máxima bertemu dengan Raja Willem-Alexander pada bulan April 1999, di Sevilla. Mereka bertunangan pada tanggal 30 Maret 2001, dan menikah pada tanggal 2 February 2002, di Amsterdam, Belanda.

Advertisement

Ratu Máxima dan Raja Willem-Alexander saat ini sudah memiliki 3 orang anak, yakni : Princess Ariane of the Netherlands, Catharina-Amalia Princess of Orange, dan Princess Alexia of the Netherlands.

2. Ratu Letizia dari Spanyol

Pernikahan Ratu Letizia dan Raja Felipe VI tahun 20014

Pernikahan Ratu Letizia dan Raja Felipe VI tahun 20014 via https://www.vogue.com

Ratu Letizia adalah permaisuri dari Raja Felipe VI. Nama lengkap Ratu Letizia adalah Letizia Ortiz Rocasolano, lahir di Oviedo (Spanyol) pada tanggal 15 September 1972. Sebelum menikah dengan Raja Felipe VI, Ratu Letizia bekerja sebagai seorang pembaca berita di stasiun TV Spanyol, TVE.

Bahkan saat masih menjadi mahasiswa, Ratu Letizia pernah menjadi penjual rokok. Orangtuanya pun berasal dari kalangan rakyat biasa. Ayahnya merupakan seorang wartawan dan ibunya adalah seorang perawat. Ratu Letizia bertunangan dengan Raja Felipe VI pada tahun 2003, dan menikah pada tanggal 24 Mei 2004.

3. Ratu Rania dari Yordania

Pernikahan Ratu Rania dan Raja Abdullah II tahun 1993

Pernikahan Ratu Rania dan Raja Abdullah II tahun 1993 via https://www.popsugar.co.uk

Advertisement

Ratu Rania adalah istri dari Raja Abdullah II. Nama lengkap Ratu Rania adalah Rania al-Yassin, lahir di Kuwait pada tanggal 31 Agustus 1970. Sebelum menikah dengan Raja Abdullah II, Ratu Rania bekerja sebagai karyawati di sebuah bank. Ayahnya adalah seorang dokter anak, dan ibunya adalah ibu rumah tangga.

Ratu Rania bertemu dengan Raja Abdullah II pada sebuah jamuan makan malam di bulan January 1993. Mereka menikah pada tanggal 10 Juni 1993, di Yordania.

4. Putri Mahkota Mary dari Denmark

Pernikahan Putri Mary dan Pangeran Frederik tahun 2004

Pernikahan Putri Mary dan Pangeran Frederik tahun 2004 via http://www.zimbio.com

Putri Mary adalah istri dari Pangeran Frederik, Putra Mahkota Denmark. Secara hukum, Putri Mary akan menjadi permaisuri dan bergelar Dronnning af Danmark saat suaminya naik takhta menjadi Raja Denmark. Nama lengkap Putri Mary adalah Mary Elizabeth Donaldson, lahir di Australia pada tanggal 5 February 1972.

Putri Mary bertemu dengan Pangeran Frederik pada sebuah Pub di Sydney, pada saat Olimpiade tahun 2000. Sebelum menikah dengan Pangeran Frederik, Putri Mary bekerja sebagai guru di Perancis. Pasangan ini bertunangan pada tanggal 8 Oktober 2003, dan melangsungkan pernikahan pada tanggal 14 Mei 2004.

5. Kate Middleton, Duchess of Cambridge dari Inggris

Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William tahun 2011

Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William tahun 2011 via https://www.racked.com

Kate Middleton, adalah istri dari Pangeran William, Duke of Cambridge, calon pewaris tahta kerajaan Inggris. Kate Middleton sendiri saat ini memiliki gelar Her Royal Highness Duchess of Cambridge. Nama lengkap Kate Middleton adalah Catherine Elizabeth Middleton, lahir di Inggris pada tanggal 9 January 1982.

Sebelum menikah dengan Pangeran William, Kate Middleton bukanlah seorang publik figur. Ayahnya menjalankan perusahaan penyedia perlengkapan party untuk anak-anak, dan ibunya adalah mantan pramugari. Pangeran William dan Kate Middleton bertunangan pada tanggal 16 November 2010, dan menikah pada tanggal 29 April 2011.

Saat ini pasangan ini sudah memiliki 3 orang anak, yakni : Pangeran George of Cambridge, Putri Charlotte of Cambridge, dan Pangeran Louis of Cambridge.

Itulah beberapa wanita yang beruntung banget mendapatkan jodoh para pangeran tampan. Dari kisah hidup mereka kita dapat melihat bahwa cinta memang tidak memandang kasta. Happily ever after bukan cuma ada didalam dongeng. Jadi kalo kamu punya mimpi ingin jadi seorang putri, teruslah bermimpi. Mungkin suatu saat impianmu itu bisa terwujud. Who knows kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya