Komik Kucing Lucu Karya Swatercolour Ini Bisa Menemanimu Saat Lelah Hadapi Dunia

Komik kucing swatercolour

Ngomong-ngomong soal lelah, apa yang kalian lakukan untuk menyembuhkan rasa itu? Kalau lelah fisik sih biasanya bisa dipulihkan dengan tidur atau istirahat secukupnya. Tapi beda ceritanya kalau kita lelah secara mental. Perlu perhatian khusus untuk lelah yang satu ini.

Belajar dari pengalaman, setiap orang memiliki cara sendiri untuk memulihkan kondisi mental mereka. Kalau saya sendiri memilih untuk memulihkan mental dengan melihat video atau membaca kalimat-kalimat yang menghangatkan hati.

Nah lewat artikel ini, saya akan berbagi sebuah komik kucing karya seniman asal United Kingdom bernama Hector Janse van Rensburg. Komik-komik ini dibagikan oleh Hector di Instagram pribadinya dan dimuat ulang oleh situs Bored Panda.

Ketika saya membaca komik-komik ini rasanya hati ini terasa sangat hangat. Lelah yang tadinya menumpuk pun sedikit menghilang. Mental saya yang tadinya lelah dan terpuruk juga berhasil membaik. Semoga efek yang sama bisa kalian rasakan saat melihat deretan komik lucu ini.

Advertisement

1. Boleh sedih, tapi jangan lama-lama

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Nih dengerin si kucing lucu ini, jangan terlalu fokus dan larut dalam kesedihan. Cukup sekarang aja. “Iya, aku sedang sedih, sekarang,” kata si anak cowok.

2. Saat kamu lelah dan merasa jadi beban, baca ini

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Di saat kamu merasa terlalu menjadi beban buat orang lain, ingat bahwa mungkin saja perasaan itu cuma sugesti saja. Siapa tahu mereka bahagia kamu ada. “Aku pikir aku terlalu mengandalkanmu untuk urusan dukung mendukung. Itu tidak adil buat kamu,” kata si anak cowok. “Kamu ingat waktu aku lari ke atas pohon dan terjebak di sana? Kamu tetap menemani ku bahkan saat hujan, sampai aku turun,” balas si kucing. “aku bisa melakukannya setiap hari kalau perlu,” sambung si anak cowok. “Kita punya banyak pohon,” celetuk si kucing.

3. Mari aku tunjukkan sesuatu

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Bayangin kalau kalian punya kucing yang bisa ngomong dan dia tiba-tiba melakukan ini di pagi hari. Dijamin yang tadinya berat menyambut hari baru langsung bisa semangat lagi. Sebaiknya memang setiap pagi dimulai dengan harapan baru. Semangat ya~

4. Jangan pesimis dulu, yuk coba lagi!

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Ini sih cocok banget buat kalian yang malas untuk mengeksplore dunia karena sudah lelah dengan hidup kalian (saya juga pernah begini hehe). Ingat pesan kucing lucu ini yah.  “Jangan bayangkan semua langkahnya bersamaan, kamu akan lelah sebelum memulai. Fokuslah dengan langkah di depanmu dan biarkan perjalanan ini menjaga dirinya sendiri,” si kucing ini bijak banget ya!

5. Jangan suka membandingin diri sendiri deh

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Buat yang sering lelah mental karena terus membandingkan diri sendiri dengan orang lain, tolong hentikan. Itu enggak akan habisnya dan bisa membuat kita “rusak” karena terus merasa tidak baik dan tidak pantas. Sayangilah diri kalian.

Advertisement

6. Kamu kenapa?

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Kalau kata Kale, pelan pelan, satu per satu. Cocok banget sih buat yang suka pengen terburu-buru menyelesaikan semua hal. “Kamu tahu, aku bahkan tidak bisa menghitung sampai 3 dan 2 juga rasanya membingungkan. Jadi ayo berdamai dengan itu satu per satu.”

7. Sini duduk, cerita aja ~

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Pas pulang kerja atau kuliah dan kalian mau ngeluh, terus ada yang bilang kayak gini. Kira-kira bagaimana perasaan kalian? Kayaknya lelah yang tadi menumpuk langsung hilang.

8. Aku Cuma Ingin Tidur dengan Tenang dan Bahagia

Photo by @swatercolour on Instagram

Photo by @swatercolour on Instagram via https://www.instagram.com

Ketika hidup sudah begitu melelahkan dan ambisimu hanya sekedar bisa tidur dengan bahagia. Kemudian ada yang meyakinkan bahwa kamu bisa mencapai ambisi itu. Rasanya sudah cukup membahagiakan.

Itulah deretan komik kucing karya Hector yang tak cuma lucu tapi juga penuh pesan positif. Bagaimana perasaan kalian? Semoga yang sedang lelah, bisa sedikit lebih baik dengan membaca pesan-pesan dalam komik kucing di atas. Semoga kalian segera berbagia dan semangat lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

treat people with kindness

CLOSE