Wahai wanita, sesungguhnya kejadianmu memang istimewa, tercipta dari tulang rusuk Adam yang bengkok. Kau menghiasi taman-taman indah lantas menjadi perhatian sang kumbang. Umpama sekuntum bunga, harum aromamu menarik sang kumbang untuk mendekatimu.

Tak dipungkiri bahwa kebanyakan pria melihat wanita dari fisiknya terlebih dahulu. Namun beberapa hal inilah yang membuatmu wanita lebih dijadikan prioritas utama.

 

1. Beragama

Wanita-wanita yang taat pada Tuhannya, tentu akan taat pada suaminya kelak.

Nabi Muhammad SAW berkata: “Seorang perempuan dinikahi karena empat perkara, karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya. Pilihlah yang beragama, maka kau akan beruntung"

Nabi pun memerintahkan untuk memilih wanita yang beragama, maka kau akan beruntung. Makna agama di sini adalah ketaatan kepada "Sang Pencipta" bukan sekedar teori dan penampilan luar semata.

2. Berkepribadian yang baik

Contoh yang baik

Contoh yang baik via http://family.fimela.com

Tahukah anda? Ternyata tidak semua lelaki meletakkan penilaian mereka pada fisik semata. Banyak juga yang lebih tertarik untuk mengenal lebih dekat para wanita yang ditemuinya karena kepribadian serta kebaikan hatinya. Kebaikan hati memang tidak tampak nyata secara fisik, tapi tentu saja ketulusan akan terpancar dari hati yang baik.

3. Cerdas

Wanita Cerdas

Wanita Cerdas via http://global.liputan6.com

Anak cerdas dari ibu cerdas. Benarkah?

Faktanya teori ini memang sering kita dengar. Faktor genetik seorang ibu sangat berpengaruh terhadap kecerdasan anak. Menurut ahli genetika dari UMC Nijmegen Netherlands, Dr. Ben Hamel “pengaruh itu sedemikian besar karena tingkat kecerdasan seseorang terkait dengan kromosom X yang berasal dari ibu”.

Karena itu, ibu yang cerdas berpotensi besar melahirkan anak yang cerdas pula. “Dengan demikian, lebih baik memiliki ibu yang cerdas daripada ayah yang cerdas” ujar Hamel.

4. Mandiri

Wanita yang memiliki kepribadian yang baik ternyata menjadi prioritas utama di mata pria dan merupakan wanita idaman. Kepribadian yang baik tersebut menjadikan wanita dinilai sebagai sosok yang mandiri.

Seperti yang dilansir The Freedictionary bahwa wanita mandiri biasanya memiliki percaya diri yang baik tentunya bisa membuat prioritas yang baik dalam hidupnya. Bisa membedakan mana kepentingan yang harus didahulukan. Hal ini juga menunjukkan bahwa mereka pintar mengatur waktu.

Wanita mandiri biasanya dapat diandalkan. Nah, ini yang menjadikan wanita terlihat "seksi" dan mempunyai nilai lebih di mata pria. Karena tidak semua pria menyukai wanita manja dan tergantung pada orang lain. Biasanya wanita ini melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan tuntas dan selalu memperhatikan sekecil apapun kerjaannya dengan baik.

5. Kreatif

Salah satu poin yang membuatnya makin memesona adalah wanita yang smart dan kreatif. Mereka selalu punya ide-ide fresh yang membawa banyak perubahan untuk lingkungan sekitarnya.

6. Penyayang

Menyayangi

Menyayangi via http://www.warnai.com

Wanita memiliki sisi melankolis dalam dirinya, dan wanita cenderung dapat mengekspresikan rasa sayangnya. Nah, tipe wanita penyayang dan perhatian ini juga sangat menarik di mata pria. Karena, dewasa ini para wanita juga disibukkan dengan kegiatannya apalagi bagi mereka yang bekerja.

Wanita yang dapat menyayangi dan memberi perhatian pada orang lain tentunya idaman bagi setiap pria. Beruntung jika dapat menemukan wanita yang dengan tulus menyayangi dan memberikan perhatian yang tulus.

Manusia memang tidak ada yang sempurna. Setidaknya beberapa wawasan di atas bisa bermanfaat bagi kamu

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya