"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Setelah sekolah, bekerja atau kuliah, seringkali mengharapkan waktu istirahat dan liburan bersama orang-orang terdekat. Namun, apa jadinya jika waktu libur yang panjang namun orang-orang terdekat juga memiliki kesibukan masing-masing? Tentulah kita merasa bosan jika hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan hal berguna atau menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang produktif disela-sela waktu liburanmu. Selamat membaca!

1. Belajar bermain alat musik

Taylor Swift photoshoot

Taylor Swift photoshoot via http://fr.fanpop.com

Keahlian dalam memainkan alat musik bisa menjadi suatu kebanggaan diri sendiri. Waktu libur yang panjang dapat kamu manfaatkan dengan mempelajari salah satu alat musik. Dan sumpah, nggak akan ada rasa menyesal belajar bermain musik. Hal tersebut dapat menyeimbangkan otak kanan dan kirimu. Hal penting lainnya adalah selain meningkatkan self-confidence, kamu punya keunikan yang bisa kamu banggakan ke anakmu kelak. Do it if you love it.

2. Menulis Artikel Bermanfaat

Menulis hal yang kamu ketahui dan menyebarkannya ke publik bisa menjadi salah satu hal bermanfaat yang kamu lakukan. Selain kamu bisa belajar menulis dengan baik, kamu pun bisa menginspirasi banyak orang.

Advertisement

Mungkin kamu bukan seorang motivator hebat bergelar sarjana, tapi lika-liku kehidupanmu pasti memiliki pelajaran yang dapat dipetik dan dibagikan ke orang lain. Setiap level kehidupanmu, pasti ada kehidupan lain didalamnya. Maksud saya adalah, setiap kualitas hidupmu hari kemarin, pasti ada orang juga yang mengalami hal yang sama denganmu. Jangan berhenti menginspirasi dan mencari serta mengambil hikmah dari setiap kejadian.

3. Belajar Memasak Masakan sederhana

Remaja perempuan bisa melakukan hal sederhana ini untuk mengisi waktu luang. Selain bermanfaat, hal ini juga menyenangkan. Memasak kue misalnya? Seperti yang dilakukan oleh seorang youtuber bernama Yolanda dengan Cake Style nya dan How To Cake It nya. It feels so proud when you have something to do and you love it. Kamu harus bangga dengan pekerjaanmu dan hobimu, siapa tau kan hal tersebut akan membuahkan hasil dikemudian hari seperti Yolanda?

4. Mendekorasi Kamar

Taylor Swift

Taylor Swift via http://weheartit.com

Isi dan hias kamarmu dengan berbagai motivasi optimis. Selain unik dan indah, kamu juga punya kenangan dalam mading mu sendiri. Seperti yang kulakukan setiap saat, aku selalu menempel kata-kata motivasi di kamarku. Hal tersebut bertujuan agar aku selalu termotivasi dan teringat akan apa yang kuinginkan. Bukan hanya sekedar kalimat lalu dan terlupakan, namun menjadi pengingat meskipun kita tidak sengaja mencoba untuk mengingatnya.

5. Membaca buku. "Buku adalah orang hebat yang bicara"

Advertisement

"Buku adalah orang hebat yang bicara." – Mario Teguh

See? Buku bisa membuatmu tidak pikun dan mengilhami banyak ilmu. Ilmu akan selalu bermanfaat. Ilmu takkan pernah tidak berguna. Berbanggalah selagi kau punya waktu luang untuk men-develop dirimu. Secepatnya kau belajar, maka cepat pula kau tumbuh dan berkembang. Otak akan semakin terasah jika terus digunakan, seperti halnya yang terjadi pada pisau.

Waktu liburan memang pas banget untuk diisi dengan kegiatan-kegiatan di luar rutinitas. Semoga liburanmu berfaedah ya! Happy holiday guys!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya