Siapa di sini yang sering panas-panasan? Memang, kalau kamu tinggal di Indonesia, pastinya sangat sulit untuk keluar rumah tanpa perlu khawatir dengan 'serangan' sinar matahari yang begitu terik, apalagi kamu-kamu yang tinggal didekat garis khatulistiwa.

Sinar matahari sebenarnya bagus untuk kesehatan kita, akan tetapi kalau kita terus-menerus berada dibawah sinar matahari tanpa perlindungan dari radiasi sinar ultraviolet UVA dan UVB yang dipancarkan oleh matahari, kulit kita bisa terbakar! Hiii... Nggak mau kan punya kulit yang kusam dan tidak sehat karena terlalu banyak panas-panasan?

Lucky for us, Wardah punya produk perlindungan dari Sinar Matahari yang lengkap dan oke banget lho! Namanya Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30! Penasaran seperti apa Sunscreen Wardah yang satu ini? Yuk kita simak review nya!

1. Kenapa Wardah Sun Care Sunscreen Gel?

Memang di luar sana banyak sekali produk-produk Sun Care sejenis yang menawarkan proteksi yang lengkap, tetapi Sunscreen Gel dari Wardah ini sangat menonjol karena perlindungan kulit yang ditawarkan sangat lengkap.

Biasanya sunscreen hanya melindungi kita dari cahaya matahari dengan kandungan SPF atau (sun protection factor), akan tetapi pada produk Wardah Sunscreen Gel, selain mengandung SPF 30 juga memiliki kandungan Skin Protector PA+++ yang melindungi kulit kita dari UVA dan UVB dan juga mengandung Vitamin E dan Pro Vitamin B5 yang menutrisi kulit.

Advertisement

Eitssss, bukan cuma itu saja! Sunscreen ini juga mengandung Aloe Vera yang bisa melembabkan dan menenangkan kulit kamu setelah terkena paparan matahari lho! Lengkap kan?

2. Apa Saja sih Bahan-Bahan Dalam Wardah Sunscreen Gel?

Informasi yang diberikan wardah mengenai kandungan bahan-bahan didalam produknya cukup lengkap. Kalau biasanya info mengenai bahan hanya diberikan di kemasan kotaknya, tapi pada Wardah Sunscreen Gel terdapat penjelasan mengenai bahan-bahan aktifnya di tube Sunscreen nya juga. Bahan-bahan yang terkandung antara lain:


aqua, elthylhexyl methoxycinnamate, 4-methylbenzylidene camphor, acrylates copolymer, propylene glycol, polyacrylamide, butyl methoxydibenzoylmethane, dimethicone, cyclopentasiloxane, phenoxyethanol, c13-14 isoparaffin, triethanolamine, panthenol, laureth-7, aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract, dimethicone crosspolymer, carbomer, fragrance, tocopheryl, acetate, disodium EDTA, Triethylene Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate


Advertisement

Oh ya, selain mengandung bahan-bahan diatas, Wardah Sunscreen Gel juga sudah tersertifikasi HALAL MUI dan juga sudah mengantongi nomer BPOM, jadi keamanan dan kehalalannya terjamin.

3. Kemasan Sun Care Sunscreen Gel Wardah

Sunscreen Gel ini punya kemasan berbentuk tube berukuran sekitar 10cm dan memiliki isi 60ml. Karena ukurannya tidak terlalu besar, kamu bisa membawa-bawa sunscreen gel ini dengan mudah didalam make-up pouch kamu.

Karena lubang di tube nya cukup besar, kamu harus berhati-hati dalam memencet tube supaya tidak mengeluarkan terlalu banyak produk.

4. Tekstur dari Wardah Sunscreen Gel

Meskipun bernama Sunscreen Gel, pada saat Sunscreen ini pertama kali keluar dari botolnya, Sunscreen ini berwarna putih dengan tekstur mirip krim, tapi ketika dibaurkan teksturnya berubah menjadi mirip gel yang licin dan bening.

Karena teksturnya yang cenderung mengkilap saat pertama kali diaplikasikan, sebaiknya kamu menunggu 10 sampai 15 menit sampai sunscreen ini benar-benar meresap di kulit sebelum memakai make up atau beraktifitas di bawah sinar matahari.

5. Alasan Utama Kenapa Sun Care Sunscreen Gel ini Harus Ada di Tas Kamu!

Kenapa produk ini harus ada di dalam tas kamu? Karena selain mudah untuk dibawa-bawa, produk ini juga ringan diwajah. Setelah diaplikasikan di wajah, wajah tidak terasa berminyak ataupun lengket. Sunscreen Wardah yang satu ini juga sangat terjangkau untuk semua kalangan karena mudah didapatkan dan harganya juga murah.

Wardah membandrol Sun Care Sunscreen Gel ini di kisaran harga 32 ribu rupiah saja lho! Dengan kandungan selengkap itu, Sunscreen ini sangat-sangat dianjurkan bagi kamu yang aktif dan sering berpanas-panasan di bawah terik matahari.

Jadi sudah siapkah kamu membeli Wardah Sun Care Sunscreen Gel?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya