London, London, ingin ku kesana. Potongan lagu salah satu band ternama di Indonesia ini seakan mewakili perasaan saya dan banyak orang di Indonesia. Ya! London, sebuah kota impian berhiaskan bangunan megah yang sedap dipandang mata, warisan sejarah, pesona kompetisi sepak bola hingga brand ternama. Segala hal yang dari media saja sudah dapat membuat tersenyum indah saat membayangkannya.

Berbekal cerita saudara dan hasil berselancar di dunia maya saya pun menyadari jika London adalah kota yang bukan sekadar Indah namun juga mengajarkan banyak hal.

1. London Eye

London Eye merupakan kincir raksasa tertinggi di Eropa yang berputar 360 derajat dengan menyuguhkan keindahan kota London. Kincir yang dirancang oleh arsitek David Marks dan Julia Barfield ini dilengkapi dengan 32 buah kapsul pengamatan tertutup dan berputar dengan kecepatan 0,26 meter/detik. Perputaran yang diibaratan dengan London Eye sama halnya dengan perputaran kehidupan yang manusia rasakan.

Manusia yang berputar pada zona nya masing-masing. Terkadang di atas namun juga akan berada dibawah, namun itulah keseimbangan yang indah karena dengan begitu seluruh keindahan akan terlihat jauh lebih luar biasa. Sebagaimana London Eye yang akan mengantarkan kita melihat keindahan kota London yang mempesona.

Advertisement

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya