Luar Biasa!! 5 Cara Memulai Hari dengan Sederhana Namun Amazing.

Hal-hal besar berawal dari hal yang sederhana, Jadi jangan ragu untuk memulai.

Pernahkah temen-temen semua merasakan rasa malas ketika memulai hari seakan akan itu hanya seperti sebuah rutinitas yang membosankan bahkan kemudian kembali tidur lagi.

Yapss kita semua pasti pernah merasakannya termasuk Ane sendiri. Memulai hari dengan sesuatu yang positif akan membuat kita bersemangat dalam menjalani waktu yang ada. Menjadikan diri kita produktif, sehingga mampu dalam menghasilkan karya-karya, targetan dan tugas yang ada pada hari itu. Alhasil waktu kita sepanjang hari menjadi penuh arti dan warna

Sangat berbeda rasanya ketika kita memulai hari dengan suatu yang negatif seperti mengeluh, membuka handphone lalu melihat status IG atau WA seseorang hingga melihat orang-orang yang pamer di sana. Itu akan memperkeruh mood awal kita yang baru bangun tidur. Alih-alih menjadi semangat malah hal itu membuat kita menjadi loyo.

Kemudian banyak hal lain yang seharusnya tidak kita lakukan di pagi hari tapi sering kita lakukan hingga akhirnya itu malah membuat rasa semangat terkuras. Namun, kita tidak membahas itu pada kesempatan kali mungkin lain waktu akan kita uraikan lebih lengkapnya

Pada kali ini Ane akan mencoba membagikan 5 cara memulai hari dengan sederhana namun Amazing yang mungkin belum teman teman ketauhi. Dimana sebelumnya Ane mendapatkan materi ini pada sebuah seminar kewirausahaan, dan ingin sekali rasanya membagikan kepada temen-temen karena berharap ada manfaat yang bisa sama sama kita dapatkan.

Cara ini akan terasa sangat efektif ketika teman melakukannya sendiri, terlihat agak lucu di awal hehe, tapi itu salah satu bagian terbaiknya. Terlihat simpel memang namun jangan meremehkan sebelum mencobanya. Berikut akan disampaikan cara caranya dan selamat mencoba semoga hari kita menjadi cerita yang waarbiaasaahh dan amazing.

1. Pertama, ketika baru bangun tersenyumlah 2 menit tanpa alasan, dengan senyum yang super terbaik!

Advertisement

Mungkin ini agak sedikit konyol dalam pikiran teman-teman, namun cobalah mempraktekkannya ketika bangun tidur. Usahakan jangan sampai ketahuan dengan orang lain kalau tidak mau dianggap aneh ya, apabila mereka belum paham kenapa kita melakukannya.

Senyum memberikan suatu rasa yang sangat positif di dalam hati dan pikiran kita, karena senyum sangat terkait dengan aspek emosional seseorang. Apabila seseorang tersenyum maka itu akan menambah semacam kenyamanan dan mendatangkan kebahagiaan.

Advertisement

Hal ini juga sudah dibuktikan dengan penelitian ilmiah yang mengatakan ketika kita tersenyum maka hal tersebut akan membuat tubuh kita mengeluarkan bahan kimia serotonim.

Advertisement

Serotonim adalah bahan kimia penghilang rasa sakit yang bersifat alami dan dapat memproduksi hormon endhorphin yang membuat kita merasa tenang dan bahagia. Semakin terbaik senyum kita maka semakin berkualitas juga serotonim hingga semakin menjadi bahagia diri kita. Maka mari keluarkan senyum terbaikmu!

2. Ucapkan semangat super 100 X dengan penuh keyakinan!

Semangaattt

Semangaattt via https://www.google.com

Sesuatu yang diucapkan berulang kali akan menjadi sebuah keyakinan yang tertanam kuat di dalam diri kita. Sebagaimana kebohongan yang diucap berulang menjadi keyakinan dan bisa dianggap benar, itu adalah kebohongan apalagi kebenaran yang ada pasti akan membuat kita semakin yakin.

Ketika kita mengatakan semangat, semangat, semangat dan super super super dengan penuh keyakinan itu akan menstimulasi diri kita dan mindset kita pada hari itu bahwa kita adalah orang yang penuh semangat.

Akhirnya setelah rasa bahgia kita dapatkan di awal setelah senyum tanpa alasan di tambah mindset semangat yang telah kita tanamkan melalui upaya tadi maka kita minimal sudah mendapatkan dua poin penting yaitu, kebahagiaan dan semangat.

3. Pikirkan hal apa yang mau kamu lakukan pada hari itu

Mikir dulu Ahh....

Mikir dulu Ahh…. via https://www.pexels.com

Rasa senang dan semangat yang sudah kita dapatkan tadi jangan kita sia-siakan, langsung saja kita arahkan energi positif tersebut menjadi bentuk nyata produktivitas kita. Bisa dalam bentuk to do list atau jadwal kegiatan yang kita rencanakan.

Buat saja jadwal kegiatan tersebut dahulu jangan pikirkan bisa atau tidaknya terwujud sekali lagi cukup buat saja. Untuk saran, pertama kali cukup kita buat lima jadwal kegiatan sederhana dahulu, nanti setelah selesai itu baru lanjut dengan kegiatan lainnya. Pada level yang kita anggap lebih tinggi dan menantang

4. Lakukan hal pertama langsung saat itu juga

Dari lima kegiatan tersebut langsung kita kerjakan hal yang pertama tanpa menunggu lama. Dengan demikian akan menstimulus antara fikiran dan motorik anggota tubuh kita untuk selaras dalam bergerak.

Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan kegitan berikutnya yang ada di dalam to-do-list. Jangan lupa diakhir hari buatlah pencapaian pencapaian yang di dapat pada hari itu, jika tidak buatlah evaluasi yang dapat dituliskan.

5. Berpikir positif dan teruslah bergerak

Geraakk yuk

Geraakk yuk via https://www.pexels.com

Siyaaappp… inilah saatnya memenuhi pikiran kita dengan setiap hal yang positif yang bisa kita dapatkan dengan mendengar motivasi pagi. Bisa salah satunya dengan iringan nasyid/lagu semangat dan sugesti diri. Lalu terus bergerak mengerjakan semua yang hendak kita lakukan semoga kita mendapatkan hari yang penuh karya dan cerita.

Semoga harimu dan hariku penuh karya dan cerita, sampai jumpa pada tulisan selanjutnya. #ABE

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Merupakan Seorang laki laki biasa yang suka mencurahkan keresahan dalam bait bait aksara. Penulis di resahyangtercurah.blogpsot.com. Instagram : udaa.arif Facebook: Arif Budiman

CLOSE