5 Makna Indah yang Bakal Kamu Rasakan dari Mencintai Diri Sendiri. Bahagia Makin Bertambah Lagi!

makna indah mencintai diri sendiri

Diri kita merupakan satu-satunya individu yang bisa kita andalkan. Segala macam kejadian yang terjadi dalam kehidupan kita tentu melibatkan diri kita sendiri. Maka dari itu, diri kita adalah orang terbaik yang bisa kita harapkan. Dalam segala jenis keadaan yang kita alami, hanya diri kitalah yang kita punya. Jika kita berharap atau bergantung pada orang lain, tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan termakan ekspektasi kita sendiri, dan membawa kita ke dalam kekecewaan.

Banyak orang masih belum mengerti arti dari mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri merupakan suatu fase ketika kita menerima dan mengasihi diri kita sendiri. Selain itu, mencintai diri sendiri juga berarti bahwa kita menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada di dalam diri kita. Mencintai diri sendiri pun bisa dianggap sebagai perjalanan hidup karena berisi keputusan, penerimaan, dedikasi, dan praktek.

Mencintai diri sendiri adalah suatu hal yang baik. Tetapi, tak banyak orang juga yang menganggap cinta akan diri sendiri adalah hal yang tidak masuk akal dan egois. Beberapa orang tidak menyadari pentingnya rasa cinta akan diri sendiri. Padahal, mencintai diri sendiri adalah jalan pembuka bagi kita semua untuk merasakan kebahagiaan. Banyak orang yang terlalu sibuk dengan hal lain sehingga melupakan kepentingan diri sendiri. Tak banyak orang pun yang tahu bahwa ada makna yang indah dalam mencintai diri sendiri.

Advertisement

1. Menjadi lebih bahagia

Photo by Just Name from Pexels

Photo by Just Name from Pexels via https://www.pexels.com

Di saat kita sudah mencintai diri sendiri, kita sudah menerima diri kita sebagaimana adanya. Dari situ, kita akan belajar bersyukur untuk apa yang ada di dalam diri kita saat ini. Jika kita mensyukuri apa yang kita punya, maka rasa senang akan muncul dalam diri kita. Kita akan menjalani hari-hari dalam kehidupan kita dengan bahagia karena bersyukur bersyukur atas diri sendiri merupakan jalan lebar dalam mengundang kebahagiaa

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE