Kenalan sama Meditasi Lebih Dalam. Kegiatan Satu Ini Bukan Cuma Relaksasi atau Sekadar Diam

manfaat meditasi

Biasanya, ketika orang mendengar tentang meditasi, mereka mengira itu semua tentang bersantai setelah seharian bekerja dan menghilangkan stres atau kecemasan yang terpendam. Meskipun ini benar, meditasi digunakan lebih dari sekadar melepaskan emosi negatif. Meditasi dapat digunakan untuk mengundang getaran positif ke dalam hidup kamu yang sebagai hasilnya, memberi kamu kemampuan untuk mewujudkan kehidupan yang benar-benar diinginkan di dunia nyata.

Advertisement

1. Meditasi menggunakan Law of Attraction

Photo by Colton Sturgeon on Unsplash

Photo by Colton Sturgeon on Unsplash via https://unsplash.com

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan LOA, pada dasarnya ini adalah prinsip universal yang menyatakan “Energi yang kamu keluarkan adalah energi yang kamu dapatkan kembali.” Mengapa ini sangat penting? Nah, jika kamu memiliki pola pikir negatif, kemungkinan besar kamu akan menarik lebih banyak hal negatif ke dalam hidup. kamu adalah apa yang kamu tarik. Meditasi membantu kamu fokus untuk menciptakan pola pikir positif dan meningkatkan getaran sehingga dapat dengan mudah mewujudkan apa pun yang kamu inginkan dalam hidup. Bahkan jika impian kamu tampak tidak realistis, pertahankan dan renungkan mimpi itu dan itu akan menjadi kenyataan.

2. Membantu memanfaatkan diri kita lebih tinggi

Photo by Jared Rice on Unsplash

Photo by Jared Rice on Unsplash via https://unsplash.com

Relaksasi sangat penting saat kamu bermeditasi karena memungkinkan untuk memasuki diri yang lebih tinggi atau yang dikenal sebagai intuisi diri. Diri kamu yang lebih tinggi adalah pikiran bawah sadar dan pikiran bawah sadar kita menyimpan informasi yang tidak diketahui oleh pikiran sadar kita. Pikiran bawah sadar membentuk sekitar 95% otak kamu dan selalu terjaga, siap untuk menerima informasi baru.

Advertisement

Begitu dapat memanfaatkan bagian otak itu, kamu akan mengembangkan banyak emosi, luka yang belum sembuh, kemungkinan yang baru ditemukan, motivasi, dan kreativitas, sambil memperkuat intuisi diri kamu. Memanfaatkan diri kamu yang lebih tinggi dan melakukan pekerjaan bayangan, alias menghadapi iblis batin kamu, adalah salah satu hal terbaik dan paling memuaskan yang dapat kamu lakukan untuk jiwa  karena menyembuhkan diri sendiri dari dalam ke luar dan menarik lebih banyak ke dalam hidupmu.

3. Mengubah perspektif tentang hidup

Photo by Ashley Batz on Unsplash

Photo by Ashley Batz on Unsplash via https://unsplash.com

Meditasi membantu kamu memvisualisasikan kehidupan yang ingin dijalani, yang membantu mengubah cara berpikir kamu tentang realitas saat ini. Dari pengalaman pribadiku, meditasi membantuku untuk selalu melihat sisi baiknya. Pada satu titik dalam hidup, aku terjebak di tempat yang sangat gelap dan ada banyak energi stagnan di sekitarku. Aku tidak tahu langkah apa yang harus kuambil selanjutnya dan aku hanya merasa seperti jatuh semakin dalam ke dalam lubang cacing yang menyedihkan dan menyedihkan sehingga saya tidak dapat menarik diri sendiri. Meditasi membantuku melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Situasiku tidak seburuk kelihatannya, aku hanya melihatnya dari satu perspektif.

Begitu kamu bisa melihat sesuatu dari perspektif yang lebih tinggi, kamu akan melihat gambaran yang lebih besar dan mencari tahu mengapa segala sesuatunya seperti itu dan bagaimana pengalaman mengerikan ini membentuk kamu sebagai pribadi. Menyadari bahwa segala sesuatu benar-benar terjadi karena suatu alasan sejujurnya merupakan perasaan yang sangat melegakan karena kamu tidak akan merasa harus memaksakan sesuatu pada tempatnya lagi. Kamu hanya akan dengan tenang membiarkan semuanya terjadi dengan bantuan waktu yang tepat.

4. Memperpanjang rentang perhatian dan mengajarkan kesabaran

Photo by madison lavern on Unsplash

Photo by madison lavern on Unsplash via https://unsplash.com

Jika kamu pernah benar-benar mencoba meditasi, kamu akan tahu bahwa tidaklah mudah untuk duduk di satu tempat selama lebih dari 3 menit dan memiliki pikiran yang jernih. Ketika pertama kali mulai bermeditasi, aku tidak dapat menjernihkan pikiran untuk kehidupan. Aku akan menarik napas dalam-dalam dan kemudian 2 detik kemudian,aku merasa gatal di suatu tempat atau aku akan memikirkan apa yang harus kumakan untuk makan malam. Semakin banyak kamu berlatih meditasi, semakin mudah untuk memiliki pikiran yang jernih, namun, hingga hari ini pikiranku masih cenderung liar dan sepenuhnya normal. Satu tip yang aku pelajari adalah mendengarkan pikiran yang mengganggu  dan melepaskannya ke dalam meditasi dengan setiap napas dalam yang kamu ambil.

Meditasi juga mengajari  cara mengabaikan gangguan. Begitu kamu akhirnya berada dalam keadaan meditasi itu, seolah-olah kamu telah terlepas dari tubuh  yang terdengar menakutkan, tetapi sebenarnya ini adalah perasaan yang cukup membebaskan. Kamu tidak akan memperhatikan suara-suara dari luar atau rasa gatal dan kedutan pada tubuh. kamu hanya akan hidup dalam pikiran membayangkan realitas ideal kamu.

5. Meningkatkan kesehatan

Photo by Amelia Bartlett on Unsplash

Photo by Amelia Bartlett on Unsplash via https://unsplash.com

Telah terbukti bahwa meditasi dapat membantu mengurangi stres, kecemasan, menurunkan tekanan darah, dan banyak manfaat kesehatan lainnya. Jika kamu menderita rasa sakit apa pun, cobalah bermeditasi untuk mengurangi rasa sakit itu. Jika kamu mengalami menstruasi dan kram, bermeditasi! Begitu berada dalam kesadaran diri yang dalam, rasa sakit itu benar-benar hilang begitu saja. Aku tidak mengatakan meditasi akan menyembuhkan penyakit  atau menghapus rasa sakit selamanya, tetapi setidaknya dapat membantu meringankan rasa sakit dan kesulitan yang kamu alami.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Lelaki yang suka menulis

CLOSE