Kondisi : Wanita keseleo

✅1 tahun pacaran

Lelaki : "Sakit beb? Ya ampun mana yang sakit? Sini aku gandeng biar jalannya bener…"

✅1 tahun menikah

Lelaki : "Hati-hati dong Mah, kalau jalan nggak usah buru-buru."

✅10 tahun menikah

Lelaki : " Bisa liat nggak si, Mah?Jalan seenaknya!"

🙁 🙁

Sebagai wanita mencari sang pendamping dan panutan dalam hidup memang rada-rada bikin bimbang. Bukannya labil, tapi memang wanita ingin mendapatkan lelaki yang bisa mengerti, mengimbangi, mengayomi dan tentunya menerima apa adanya, nggak pas lagi pacaran saja. Tetapi hingga menikah nanti, ketika masalah hidup mulai rumit dan wanita perlahan tak cantik lagi.

Selain bibit bebet bobot , dan 4 kriteria memilih pasangan menurut Agama Islam ( agama, rupa, ilmu, akhlak ) yang musti kamu jadikan bahan pertimbangan, kamu seorang wanita juga ada baiknya melakukan tes uji ini biar tahu karakter asli lelakimu sebelum kamu memutuskan menikah dengannya 🙂

Kira-kira dia lolos nggak ya? Cek yuk!

1. Uji Ketaatan

solat berjamaah

solat berjamaah via http://www.google.com

Siapa wanita yang tak mendamba sosok lelaki taat kepada Tuhan untuk menjadi suaminya. Eits, hati-hati kalimat barusan seringkali dipakai lelaki sebagai trik untuk menggaet hati kamu lho, Girls! Jadi, sebelum telat kamu harus uji dia dulu. Caranya?

Advertisement

Bagi yang beragama muslim kamu bisa beberapa kali ajak lelakimu jalan-jalan di tempat mengasyikkan saat menjelang waktu solat. Nah tunggu aja, apa dia bakal inget waktu solat? Atau malah sampai akhir waktu solat hampir habis dia nggak inget sampai kamu yang terpaksa ngingetinnya? :(

Gak berhenti disitu ssaja, buat lelaki yang sudah lolos taat solatnya ini waktunya tes kepiawaian baca Al Quran. Biar kamu bisa diajarin nanti pas sudah nikah.

Caranya? Jadiin dia imam solatmu. Buat yang beragama dan punya kepercayaan lain bisa kok lakukan tes yang kira-kira fungsinya serupa agar kita tahu seberapa dia taat kepada Tuhannya. Kalau dia lolos semua … duh jadi pengen cepet-cepet dijadiin makmum selamanya. :3

Advertisement

2. Uji Penerimaan Apa Adanya

berpakaian seadanya

berpakaian seadanya via http://www.google.com

Wanita memang selalu ingin tampil cantik. Apalagi di depan orang tercintanya. Tapi, boleh kok sesekali kita berpenampilan seadanya bahkan aneh saat bersamanya. Kita bisa pakai baju kuno milik mamah atau baju tabrak warna yang emang nggak match banget saat kencan berdua dengannya.

Lalu coba perhatikan responnya. Apakah dia menasihati dengan bijak? Hanya tertawa dan tetap senang? Bad mood? Atau malah ingin merubah dan memaksamu untuk tidak berpakaian aneh lagi?? Respon itu lah yang menjadi jawaban seperti apakah lelakimu saat sudah menikah kelak.

Karena saat sudah bersama nanti, seorang wanita tidak akan selalu berpakaian cantik bak bidadari. Ada waktunya kaos bolong dan daster lah yang akan kita kenakan nanti. Oiya Ingat lho, uji penerimaan apa adanya ini hanya dilakukan saat bersamanya saja.

Bukan saat ada di depan keluarganya atau teman-temannya. Karena sudah menjadi kewajiban wanita untuk bisa menjaga harga diri dan kehormatan laki-lakinya.

3. Uji Kesabaran

sedang pusing-pusingnya

sedang pusing-pusingnya via http://www.google.com

Kalau kata orang sih, "Iya dia baik, nurutin semua wong masih pacar. Coba nanti."

Duh, pernah nggak sih dengar kalimat itu? Berarti meski kelihatan lembut, baik dan penurut kadang itu bukan aslinya ya? Yaudah biar tahu gimana karakter aslinya kita uji aja kesabarannya. Caranya? Gini, sebagai seorang kekasih, wanita pasti tau kapan jam-jam tersibuk dan terpusingnya si lelaki.

Saat tiba waktu itu, telepon dia dan minta dia melakukan sesuatu yang sebenarnya sepele dan nggak penting. Seperti minta belikan makanan yang padahal bisa di ojekin. Minta jemput atau sekedar minta buat ngasi kata-kata romantis lewat telepon.

Rengek sejadi-jadinya. Nggak harus diturutin kok. Kamu cukup cek gimana caranya dia ngehadapin kamu di waktu rawannya dia. Sabar apa malah marah-marah? ;)

4. Uji Kesetiaan

cek hp nya

cek hp nya via http://www.google.com

Nah ini yang paling penting. Mau sebaik apapun dia kalau nggak setia ya kaya makan pil pait kan? Jadi, sebelum terlambat cek dulu gih. Biasanya, tingkat kesetiaan lelaki akan terlihat dari bagaimana dia menjaga handphone-nya.

Meskipun privasi penting tapi nggak apa-apalah sesekali cek hape-nya. Sesekali aja ya dan kalau bisa harus dadakan. Jadi, dalam beberapa kali pertemuan usahakan jangan pernah peduli dengan handphone-nya. Dan saat kamu nilai waktunya pas segera minta dia buka HP.

Ce : yang, pegang hp didepanku

Co : Mau apa?

Ce : Pegang aja

Co : (Pegang hp)

Ce : Bukain passwordnya yang (liatin ekspresinya)

Ce : Buka chat WA yang (liatin ekspresinya)

Ce : Di kolom pencarian pesan.. ketik emot cium dong yang (liatin ekspresinya dan liatin hasil pencariannya)

Kalau hasilnya ternyata emot cium ada dipesan nya si mamahnya berarti dia lelaki idaman hehe. Tapi kalo emotnya ada dipesan dengan kontak bernama mencurigakan… yaaahhh 🙁 :(

Oiya cara ini nggak selamanya berhasil kok dan kamu pasti punya berbagai cara sendiri untuk mengetahui tingkat kesetian lelaki kamu. Catatan saja ya, lakukan uji tersebut dengan penjelasan yang baik biar kamu nggak dianggap nggak percayaan atau nggak bisa jaga privasi lelakimu :)

5. Uji Kelemahan Karakter

Manusia pasti punya sebuah karakter yang mungkin menjadi kekurangan atau kelemahannya. Seperti, cemburuan, emosian, suka berkata kasar, ringan tangan dan karakter lainnya. Wanita sebagai kekasih pasti tahu tentang karakter yang dimiliki laki-lakinya itu.

Setelah tahu, memang tugas kita adalah bersikap sebaik mungkin agar karakter jelek itu tidak keluar. Tapi sesekali boleh kok kita coba. Pancing agar karakter jeleknya keluar. Pancing sekeras-kerasnya hingga kamu tahu seberapa parahnya dia ketika mengeluarkan sikap jeleknya dihadapanmu.

Atau malah dia menyabarkan diri demi agar tidak menyakitimu. Uuuu sweet :3

Nah biar lebih aman, sebelum melakukan uji kelemahan karakter ini ada baiknya kamu menceritakan niat ini kepada teman terdekat atau keluarganya. Biar kalau akhirnya terjadi pertengkaran hebat, ada pihak yang meyakinkan lelakimu bahwa kamu hanya ingin tau karakternya saja. 😉 ;)

Itu lah beberapa tes uji yang bisa kamu praktekkan ke lelakimu. Tidak semua lelaki bisa lolos uji ini. Karena tidak ada satupun manusia yang sempurna begitu juga lelakimu. Kalau sudah lolos salah satunya kamu patut bersyukur. Tapi kalau satu pun nggak ada yang lolos??? Hemmm… Kembali lagi tanyakan pada hati nuranimu. Siapkah menjalani sisa hidupmu dengan nya??? 🙂 :)

Note : Artikel ini hanya bertujuan memberikan saran dan masukan saja. Semua keputusan dan pertimbangan ada di tangan pihak yang sedang menjalani.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya