Pernikahan merupakan suatu acara yang sakral dan juga momen membahagiakan bagi kedua mempelai. Acara tersebut harus berlangsung secara sempurna baik dari segi tempat, dekorasi, makanan, dan juga segala macam fasilitasnya. Dekorasi di dalam acara pernikahan tidak akan sama satu dengan yang lainnya. Setiap mempelai memiliki impian akan pernikahannya beserta dengan tema baik dari dekorasi hingga pakaian yang akan dikenakan. Dekorasi dari berbagai tema akan memberikan nuansa tersendiri dan kesan yang berbeda. Berikut beberapa dekorasi pernikahan yang dapat diterapkan untuk acara resepsimu nanti.

1. Nuansa pedesaan di Gedung

Pernikahan tema pedesaan

Pernikahan tema pedesaan via http://thebridedept.com

Pernikahan di dalam gedung menjadi banyak pilihan para mempelai. Hal ini dikarenakan selain terlindungi dari keadaan cuaca yang tidak menentu, akan aman baik untuk penyelenggara ataupun tamu undangan. Akan tetapi jika kamu merasa ingin menghadirkan suasana pedesaan di gedung megah, kamu bisa mendekorasinya dengan berbagai tanaman ala perkampungan. Pada area pelaminan, latarnya didesain dengan rotan bambu dan juga mengganti bunga yang biasa dipasang di latar dengan berbagai tanaman hijau seperti pohon pisang untuk memberikan kesan kampung yang cukup kental.

2. Fun Wedding

Colorful wedding

Colorful wedding via http://weddceremony.com

Dekorasi pernikahan tidak harus selalu berada di dalam ruangan. Pernikahan di ruangan terbuka dan juga menyenangkan bisa menerapkan dekorasi yang satu ini. Dengan tema warna-warni dan romantis, berbagai bunga kertas, pita, kincir angin menghiasi acaramu dengan balutan kasual. Seru dan juga romantis.

3. Taman dalam Ruangan

indoor garden wedding

indoor garden wedding via http://thebridedept.com

Advertisement

Nah kembali lagi ke dalam gedung, pernikahan outdoor memang terlihat menyenangkan namun penuh dengan resiko. Untuk mencapai impian pernikahan anda dengan tema pesta kebun, anda bisa mencoba mendekorasi ruangan di dalam gedung dengan tema taman. Dipenuhi dengan dekorasi serba hijau dan penuh bunga. Pastinya tidak akan jauh berbeda dengan pesta di outdoor dan tetap nyaman di dalam gedungnya.

4. Kerajaan Eropa

Kerajaan Eropa

Kerajaan Eropa via http://thebridedept.com

Siapa yang tak suka tema ala kerajaan satu ini. Mempelai yang menikah dengan dekorasi kerajaan akan terlihat tampak seperti pangeran dan putri raja sehari. Menghias dekorasi pelaminan dengan oranamen dan kekhasan istana Eropa, impian itu pun dapat terwujud. Tidak hanya latar saja, furniture seperti dudukan sofa pun perlu terlihat mewah dan elegan.

5. Nuansa Pantai

serba putih

serba putih via http://beachwedding.tips

Pernikahan di area pantai juga menjadi dambaan beberapa wanita. Suasana eksotis dan romantis di pantai tentunya akan memberikan kebahagiaan tersendiri. Karena pantai sudah menjadi latar bagi pelaminan pernikahan, dekorasi lain pada tempat ini perlu didesain sesederhana mungkin. Nuansa serba putih bisa menjadi solusi dekorasi karena akan membuat tempat terlihat modern dan juga anggun.

6. Picnic Wedding

pernikahan ala piknik

pernikahan ala piknik via http://thebridedept.com

Advertisement

Pernikahan merupakan momen yang menyenangkan dan tentunya mempelai juga membagi kebahagiaan itu dengan para tamu. Dekorasi yang satu ini tergolong unik. Konsep piknik di taman menjadi pilihan pasangan artis seperti Ratu Anandita dan Mario Irwinsyah. Dibandingkan bentukan formal di dalam gedung dan kursi, mereka memilih untuk menggunakan tikar dan bantal untuk dudukan para tamu sehingga suasana pesta terasa akrab dan santai. Ada pun balon-balon dan juga bendera menjadi hiasan yang menambah keunikan pernikahan ini.

7. Pecinta Komik

Ala buku komik

Ala buku komik via https://brideandbreakfast.ph

Konsep unik lainnya adalah dekorasi pernikahan yang melibatkan kegemaran dan hobi dari mempelai. Tidak harus selalui dengan bunga dan renda, dekorasi buku komik pun bisa menjadi kemasan yang menarik. Lata pelaminan didesain dengan dinding yang tertutup oleh buku dengan lembaran kertasnya. Dekorasi lainnya pun terbuat dari gambaran komik. Undangan pernikahan pun dibuat dengan gambar komik yang memggambarkan karakter mempelai.

8. Alice in Wonderland

Latar alice in wonderland

Latar alice in wonderland via http://thebridedept.com

Cerita dongeng memang kerap beberapa kali menjadi inspirasi untuk dekorasi ruang. Salah satunya adalah cerita Alice in Wonderland. Latar belakang pelaminan di desain dengan bentuk jam besar dengan dua kartu yang menggambarkan kekhasan Alice in Wonderland. Tidak sekedar latar belakang pelaminan saja, namun juga meja makan hingga dekorasi lainnya tidak luput dihias dengan tema Alice dengan memberikan hiasan bunga dan kain warna-warninya.

sumber: www.furnizing.com

Advertisement