Masih Pandemi Tapi Udah Kangen Kulineran di Jogja? Dipesan Online Dulu Aja Yuk!

Yogyakarta atau sering disingkat Jogja selain merupakan sebuah kota Pendidikan yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, kota ini juga selalu berhasil membuat para wisatawan kangen. Bukan hanya urusan destinasi pariwisata, tapi juga sejumlah makanan khas yang begitu istimewa. Bukan hanya istimewa di lidah, tapi juga pastinya istimewa di hati dan benak dong ya. Nah, tapi Indonesia sampai saat ini belum juga terlepas dari masa pandemi COVID-19, jadi gimana dong kalau sudah merindukan keistimewaan Jogja?

Tenang, urusan kulineran Jogja sekarang kamu bisa pesan langsung di toko official-nya di berbagai marketplace yang tersedia di Indonesia saat ini. Mau tahu kuliner Jogja yang mana yang bisa kamu order online sekarang? Yuk simak kulineran Jogja di bawah ini!

Advertisement

1. Bakpia

Bakpia Kenes Jogja

Bakpia Kenes Jogja via https://shopee.co.id

Bakpia Jogja memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, bakpia di Jogja sekarang juga sudah disesuaikan dengan kearifan lokal dengan menyeimbangkan kreatifitas masa kini. Eh eh, maksudnya gimana sih?

Jadi, bakpia di Jogja sekarang tuh gak cuma isi kacang hijau, coklat, atau keju gitu gitu aja. Tapi sekarang juga ada yang rasa oreo, red velvet, taro, dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. Penasaran tapi belum sempet ke Jogja? Iya, ngerti banget rasanya gimana. Ya udah, kita order online dulu aja yuk di toko resminya Bakpia Kenes yang ada di Shopee. 

Advertisement

2. Bakpia Kukus

Bakpia kukus Tugu Jogja

Bakpia kukus Tugu Jogja via https://www.jogjakartamall.com

Masih ngomongin bakpia, pada tahu gak sih kalau bakpia di Jogja itu bukan cuma dipanggang aja? Ada juga yang namanya bakpia kukus dan sudah jadi trend karena kearifan lokalnya yang memadukan konsep bakpia tradisional dan modern. Buat yang nggak suka dengan tekstur bakpia yang keras, cobain bakpia kukus deh. Dijamin nanti kamu bakal jatuh cinta dengan kuliner Jogja yang satu ini.

Oh ya, karena pandemi yang belum juga kelihatan ujungnya, kamu juga bisa nih curi start nyobain bakpia yang satu ini. Tinggal order online aja di official storenya Bakpia Kukus Tugu Jogja ya…

3. Gudeg

Advertisement
Gudeg Wijilan Bu Lies

Gudeg Wijilan Bu Lies via https://shopee.co.id

Penggemar gudeg mana nih? Gudeg Jogja emang gak pernah gagal membuat para wisatawan kangen. Tapi tenang, sekarang ada gudeg yang sudah dikemas per kaleng gitu. Jadi kamu tinggal keluarin dan hangatkan kembali. Simple dan gampang, kan? Tunggu apalagi?

Yuk diorder Gudeg Wijilan Bu Lies yang isinya bukan cuma gudeg, tapi juga ada kreceknya. Eits, jangan salah, variannya juga banyak. Kamu tinggal pilih sesuai dengan selera kamu aja nih.

4. Rendang Jejamuran

Credit: Photo by @jejamuran.id on Instagram

Credit: Photo by @jejamuran.id on Instagram via https://www.instagram.com

Pada tahu kan kalau di Jogja ada rumah makan yang menyuguhkan menu makanan dari jamur-jamuran? Jejamuran ini sekarang juga bisa diorder online, lho. Buat kamu para penggemar jamur, atau mungkin buat kamu yang menjalani gaya hidup vegetarian, menu di sini cocok banget buat kamu pastinya.

Biasanya kemasan kaleng yang bisa kita beli untuk dibawa pulang sebagai buah tangan, kini tersedia di market place di Indonesia, lho. Berbagai varian menu juga ditawarkan, terutama rendang jamur yang juga wajib banget kamu cobain. Lumayan lho buat mengobati kerinduanmu dengan Jogja.

5. Cokelat Monggo

Cokelat Monggo Jogja

Cokelat Monggo Jogja via https://katalogkuliner.com

Penggemar cokelat udah pernah nyobain cokelat tradisional dari Jogja belum? Varian rasa yang ditawarkan gak sedikit lho, selain itu kamu juga bisa mendapatkannya di berbagai market place. Oh ya, kamu juga wajib tahu bahwa cokelat monggo ini merupakan kombinasi antara cokelat tradisional Belgia dan kultur budaya Jawa. Kurang unik apa coba? Cokelat dengan kearifan lokal ini wajib dicobain deh, yakin kamu bakal makin cinta sama Jogja. Yuk, dapatkan penawaran dark chocolatenya di market place kesayangan kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE