Mau Cantik Tapi Dompet Tipis? Konsumsi 5 Jenis Makanan ini, Supaya Kulitmu Selalu Sehat!

Ternyata, cantik bisa timbul dari apa yang kita konsumsi lho!

Dewasa ini Banyak perawatan kulit yang beredar di Indonesia, Dari bentuk perawatan dengan tindakan seperti facial, spa dan lainnya hingga perawatan dengan penggunaan cream siang malam, bukan hanya itu saja perusahaan kecantikan juga berbondong-bondong menjajakan serum, toner, facial wash, acne cream dan jenis skincare lainnya. Pada umumnya perawatan kulit ini menjanjikan kulit awet muda dan cerah.Dalam produk-produk kecantikan ini pada umumnya menggunakan antioksidan sebagai bahan utamanya. 

Perawatan kulit sendiri tidak murah harga nya, jadi kita tidak bisa cantik dong kalo tidak ada uang? Tentu saja itu salah besar, makanan adalah salah satu jalur yang dapat membuat kita cantik tanpa menguras kantong. Antioksidan yang di gunakan pada produk-produk kecantikan juga terdapat dalam makanan lho! Kira-kira makanan apasaja yang mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit? Yuk simak!

Advertisement

1. Vitamin C

Photo by Gajendra Bhati from Pexels

Photo by Gajendra Bhati from Pexels via https://www.pexels.com

Tidak sulit menemukan makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C banyak terkandung didalam buah Jambu biji, jeruk, tomat, dan cabai lho! Yuk konsumsi buah-buahan serta sayuran yang mengandung vitamin c supaya kulitmu juga semakin sehat!

2. Vitamin E

Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Photo by Karolina Grabowska from Pexels via https://www.pexels.com

Vitamin E Banyak terkandung dalam biji-biji an seperti gandum dan sayuran hijau seperti brokoli, bayam atau pare. Vitamin E sangat bagus untuk kesehatan kulit, jadi tunggu apa lagi!

Advertisement

3. Beta karoten

Photo by mali maeder from Pexels

Photo by mali maeder from Pexels via https://www.pexels.com

Beta karoten sendiri dapat di temukan didalam wortel, kubis, dan sayur-sayuran yang berwarna merah keoranyean. Beta karoten memiliki manfaat menangkal radikal bebas, hingga menjaga kesehatan paru-paru.

4. Flavonoid

Photo by Public Domain Pictures from Pexels

Photo by Public Domain Pictures from Pexels via https://www.pexels.com

flavonoid banyak di temukan di legum dan kacang-kacangan seperti kacang polong  kedelai dan buncis, selain itu buah – buah an seperti blueberry, strawberry, ceri, jeruk , tomat , apel dan plum juga Banyak mengandung flavonoid.

Flavonoid memiliki manfaat untuk meningkatkan vitamin c dan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Serta dapat membantu mengobati alergi, infeksi virus, arthritis, dan kondisi peradangan tertentu lho!

Advertisement

5. Selenium

Photo by Chokniti Khongchum from Pexels

Photo by Chokniti Khongchum from Pexels via https://www.pexels.com

Mineral satu ini adalah salah satu bahan yang diperlukan tubuh dalam memproduksi antioksidan. Selenium banyak di temukan di bawang-bawangan, kubis, kentang, hati ayam maupun sapi, udang dan daging ayam. Selenium memiliki manfaat menangkal radikal bebas, melawan penyakit jantung hingga menurunkan resiko kanker.

Jadi mudah dan murah kan jadi cantik dengan jalur makanan? Jangan lupa selain mengkonsumsi makanan-makanan antioksidan tubuh juga membutuhkan air yang cukup untuk menjaga kulit awet muda dan cerah. Jaga makanan mu, ciptakan kulit indah mu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE