Jikalau ditanya, siapakah yang membantu saya berkarya sampai sekarang ini? Dengan tegas saya menjawab, bahwa salah satu yang sangat berperan penting adalah Hipwee. Dengan adanya Hipwee, ada banyak hal yang bisa saya dapatkan. Dari konten hiburan, travelling, tutorial, hubungan asmara dengan pacar, keluarga, bahkan gebetan,semuanya dikupas tuntas di Hipwee. Hal ini juga didukung dari setiap kontributor yang setiap hari selalu mencurahkan segala hal yang ada dibenaknya melalu menulis di Hipwee.

Berawal dari mengikuti kompetisi menulis di Hipwee tentang ibu akhir Desmeber 2017 lalu, meskipun juga saya tidak menang. Namun, dari kegagalan itu, saya terus berusaha melatih diri untuk menulis di Hipwee. Dan bersyukur 2 kali sudah pernah menjadi kontributor terbaik, di bulan Mei dan November 2018.

Untuk kalian yang baru saja kenal dengan Hipwee, inilah beberapa hal yang membuat saya setiap hari selalu mantengin setiap tulisan di Hipwee,

 

1. Dengan motto #SemuaBisaJadiPenulis membuktikan bahwa dari berbagai latar belakang dan kalangan profesi bisa jadi penulis

Semua bisa jadi penulis

Semua bisa jadi penulis via https://www.pexels.com

Hal yang mungkin menjadikan kita ragu untuk mengirimkan tulisan adalah karena kita takut jika tulisan kita tidak diterima atau bahkan tidak dibaca. Saya juga dulu berpikir begitu. Di Hipwee kita bisa melihat banyak sekali kontributor dari berbagai latar belakang dan profesi yang berbeda. Pastinya perasaan ragu, takut pasti pernah mereka rasakan. Namun, saya sangat bersyukur dari Hipwee saya bisa bertanya tentang hal apa saja dan bagaimana menulis di Hipwee.

Advertisement

Yang akhirnya membuat saya sampai sekarang ini menulis di Hipwee. Dan saya bahkan tidak menyangka bahwa kisah hidup saya bisa menjadi inspirasi orang lain. Di Hipwee, semua memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya.

2. Kontennya beragam, dari kisah inspiratif sampai jatuh bangun dalam hubungan asmara

Konten hubungan

Konten hubungan via https://www.pexels.com

Hipwee selalu menyajikan konten yang beragam. Dari curhatan patah hati, sampai kisah hidup yang bisa menginspirasi banyak orang. Berita ter-up-to-date juga sebisa mungkin hipwee selalu hadir di tengah-tengah pembaca. Tak henti-hentinya Hipwee selalu ingin menjadi tempat kalian yang membutuhkan solusi tanpa harus menghakimi.

Tentang patah berkali-kali, sampai bagaimana untuk bisa moveon dari gebetan yang tanpa pernah peduli. Juga kisah hidup bersama ayah atau ibu yang menyayat hati.

3. Tidak melulu tentang hal serius saja, Hipwee juga menyajikan konten hiburan yang bisa kita ambil hikmahnya

Konten hiburan

Konten hiburan via https://www.pexels.com

Advertisement

Tidak melulu soal percintaan yang membuat kita pusing tujuh keliling, Hipwee juga menyajikan konten hiburan yang membuat kita tersenyum bahkan tidak menyangka di luar sana ada saja manusia yang kreatifnya luar biasa. Namun didalamnya juga ada unsur yang bisa kita ambil hikmahnya juga.

4. Menulis di Hipwee ada dua kategori yang bisa dipilih, listicle juga narasi

Tutorial atau tips

Tutorial atau tips via https://www.pexels.com

Hipwee juga menyajikan konten yang berisi tentang tutorial atau tips dari pemilihan skincare yang baik sampai bagaimana cara kita tetap bisa berjuang dalam meraih kesuksesan yang penuh dengan tantangan.

Untuk kalian yang ingin menulis di Hipwee, ada dua pilihan yang bisa kita ambil, yaitu listicle atau narasi. Untuk listicle ada beberapa point yang kita isi dan memerlukan beberapa gambar atau foto yang bisa kita ambil dari internet. Untuk yang narasi, menulis seperti biasanya hanya dengan satu gambar saja. Kalau masih bingung, Hipwee selalu berkenan kapan saja kita ingin bertanya.

5. Hipwee selalu menemani langkahmu, langkah kita semua yang sering merasa sendirian di bumi ini

Hipwee menemani langkahmu

Hipwee menemani langkahmu via https://www.pexels.com

Tanpa terasa tanggal 17 April 2019 ini, Hipwee berusia 5 tahun. Pastinya banyak sekali perubahan juga perkembangan didalamnya. Bertambah pula pembaca dan kontributor yang datangnya bisa dari mana saja. Saya berharap Hipwee bisa tetap ada dan menemani langkah kita yang sering merasa sendirian menghadapi permasalahan.

Supaya bagi kita yang masih pemula bisa berkesempatan belajar menulis melalui Hipwee. Karena dari Hipwee juga membantu menyeleksi atau membetulkan kesalahan kita. Siapa tahu dengan terus berlatih, suatu saat nanti kita bisa menjadi penulis yang profesional dan bisa membuat buku sendiri juga bisa menginspirasi orang lain.

Selamat ulang tahun Hipwee. Terima kasih sudah menjadi tempat mencurahkan isi hati dan menemani langkah kami.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya