Memiliki pacar seorang penyair akan membuat hubungan  kalian kian romantis. Apabila kamu sedang menjalin hubungan dengan kekasih yang berlatar belakang penyair, tidak ada salahnya untuk engkau merawatnya sebaik mungkin.

Setidaknya dengan engkau serius menjalin hubungan bersamanya, kamu telah cocok menemukan orang yang dapat menyeduh kopi, cinta, dan puisi. Pertahankanlah baik-baik. Ia mungkin akan menganggapmu sebagai jawaban dari pengembaraan pada syair yang ia sering tulis.

Membiarkan hubungan kalian berjalan adanya justru menambah kesan yang romantis. Sensasinya akan ditemukan saat hubungan kalian telah dirintis. Komunikasi yang dibangun pun nuansanya akan berbeda. Dengan memiliki pacar seorang penyair, kamu akan mendapatkan enam hal berikut saat kalian sedang berjalan bersama sebagai sepasang kekasih.

1. Penyair itu tipe orang yang pelit ide

Penyair itu tipe orang yang pelit. Ia jarang berbagi ide dengan orang lain, apalagi orang itu tidak ia kenal sama sekali. Ia akan berbagi ide hanya dengan orang yang dipercayainya. Engkau pun akan beruntung saat sedang merintis hubungan dengan penyair.

Advertisement

Rasa-rasanya diawal kalian merintis hubungan pun akan mengecap ia sebagai tipe pasangan yang tidak romantis. Namun saat kalian telah menjalin hubungan lebih lama anggapan itu dengan sendirinya terbantahkan. Ia akan menjadi sosok yang membuatmu menjadi nyaman. Tidak ada salahnya untuk engkau pertahankan hubungan kalian.

2. Konsisten dengan idenya sendiri

Photo by rawpixel.com from Pexels

Photo by rawpixel.com from Pexels via https://www.pexels.com

Penyair condong memiliki ide yang konsisten. Menulis dengan jujur sesuai dengan rasa yang dialami tertuang pada syair yang ia coreti. Kalau ia menemukan ide, maka ia akan menulisnya dengan gamblang. Syair yang dihasilkan akan menarasikan rasa yang sedang dimiliki. Jujur dan bukan tipu muslihat.

Jika ia konsisten dengan idenya sendiri apalagi dengan hubungan yang kalian rajut. Ia akan mengekspresikan rasa dengan konsisten pula. Engkau berhak bersyukur dengan apa yang ia persembahkan padamu. Dengan tidak menyakitinya berarti kamu telah membantunya untuk tetap konsisten dengan apa yang sedang ia jalani.

3. Ia bisa menjadi editor pribadimu

Advertisement

Apabila kamu memiliki hobi menulis, maka keuntungan berlipat ganda akan kamu dapati saat memiliki pacar seorang penyair. Engkau semakin semangat untuk mengikutkan artikelmu pada berbagai lomba yang diadakan. Tak jadi masalah saat engkau memintanya untuk memperbaiki kesalahan pada isi artikelmu. Toh, anggap saja itu sebagai bentuk rasa sayang dengan saling berbenah satu dengan yang lain.

Menjadikannya sebagai editor tak digaji kelak akan memperkuat hubungan yang kalian jalani. Percayalah bahwa awetnya hubungan dapat pula lahir dari hal-hal yang di luar dugaanmu. Termasuk memilihnya sebagai editor sepanjang masa.

4. Teman diskusi yang paling baik

Photo by Vladimir Kudinov from Pexels

Photo by Vladimir Kudinov from Pexels via https://www.pexels.com

Memiliki kecakapan literasi yang mumpuni, penyair dapat menjadi teman diskusi yang paling tepat. Ruang temu kalian pun tak berjalan itu-itu saja akan tetapi lebih bervariasi. Ragam topik disajikan agar kalian membahasnya secara bersama-sama.

Percakapan melalui telepon pun tidak melulu tentang menanyakan kabar atau sekedar mengecek apakah kekasihmu sudah makan atau belum. Ruang kosong di kepala dapat diisi dengan obrolan yang lebih bernas dan syarat dengan topik yang lebih bermanfaat. Entah mulai dari novel, film hingga buku yang terbaru pun jadi menu yang akan kalian perbincangkan. Pada titik ini, serasa hubungan kalian berbeda dengan pasangan lainnya. Sungguh sangat romantis tentunya!

5. Kritikus yang penyayang untuk pasangannya

Penyair merupakan tipe kritikus garis keras. Mereka condong memiliki sudut pandang yang lebih jauh ketika melihat suatu fenomena. Jangan heran ketika kalian menjalin hubungan dengan penyair, diksi yang engkau keluarkan pun terkesan dipilah dan dipilih terlebih dahulu. Ia akan melibas engkau saat ada pilihan kata yang menurutnya dinilai mengjanggal.

Namun di balik kritikan keras yang ia lontarkan padamu, sebenarnya ia tipe kritikus yang penyayang. Dengan mengkritik setiap diksi yang kamu lontarkan sebetulnya ia sedang menunjukkan rasa peduli yang kelampau besar.

6. Menghilang untuk sementara waktu

Photo by Gabriela Palai from Pexels

Photo by Gabriela Palai from Pexels via https://www.pexels.com

Tidak ada penulis yang dengan gagah berani menulis di tengah keramaian. Jika ada penulis yang demikian rasa-rasanya bisa dihitung dengan jari. Orang-orang yang dengan leluasa menulis di tengah keramaian tentu dianugerahi kemampuan yang lebih. Penulis akan membutuhkan waktu untuk menepi sebelum menghasilkan karya.

Pacarmu yang penyair akan hilang kontak untuk sementara waktu saat ia sedang mencoba mencari inspirasi untuk kepentingan syair yang ia tulis. Engkau pun tidak perlu mencurigai secara berlebihan, apalagi hendak menghakiminya tanpa bukti yang jelas. Hubungan kalian justru akan semakin langgeng saat mulai setia dengan perkara-perkara kecil. Percaya deh!

Nah, itu tadi enam hal yang akan kamu rasakan saat menjalin hubungan dengan seorang penyair. Engkau berhak merawatnya hingga kata terwujud dalam aksi nyata, di mana engkau dan dia akan menjadi kita. Di situ engkau akan menemukan kata telah menjadi kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya