Kali ini saya mau berbagi tips herbal sederhana nih untuk mengatasi dehidrasi pada kulit serta mengatasi kantung bawah mata yang kering. Karena faktor cuaca yang terlalu dingin, atau bisa dikarenakan saat kita menggunakan make-up yang salah, penerapan menggunakan spons make-up yang tidak higienis juga bisa memicu kulit menjadi cenderung sensitif. Kita simak yuk beberapa tips herbal yang sederhana untuk mengatasinya~

1. Minyak Lavender

Minyak Lavender untuk meremajakan kulit

Minyak Lavender untuk meremajakan kulit via https://draxe.com

Advertisement

Minyak Lavender bisa digunakan untuk meremajakan kulit. Minyak Lavender juga bisa meminimalisir penuaan dini pada kulit wajah, terutama di sekitar bawah mata. Minyak Lavender ini banyak manfaatnya untuk kelembaban alami kulit. Cara penggunaannya pun cukup praktis. Kita ambil beberapa tetes minyak lavender lalu campurkan dengan 2 tetes minyak kelapa, setelah itu hangatkan sebentar. Lalu aplikasikan ke area kantung bawah mata yang kering dengan memijitnya perlahan.

2. Gel Lidah Buaya

Menghilangkan kantung mata dengan lidah buaya

Menghilangkan kantung mata dengan lidah buaya via https://www.inlifehealthcare.com

Gel lidah buaya selain bisa melembabkan kulit wajah dan menutrisinya, Gel dari lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung bawah mata yang kering. Kandungan dari gel lidah buaya ini mengandung vitamin dan mineral dengan jumlah yang cukup tinggi.

Sehingga bisa melembabkan kulit serta mencerahkan kulit secara alami. Cara penggunaannya juga nggak ribet. Gel lidah buaya bisa dicampurkan dengan beberapa tetes madu atau perasan lemon, lalu oleskan ke sekitar wajah serta area kantung bawah mata yang kering dengan memijitnya lembut selama 10 menit. Diamkan beberapa menit, setelah itu dibilas dengan air bersih.

3. Kantong Teh Hijau

Kantong Teh untuk mengatasi kantung bawah mata yang kering

Kantong Teh untuk mengatasi kantung bawah mata yang kering via https://www.foreo.com

Advertisement

Anda yang suka mengkonsumsi teh, setelah menyeduhnya, bekas serbuk kantong teh jangan langsung dibuang ya, guys. Kita bisa menggunakannya sebagai bahan herbal alami untuk mengatasi kantung bawah mata yang kering. Kandungan dari kantong teh hijau terdapat antioksidan yang cukup tinggi. Yang mana bisa mencegah dehidrasi pada kulit.

Cara penggunaannya dari bekas celupan teh yang sudah diseduh dan disajikan tadi diperas dengan air bersih, lalu diamkan dan dinginkan sekitar 15 menit didalam kulkas. Kemudian kita bisa mengaplikasikannya dengan cara menaruhnya pada area sekitar kantung bawah mata yang tertutup. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Setelahnya daerah mata khususnya akan terasa lebih segar.

4. Air Mawar

Air Mawar untuk melembabkan kulit

Air Mawar untuk melembabkan kulit via https://www.cosmopolitan.in

Khasiat dari air mawar berguna untuk menjaga kulit lembab dan keriput. Kita bisa menggunakannya dengan meneteskan air mawar pada kapas wajah yang halus atau merendamkan kapas halus dan steril ke dalam air mawar selama 10 menit. Setelah itu terapkan ke area kantung bawah mata dengan perlahan, lalu bilas dengan air dingin yang bersih.

5. Susu Bubuk

Susu bubuk dilansir bisa digunakan untuk melembabkan kulit

Susu bubuk dilansir bisa digunakan untuk melembabkan kulit via https://india.curejoy.com

Selain bisa dikonsumsi, susu bubuk bisa digunakan untuk melembabkan kulit sebagai bahan herbal alami perawatan, guys. Gimana ya kira-kira cara menggunakannya ?

Nah guys, kita bisa mengambil kira-kira 2 sendok susu bubuk dan tambahkan 1/2 sendok madu serta 2 sendok jus lemon. Lalu campurkan bahan-bahan tersebut, Aplikasikan pada bagian bawah mata. Tunggu sekitar 30 menit, setelah itu bilas dengan air suam kuku hangat.

Nah, itu tadi beberapa tips herbal yang bisa diterapkan untuk mengatasi kulit atau kantung bawah mata yang kering~

Kalau kamu punya tips herbal yang lainnya silahkan tambahkan di kolom komentarnya 😊

Salam hangat dan terima kasih. Semoga bermanfaat~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya