Menikmati Wisata Lapangan Hijau (Football Stadium) di United Kingdom dan Mengenal Kota Fashion London Lebih Dekat

United Kingdom tidak hanya tentang masyarakatnya yang ramah dan tradisi afternoon tea yang dimilikinya. Salah satu hal yang sangat menarik ialah Primer League liga sepak bola terbaik di dunia yang dimiliki United Kingdom yang telah menarik Jutaan wisatawan dunia setiap tahun untuk mengunjunginya. Berikut 3 wisata lapangan hijau yang patut untuk dikunjungi saat anda berkunjung ke United Kingdom karena keindahan dan sejarah yang dimiliki.

  • The Theatre of Dreams (Old Trafford)

Old Trafford adalah salah satu stadion terindah dan termegah di Inggris yang mempunyai banyak sejarah dan cerita. Di stadion ini para fans Menchester United menyanyikan lagu ''Glory Glory Manchester United'' dengan lantang. Pun disinilah Manchester United mulai membangun mimpi hingga akhirnya sekarang banyak gelar yang telah diraih. Stadion ini juga salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 1966 dan Euro 96, dan juga final Liga Champions 2003.

Dengan terpilihnya London sebagai tuan rumah Olimpiade 2012, stadion ini telah digunakan untuk beberapa pertandingan penyisihan sepak bola pria dan wanita. Di samping sepak bola, Old Trafford telah menjadi tempat penyelenggaraan Grand Final Liga Super Eropa sejak sistem playoff diadopsi oleh Liga Rugbi tahun 1998. Juga, pada awalnya, lapangan ini juga digunakan untuk shinty, olahraga tradisional Skotlandia. Taukah anda? Stadion Old Trafford merupakan stadion yang paling banyak muncul di film layar lebar. Film itu antara lain Hells Is A City (1960), Billy Liar (1963), and Charlie Bubbles (1968). Hayo, apa ada diantara Anda yang sudah pernah menonton film tersebut?

  • Stamfort Bridge

Stamford Bridge tampaknya menjadi salah satu stadion kebanggaan Kota London yang menjadi homebase dari klub sepakbola Inggris yakni Chelsea. Berkapasitas 41.663 kursi penonton, Stamford Bridge menjadi urutan kedelapan sebagai stadion terbesar di Liga Inggris. Bukan hanya bisa dilihat dari sudut tempat penyelenggaraan sepakbola, kemegahan Stamford Bridge ternyata bisa terlihat dari sisi lain. Ternyata banyak fitur menarik yang bisa dinikmati di Stamford Bridge. Menariknya, stadion tersebut memiliki dua hotel dan apartemen yang bisa dijadikan tempat tinggal para pengunjung ketika harus menghabiskan satu hari penuh di stadion tersebut. Tak hanya itu, bahkan stadion tersebut memiliki bar dan restoran yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat pengisi perut kala menonton pertandingan.

Selain itu, ada juga museum yang dinamakan Museum Centenary. Pada 2005, museum tersebut diresmikan untuk menandai peringatan 100 tahun Chelsea. Dalam museum tersebut, pengunjung dapat menyaksikan video pesan pengantar dari mantan wakil presiden Chelsea, Richard Attenborough. Pengunjung juga akan dipandu untuk melihat berbagai sejarah dari Chelsea. Bahkan pada 6 Juni 2011, museum ini ditetapkan sebagai museum sepakbola terbesar di London. Sebab, museum tersebut ditambah dengan fitur baru yakni pameran interaktif di belakang tribun Matthew Harding. Menarik bukan ?

  • Emirates Stadium

Emirates Stadium merupakan kebangaan bagi the gunners sebutan bagi fans Arsenal. Emirates Stadium memiliki kapasitas maksimal 60,423 penonton, yang membuat stadion ini menjadi stadion sepakbola terbesar ketiga di Inggris. Desain dari stadion Emirates milik Arsenal sangat menarik yaitu percampuran antara stadion “english style” dengan stadion multi-tenant di Eropa. Berbentuk seperti mangkuk dengan tiga tingkat beratapkan translucent polycarbonate. Konstruksi kaca dan baja dirancang oleh Populous untuk memberi kesan bahwa stadion ini berkilau di bawah sinar matahari dan bercahaya di malam hari. Selain menyelenggarakan pertandingan sepakbola, Emirates Stadium juga beroperasi sebagai pusat konferensi dan venue untuk konser musik. Saat digunakan untuk konser musik, kapasitas maksimal stadion ini bisa mencapai 72,000 penonton. Bruce Springsteen dan E Street Band menjadi band pertama yang menggelar konser di Emirates Stadium pada 30 Mei 2008. Sangat menarik bukan? Nah, Jangan lewatkan kemegahan Emirates Stadium jikalau anda berada di United Kingdom guys.

Satu hal lagi yang menarik dari United Kingdom yaitu Fashion yang dimiliki oleh ibukota England yaitu London, setelah keliling-keliling stadium yang megah dan bersejarah di UK, shopping adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan saat anda berada di UK tepatnya di London, England, kalau kamu ketinggalan London Fashion Week 2018, itu bukan masalah. Kamu masih bisa menikmati suasana liburan dengan nuansa dan semangat fashion, masih di sekitar London juga. Menjelajahi seluruh penjuru jalan berlatar sejarah mode, berburu fashion impian mu, berburu majalah fashion terlengkap, hingga tour belanja barang vintage di London, seru bukan? Berikut 3 destinasi yang bisa anda tuju untuk menikmati fashion kota London yang luar biasa!

  • Piccadilly Circus

Daerah ini surga bagi para penggemar high street fashion yang stylish tapi terjangkau harganya, di sini juga terdapat department store terkenal bernama Fortnum and Mason yang memiliki koleksi teh dan segala piranti terlengkap di dunia. Brand-brand yang sudah dikenal di kacamata International ikut berjejer seperti Top Shop, MoonSoon, Antik Batik, Diesel, River Island, Muji dan Vivienne Westwood. Jam operasional 10.00 – 23.00. Belanja menarik merupakan surga bagi para penggemar high street fashion yang stylish dengan harga terjangkau di Piccadilly Circus yang berlokasi di 9-13 Shaftesbury Avenue London W1D 7EA Inggris, Dari London naik taksi 10 menit untuk mencapainya.

Oxford-Street

Bagi yang doyan belanja atau sekedar ingin membeli oleh-oleh datanglah ke Oxford Street. Mulai dari toko pakaian, mainan anak-anak, sampai segala macam souvenir khas London bisa dibeli di toko dan di kios kaki lima yang tersebar di Oxford Street. Harganya tentu saja lebih murah dibandingkan harus membeli di mall.

Oxford Street bisa disejajarkan dengan Orchard Road Singapore dan Champ Ellyse Paris. Jam operasional 09.00 – 22.00, Belanja menarik pakaian, mainan anak-anak, sampai segala macam souvenir khas London, Oxford-street raincommunications berlokasi di London Kerajaan Inggris

Dari London 5 menit perjalanan melalui Victoria line.

  • Selfridges

Merupakan department store tertua di Eropa. Barang-barang yang di display benar-benar terseleksi dengan baik dan sangat eksklusif, walaupun harganya benar-benar tidak ramah dengan dompet dan kartu kredit, namun bagi Anda yang menyukai barang-barang bermerek maka tempat ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk Anda. Jam operasional 10.00 – 20.00. Belanja barang-barang bermerek di Selfridges akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selfridges berlokasi di 400 Oxford Street, London W1A 1AB, Inggris. 10 menit perjalanan dari London dengan kendaraan pribadi atau taksi.

United Kingdom terdiri dari 4 negara yaitu England, Scotland, Wales and Northen Ireland, keempat negara memiliki keindahan, budaya, dan pesona tersendiri, oleh sebab itu satu hal yang akan kamu dapat saat trip berkunjung ke United Kingdom tentunya akan menjadi eye-opening trip terhadap keindahan tata kelola kota, menejemen dunia olahraga dan fashion mode yang dapat menjadi inspirasi buat kamu berkarya dan mengembangkan dirimu tentunya...

Ayo ke United Kingdom and unite yourself with the beauty of United Kingdom!

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Sources

http://www.detikbola.web.id/premier-league-liga-terbaik-di-dunia/

https://www.bola.com/dunia/read/2314817/premier-league-diserbu-wisatawan-asing-termasuk-asal-indonesia

https://id-id.facebook.com/notes/the-red-devils-indonesia/10-fakta-menarik-tentang-stadion-old-trafford/292029950922947/

https://bola.okezone.com/read/2017/05/30/45/1703461/begini-kemewahan-kandang-chelsea-stadion-stamford-bridge

https://setanmerah.net/stadium-tour/25-fakta-emirates-stadium/

http://eropa.panduanwisata.id/uncategorized/lokasi-belanja-barang-barang-fashion-di-london/

1. Old Trafford Stadium

Old trafford

Old trafford via http://www.skysports.com

Keindahan Old Trafford dari tribun penonton

2. Stamford Bridge

Stamford Bridge

Stamford Bridge via http://www.dailymail.co.uk

Kemegahan Stamford Bridge dari udara

3. Piccadilly Circus

Piccadilly Circus

Piccadilly Circus via http://www.so-vacation.com

Kerumunan masyarakat di pusat Fashion Piccadilly Circus

4. Oxford Street

Oxford Street

Oxford Street via https://londonist.com

Keindahan Oxford Street di malam hari

5. Emirates Stadium

Emirates Stadium

Emirates Stadium via https://www.arsenal.com

kemegahan dan keramaian fans di stadium Emirates

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya