Semua orang yang pernah mengalami patah hati seringkali menyalahkan diri ataupun hatinya perihal salah menempati. lalu menutupi segala kemungkinan untuk terlibat dengan cinta itu lagi. Padahal jika kita sedikit membuka diri ataupun hati, tidak semua cinta yang datang mengetuk pintu adalah cinta yang sama yang meminta pergi.

Jatuh cinta itu mudah. Jika kamu selalu melibatkan Tuhan dalam setiap cinta yang kamu alami.

1. Jika jatuh cinta, jatuh cintalah dengan elegan

Kamu ga perlu harus mengemis-ngemis perhatian. Karena tidak semua perasaan wajib kamu balas dengan perasaan yang sama. Jangan terlalu cepat baper atau bergantung. Karena walau cinta itu adalah emosi, kamu tetap harus sejalan dengan logika kamu.

Advertisement

Berilah perhatian penuh, cukup pada dia yang nanti bersanding denganmu. Itulah jatuh cinta yang sebenarnya tidak merugikan siapapun.

2. Jangan memaksa untuk lupa, tapi belajarlah untuk rela

Karena ingatan adalah satu-satunya tempat kenangan bermuara. Ketika kamu mencoba memaksa untuk mengganggu lalu lintasnya, justru akan semakin membuatmu terkukung dalam penjaranya. Biarkan ia mengalir apa adanya, anggap sebagai sebuah pengalaman baru untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan hati kembali nantinya.

3. Bangun kembali kepercayaan diri

Jika dulu kamu menurunkan standar demi mendapatkan cinta yang kamu inginkan justru malah membuatmu mendapatkan cinta yang tidak berkualitas. Hindari ngarep yang membuatmu menjadi manusia yang tidak menarik. Dan bangunlah kembali kepercayaan dirimu, cinta yang berkualitas akan menemukan pesonamu juga nantinya.

4. Jangan terburu-buru menafsirkan sebuah asa

Advertisement

Over thinking dan over analyze adalah kesalahan yang seringkali kamu lakukan tanpa kamu sadari saat berhubungan dengan seseorang yang baru atau sudah di kenal. perasaan tersebut membuat kita menafsirkan semuanya adalah memang untuk kamu semata, padahal belum tentu rasa tersebut benar untuk kamu. Jadi, biarkan rasa itu mengalir. Jika memang cinta. Toh, akan kan rasakan juga. Bila tidak, Maka kamu nggak akan teralu lama kecewa karenanya.

5. Jangan takut kehilangan orang yang tidak merasa beruntung memilikimu

Maka jika kamu berpikir seperti ini maka kamu tidak takut untuk memberi cinta dan menebarkan wanginya kepada hati yang memang merasa beruntung memilikinya.

Jangan lupa berdoa pada pemilik hati itu agar dia membuat jatuh cinta hanya kepada cinta yang benar-benar ditakdirkan untuk menjadi milikmu selamanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya