Meski Budgetmu Pas-pasan, 5 Tips Ini Ampuh Diterapkan Agar Tetap Modis dan Fashionable

tips agar fashionable

Memiliki penampilan yang stylish dan fashionable merupakan dambaan banyak orang di dunia ini. Kebanyakan orang, khususnya remaja, menghabiskan uang untuk membeli pakaian yang bagus dan baru agar terlihat stylish dan enak dipandang. Tak sedikit dari mereka rela merogoh kocek mereka dalam-dalam hingga mencapai harga yang cenderung mahal dan bahkan melakukannya secara sering. Oleh karena itu, pembelian secara berlebihan ini dapat berdampak kepada perekonomian anak kost yang pada umumnya ingin dan harus menghemat keuangannya. Apakah kalian termasuk ke dalam kategeri tersebut? Jika iya, kalian tidak perlu khawatir lagi karena terdapat beberapa tips yang akan diberikan di bawah ini.

Advertisement

1. Modifikasi ulang baju yang tidak terpakai

TikTok @oubreyauliaa

TikTok @oubreyauliaa via http://vt.tiktok.com

Untuk kalian anak-anak muda yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok, pasti tahu nih, bahwa sudah tidak terhitung lagi video-video yang menampilkan bagaimana memodifikasi membuat ulang baju-baju yang sudah tidak terpakai. Sebagai contoh adalah gambar di atas yang merupakan salah satu karya dari @oubreyauliaa di aplikasi TikTok.

Pada tahap awal, ia membagi ketiga kaosnya menjadi beberapa bagian. Lalu menyambungkannya dengan bagian baju yang lain. Setelah itu, ia jahit sehingga membentuk pakaian baru.. Perpaduan tekstur, warna, dan motif yang berbeda, mampu membuat kalian para anak kost untuk terlihat stylish dan memukau.

Advertisement

2. Eksperimen warna dengan tie dye

pinterest tiedye baju

pinterest tiedye baju via https://pin.it

Masa-masa karantina seperti sekarang ini, mendorong para remaja untuk mengulik apa saja yang dapat mengisi waktu kosong mereka. Salah satunya dengan melakukan teknik tie dye pada pakaian-pakaian mereka yang sudah terlihat kusam ataupun terdapat noda. Cara melakukannya pun sangat mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain, pakaian, pewarna pakaian, karet gelang, dan air. Pertama, campurkan pewarna dengan air di botol kemasan bekas yang tutup botolnya telah dilubangi. Lalu, gulung pakaian kalian dan ikat menggunakan karet gelang. Setelah itu, semprotkan cairan pewarna ke pakaian tersebut dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, cuci pakaian kalian dan pakaian kalian siap untuk digunakan.

3. Menyulam pakaian

pinterest baju yang di sulam

pinterest baju yang di sulam via https://pin.it

Sama halnya dengan teknik tie dye, menyulam pakaian yang sudah lama menjadi salah satu kegiatan yang dipilih para remaja untuk menghabiskan waktunya di masa karantina ini. Dengan bahan-bahan benang dan jarum saja, pakaian lama kalian akan tampak keren dan baru. Pada umumnya, cara menyulam pakaian diawali dengan pola lalu menyulam sesuai dengan pola yang ada. Cukup mudah, bukan? Menyulam pakaian ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dan tanpa membutuhkan biaya yang besar.

4. Melukis pakaian

pinterest baju yang dilukis

pinterest baju yang dilukis via https://pin.it

Melukis ternyata tidak juga harus dilakukan pada kanvas. Melukis juga dapat dilakukan pada pakaian kalian yang dianggap sudah tidak bagus lagi. Alat-alat yang dibutukan pun masih simple dan tidak memakan banyak biaya. Cara nya pun juga simple. Hanya memilih dan menggambar pola, lalu menimpanya dengan cat tekstil.

Advertisement

5. Membeli pakaian dari thrift shop

pinterest baju vintage ala thriftshop

pinterest baju vintage ala thriftshop via https://id.pinterest.com

Bagi kalian yang tidak sempat untuk melakukan keempat tips di atas tenang saja karena masih terdapat opsi lainnya yaitu membeli pakaian dari thrift shop. Hal ini banyak diminati di tahun 2020 ini. Kalian dapat menemukannya dengan mudah mulai dari offline maupun online. Barang yang ditawarkan juga relatif beragam dan murah dari pasaran lainnya. Tetapi perlu diingat bahwa belanja dari thrift shop memerlukan ketelitian tinggi agar tetap mendapatkan pakaian yang layak dan juga  keren.

Kelima tips tersebut merupakan cara yang cocok untuk dilakukan oleh para remaja yang merupakan anak kost. Selain mudah, kalian tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya bermodalkan beberapa alat, keahlian, dan uang yang tidak banyak, para anak kost dapat tampil stylish, fashionable dan juga keren.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE