Mantan pacar sudah seharusnya menjadi bagian masa lalu dari hidupmu sendiri dan kamu seharusnya move on dari kejadian yang ada, terutama ketika dia hanya memberikan masa lalu yang kelam. Sayangnya nih ya, banyak orang yang susah move on sehingga memutuskan untuk bersahabat dengan mantan di masa lalu. Percaya deh, temenan dengan mantan bukanlah ide yang baik. Ini alasannya!

1. Ada kemungkinan kamu malah aneh sendiri dan bikin nggak nyaman

Pasti, banyak banget kenangan yang kamu lalui sama dia, apalagi kamu sama si dia sudah cukup lama menjalin hubungan. Terbiasa bermesraan atau bercerita soal masa depan bersama, kini kamu hanya bisa berlaku layaknya teman biasa. Pastinya, keadaan ini jadi bikin kamu jadi aneh sendiri dan bikin kamu nggak nyaman. Percaya deh, kalau begini terus, akan ada saatnya kamu kepingin kebiasaan yang lama kembali lagi.

2. Kamu rentan sakit hati. Apalagi tahu dia sedang dekat sama orang lain

Advertisement

Kalau kamu masih ngarep, pasti kamu senang ketika terus tahu kabar dia dan dekat-dekat dengan dia selalu. Tapi, yakin kuat sama konsekuensinya? Bisa saja, dia sudah tidak punya rasa dengan kamu. Dia bisa jadi hanya menganggapmu hanya sebagai teman dekat atau teman curhat. Kalau begini, akan ada waktunya untuk dia bercerita tentang perasaannya terhadap orang lain. Sudah siap?

3. Rentan banget friendzone

Friendzone ternyata tidak hanya terjadi pada gebetan dan proses pedekate biasa. Friendzone bisa terjadi ketika kamu memutuskan untuk berteman baik dengan mantan. Keinginan kembali berdekatan bisa batal karena kamu dan si dia sudah memahami sifat dan kebiasaan satu dengan yang lainnya. Akhirnya, kamu memutuskan untuk tetap temenan saja. Kecuali, ada perubahan yang berbeda dari caranya dahulu.

4. Keberadaanmu bisa menghambat kisah cintanya, begitupun sebaliknya

Keberadaanmu bisa jadi penghambat kisah cintanya dan kehadirannya menghambat kisah cintamu. Nantinya, pacarmu atau pacarnya akan merasa tidak nyaman ketika tahu bahwa kamu dan dia sebelumnya pernah ada hubungan. Makanya, mantan lebih baik diletakkan di tempat seharusnya. Bukannya dirawat apalagi dijadikan sahabat dekat.

5. Kamu nggak mungkin sembuh dari luka perpisahan jka terus bersamanya

Advertisement

Kalau kamu punya luka dan berpikir dengan berdekatan dengan dia kamu bisa sembuh, kamu salah besar! Justru, kamu sedang menantang diri kamu untuk merasakan duka yang lebih dalam dari sekarang. Makanya, berpisah sepenuhnya dengan dia bisa jadi jalan yang terbaik dan mencari yang lain yang jauh lebih baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya