Pergi ke negeri orang bukanlah mimpi sesaat, di kalangan para pemuda dan pemudi banyak yang menginginkan go internasional. Negara yang maju akan ilmu dan sejarah di dalamnya banyak di Benua Eropa. Kalau mendengar kata Benua Eropa fikiran anak muda tertuju dengan sport, taman wisata, atau mungkin dengan ilmu sainsnya. Benua Eropa memang terdapat banyak negara maju, akan tetapi saya memilih negara Inggris yang sering dikenal dengan negara " Britania Raya". Mungkin beberapa orang belum tahu sebutan tersebut, sebutan itu muncul karena di negara inggris memiliki banyak kepulauan yang terdiri dari Pulau-pulau Britania. Saya memiliki keinginan untuk pergi kesana dengan memiliki tujuan ke Manchaster, University of Oxford, Natural History Museum London, dan Windsor Castle.

1. Sport of Manchaster

kota manchaster via https://www.google.co.id

Manchaster adalah kota yang besar di negara Inggris, ketika mendengar namanya, banyak orang mengatakan bahwa sport disana paling maju. Saya banyak mengidolakan pesepak bola disana terutama di Manchaster United, di club sepak bola tersebut banyak atlet yang berpengalaman dan tentunya profesional. Manchaster United juga sudah banyak menjuarai pertandingan sepak bola antar Klub Inggris. Klub tersebut menjuarai banyak pertandingan, bukan hanya karena atlet-atletnya akan tetapi dengan pelatih profesional yang mempunyai wawasan akan sport training yang mumpuni. Sebagai mahasiswa olahraga saya ingin mengetahui progam-progam latihan fisik yang diberikan. Peningkatan dalam suatu proses latihan begitu signifikan, dengan pergi ke Manchaster saya mengetahui progam tersebut dan nantinya akan disosialisasikan di olahraga Indonesia, agar olahraga Indonesia tidak kalah di bidang olahraga dengan negara maju.

2. Science in University of Oxford

Univesity of Oxford via https://www.google.co.id

Negara Inggris mempunyai banyak universitas yang maju akan ilmunya, terutama University of Oxford. Saya mempunyai keinginan untuk melangkahkan kaki disana walaupun hanya sebentar, bisa dibilang studi banding disana. Saya ingin mengetahui proses belajar mengajar atau penyampaian materi pembelajaran yang begitu tertata dan membuat para lulusan menjadi lulusan-lulusan yang sukses. Bukan hanya di proses belajar mengajarnya akan tetapi University of Oxford juga terkenal dengan perpusatakaan yang sangat besar dan terdapat buku-buku keilmuan yang bagus di dalamnya. Saya ingin lebih banyak membaca buku yang bertujuan untuk menambah wawasan ilmu.

3. Natural History Museum London

Advertisement

Natural History Museum London via https://www.google.co.id

Setelah mengunjungi Manchaster dan University of Oxford lebih baiknya melakukan penyegaran otak atau bisa dibilang refreshing. Saya memilih tepat wisata Natural History Museum London karena bukan hanya dapat merefresingkan otak akan tetapi juga menambah wawasan sejarah akan negara Inggris. Natural History Museum London juga memiliki berbagai kerangka dinosaurus seperti T-rex yang dikenal dengan dinosaurus yang sangat langka dan juga dikenal dengan dinosaurus yang paling kejam, mempunyai taring yang besar juga pemakan dinosaurus lainnya.

4. History in Windsor Castle

Windsor Castle via https://www.google.co.id

Tempat wisata yang paling menakjubkan di Inggris adalah Windsor Castle. Windsor Castle merupakan kerajaan yang paling besar di Inggris, di tempat tersebut adalah tempat kediaman Ratu Elizabet. Windsor Castle mempunyai bangunan yang begitu megah dan saya ingin mengunjungi kesana karena tempat tersebut adalah peninggalan prasejarah yang terkenal di seluruh dunia. Tempat tersebut dulunya memiliki kekuasaan yang amat besar di Benua Eropa dan yang saya ingin ketahui adalah Castle yang begitu besar tersebut sudah lama ditinggalkan ratu dan para pasukannya, akan tetapi saat ini Windsor Castle di jadikan salah satu peninggalan kerajaan yang begitu besar dan terkenal.

Perjalanan di Inggris merupakan salah satu impian saya karena begitu banyak ilmu dan tempat prasejarah yeng perlu dikunjungi.

5. Motivasi

Motivasi buat anak muda ialah janganlah berputus asa dan bertanggung jawablah dengan semua impian yang kamu bangun sebelum memulainya.