Rambut adalah mahkota terindah bagi setiap wanita. Nggak memungkiri, untuk meningkatkan gaya agar tampil lebih ciamik, para wanita sering gonta-ganti model rambut, bahkan juga warna rambut agar terlihat lebih menawan. Dilansir dari sociolla.com, model-model rambut yang dipakai oleh artis-artis dunia ini menjadi viral dan model rambut terhits tahun 2016. Kamu yang suka tampil ciamik kudu ganti model rambut mulai sekarang, biar gaya kamu juga lebih menawan lagi.

1. Poni Depan Yang Membuat Penampilanmu Lebih Imut

poninya imut bangeett… via http://www.sociolla.com

Menurut runway (terutama dari Sping/Summer 2016 Fashion Week), di tahun 2016 ini banyak artis hollywood yang berpaling ke model poni depan. Jika kamu mau sehits mereka mungkin sekarang waktunya kamu buat poni depan untuk model rambutmu. Tapi jangan asal potong poni aja. Sebelum kamu potong poni, perhatikan bentuk wajah dan karakter rambutmu dulu ya. Kalau rambutmu tebal dan ikal seperti Selena Gomez, kamu bisa pilih fringe atau poni jumputan. Poni jenis ini tidak bervolume dan hanya membingkai wajah. Lain halnya jika rambutmu lurus dan tipis. Poni rata seperti Rihanna atau yang agak tebal seperti Ariana Grande cocok buat jadi pilihan poni baru mu. Biar kamu lebih disayang gebetanmu dengan poni imutmu itu.

2. Rambut Model Bob, Pendek-Pendek Mempesona

pendeknya itu nggak nguatin… via http://www.sociolla.com

Kamu yang nggak suka rambut panjang, cocok banget dengan model rambut bob untuk gaya rambutmu. Memang sih rambut model ini terkesan membosankan, karena rambut model ini tidak berlayer, dipotong di atas bahu, dan lebih panjang di bagian depan. Sederhana banget. Tapi model rambut ini juga bisa di macem-macemin biar kelihatan lebih apik. Bisa dibentuk ikal, dibiarkan bergelombang messy, atau lurus saja. Tergantung bentuk wajah dan mood mu.

Advertisement

Model rambut bob cocok untuk tipe dan karakter rambut apa saja. Namun, ada catatan nih untuk kamu yang berambut tebal atau ikal. Karena modelnya yang pendek, rambut mu mungkin akan terlihat lebih mengembang dibanding dengan model rambut panjang (karena efek ringannya). Untuk mengakali hal ini, kamu bisa memilih bob yang jatuh tepat di atas bahu (tidak sejajar telinga) atau juga bisa menipiskan rambut di bagian dalam. Pokoknya model rambut ini bisa membuat kamu tampil lebih mempesona deh. Simple, tapi elegan.

3. Model Lob Yang Nggak Jauh Dari Bob, Memang Menggoda Batin

lebih keliatan seksi aja nih… via http://www.sociolla.com

Nggak jauh beda dari model Bob sih, cuman Model Lob atau kepanjangan dari Long Bob ini adalah rambut yang sudah panjang dari potongan model bob, minimal melewati bahu. Buat kamu yang kurang pede dengan model rambut Bob dengan potongan pendeknya, kamu bisa kok pakai potongan Lob yang lebih panjang tapi nggak panjang banget. Model rambut ini juga bisa kamu variatifkan. Salah satu contohnya adalah wig lob yang digunakan Kim Kardashian beberapa waktu lalu. Guntingannya tidak pendek-di-belakang-panjang-di-depan, melainkan melingkar. Pendek di sisi kiri lalu memanjang di sisi kanan, atau sebaliknya. Model rambut ini cocok untuk tipe rambut apa pun. Dengan rambut ini kamu tetap bisa tampil mempesona walau dengan rambut yang nggak pendek juga nggak panjang.

4. Model Shaggy Yang Selalu Mencuri Hati

potongannya nggak nahan… via http://www.sociolla.com

Salah satu hal yang orang ingat tentang Jennifer Aniston adalah model rambutnya yang layered. Mirip dengan teknik layering, ada yang namanya potongan shag. Model rambut shaggy ini akan membuat ujung rambut kamu bersuir atau berjuntai-juntai. Keuntungan dari model rambut ini adalah rambutmu terlihat lebih berbentuk. Jika rambut mu tipis, kamu bisa menggunakan potongan shaggy dengan model rambut di atas bahu. Jika rambut tebal, pilih model rambut di bawah bahu dengan potongan shaggy yang dimulai di rahang. Nah untuk menatanya nih, kamu bisa membiarkannya jatuh lurus atau menggunakan hair mousse pada ujung rambut dan menyisirnya dengan tangan. Biar rambutmu juga nggak terlihat berantakan.

5. Model Wavy Yang Membuat Penampilanmu Lebih Seksi

duhh.. menggoda.. via http://beautynesia.id

Rambut ikal atau bergelombang memang selalu menjadi dambaan. Model rambut ini juga tergolong paling populer sepanjang tahun ini loh. Selain menjadi tren di runway, banyak selebriti yang kini memilih model rambut ini untuk menghadiri acara-acara penting dan bergengsi. Rambut macam wavy ini nggak cuman buat rambut panajng, kamu yang punya rambut pendek juga bisa kok. Bahkan potongannya tak melulu harus layered, karena bisa apa saja. Jika rambut kamu tergolong tipis, model yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Jadi nggak perlu takut buat kamu yang pengen punya rambut pendek dan juga ikal, bisa bangeett..

6. Model Textured Yang Super Elegan

Keriting bervolume yang super elegan.. via http://www.sociolla.com

Bisa dibilang model textured itu kakaknya wavy. Model rambut ini tetap bergelombang, hanya lebih bervolume saja. Model rambut ini terinspirasi dari gaya khas 60-an 70-an. Kamu yang mau merubah rambutmu seperti model rambut textured ini, kamu harus menggunakan curling iron. Ikalnya pun tidak boleh malu-malu seperti wavy. Karena model rambut ini mengutamakan tekstur, potongan layered atau shaggy akan lebih bagus untuk rambutmu. Kalau kamu suka mewarnai rambut, model rambut ini akan terlihat lebih bagus lagi. Apalagi kalau warna rambutnya kalem, akan terlihat lebih seksi untuk tampilan barumu.

7. Sleek Bun Bak Gadis Desa Modern

simple dan nggak ribet.. via http://gurlsbeauty.blogspot.com

Yang nggak suka ribet dengan model ambut, model cepol ini cocok banget buat kamu. Model rambut ini juga tergolong populer sepanjang tahun ini. Model cepol juga menjadi tren di pekan mode untuk koleksi Spring/Summer 2016 dan Fall/Winter 2016. Namun, ada perbedaan antara keduanya. Cepol untuk Spring/Summer 2016 terlihat lebih messy dan berkesan santai. Cepol untuk Fall/Winter 2016 terlihat lebih rapi dan polished. Model cepol ini juga bisa kamu variasiin loh. Biar nggak berkesan biasa aja, kamu juga bisa menambah action kepang dirambut cepol mu. Duh, udah menarik hati banget nih…

8. Model Braids Yang Membuat Kamu Nampak Lebih Kalem

udah berasa jadi kembang desa… via http://www.sociolla.com

Yang satu ini juga masih jadi model rambut yang selalu digemari tahun ini. Tak terhitung banyaknya rumah mode yang memberi inspirasi kepangan dari koleksinya di runway; entah itu kepang samping, kepang bando, atau fishtail braids. Salah satu model kepang yang jadi favorit adalah pigtail braids. Tak hanya terlihat di runway, banyak seleb yang juga mempopulerkannya, seperti Kardashian sisters dan Hadid sisters. Duh, udah kayak kembang desa belum ya?

Udah tau kan model rambut hits 2016. Masih mau rambut yang kayak gitu-gitu aja? Atau lebih suka dengan potongan rambutmu sekarang? Semuanya fine-fine aja, selama kamu nyaman dengan penampilanmu kok.