Kalau boleh mengibaratkan, hidup itu ibarat proses metamorphosis kupu-kupu. Dari ulat yang telanjang kemudian mengalami proses menjadi kepompong yang bersakit-sakit dahulu sebelum akhirnya bereinkarnasi menjadi kupu-kupu yang cantik dengan pakaian yang berkilau. Namun bukan masalah akhirnya, lebih tepatnya pada makna perjuangannya.

Hidup itu proses belajar. Belajar bersyukur disaat yang lain menjadi hina karena kekayaan, pangkat, pujian, jabatan. Proses belajar ikhlas menerima kondisi disaat yang lain masuk dalam jurang dan mengharapkan belas kasih. Bagi saya, memaknainya seperti bayi yang belum berjalan dengan sempurna, jatuh, merangkak, bangkit, berdiri, lalu berjalan meski perlahan. 

Alon-alon asal kelakon.

Tentunya hal itu tidak lah mudah bagi saya, maka izinkan saya untuk bercerita mengenai sosok yang menginspirasi saya sebagai "booster" ketika saya merasa pupus pada sebuah harapan. Sampai akhirnya saya berada di sini dan menulis tentang hal ini. Bukan artis, bukan lah sosok hebat yang netijen sering lihat namun kisah hidup seorang Laura Lazarus yang serupa membuat saya tidak pernah berhenti menjadi sepertinya, membuat sebuah maha karya yang pantas diapresiasi.

1. Laura Lazarus, mantan pramugari yang viral karena perjuangan hidupnya

Laura Lazarus

Laura Lazarus via https://www.google.com

Laura Lazarus, seorang pramugari di era tahun 2004. Kehidupannya berubah 180 derajat ketika dirinya menjadi korban dalam pesawat Lio Air JT 538 yang menghantam pemakaman kawasan bandara Adi Sumarmo, Solo 30 November 2004 silam. Baru-baru ini mungkin netijen mengealnya. Pasalnya Laura yang menjadi salah satu korban selamat dalam kecelakaan naas tersebut. Laura menjalani operasi yang tentuya tidak hanya sekali. Namun bukan tentang dirinya yang menjadi pramugari tetapi perjuanganya ketika Laura tidak lagi menjadi seorang pramugari sukses membuat saya terharu bahkan terinspirasi. Bagaimana cara hidup seorang Laura yang tadinya normal menjadi difabel. Dengan bantuan tonkat tidak menyurutkan semangatnya untuk berprestasi.

2. Passion baru yaitu menjadi penulis novel

penulis buku

penulis buku via http://lauralazarus.net

Ketika terjadi kecelakaan yang menimpa dirinya dan kru awak cabin pesawat Lion Air tahun 2004, Laura yang masih berusia 19 tahun, sangat terpukul. Seperti yang kita, saya maupun kalian ketahui usia 19 tahun adalah usia yang indah bukan? Dimana proses kita mencari jati diri, termasuk mengejar impian. Impian Laura menjadi seorang pramugari. Dirinya tidak terpikirkan tentang: Bagaimana bila aku (laura) mengalami kecelakaan pesawat?

Advertisement

Namun Tuhan menyayangi Laura lebih dari apapun. Saat tidak lagi menjadi pramugari dan melakukan perawatan sambil beristirahat, justru Laura menemukan passion yang harus dilakukan untuk kehidupannya, yaitu menjadi seorang penulis novel.

3. Tidak hanya menjadi penulis, Laura kini menjadi CEO perusahaan penerbit buku

CEO perusahaan penerbit

CEO perusahaan penerbit via https://www.google.com

Semua insiden yang dialami Laura di dalam hidupnya tentu membuatnya trauma. Meski begitu, Laura kini sudah tak lagi menyesali apa yang terjadi dalam hidupnya. Justru kecelakaan membawanya lebih sukses saat ini. Dia sukses menjadi pemilik perusahaan penerbit yakni Growing Publishing. Dia kini menjadi motivator di mana-mana. Laura juga sukses dengan bukunya Unbroken Wings.

Dengan pribadinya yang energik dan inspiratif, Laura berhasil menginspirasi dan memotivasi orang-orang seperti saya untuk mengalami terobosan dan perubahan hidup. Selain sebagai bendahara dari ASPIRASI (Asosiasi Penulis dan Inspirator Seluruh Indonesia), di sela-sela kesibukan yang di jalani Laura, dia juga menjadi seorang Proffesional Editor dan selalu bersedia berbagi ide untuk membantu banyak orang menulis buku serta melahirkan banyak penulis untuk Indonesia.

4. Sempat diundang dalam acara Seoul Book Business Fair di Korea tahun 2018

Advertisement

Laura mengajarkan saya secara pribadi untuk mampu bangkit dari masalah. Kecelakaan yang dialaminya membuatnya terus bangkit menyonsong hari esok. Kegigihannya untuk mengubah jalan hidupnya sebagai penulis, sukses mengantarkannya ke Seoul Book Business Fair di Korea 2018. Tentu hal ini menginspirasi para generasi muda seperti saya untuk semangat menggapai impian. Tidak hanya itu, Laura yang sukses kini tidak lagi dikenal sebagai mantan pramugari melainkan seorang life inspirator dan juga blogger.

5. Inilah sosok Laura, si mantan pramugrasi yang sempat kehilangan mimpinya tapi mampu bangkit dan menginspirasi semua~

inspirasi muda

inspirasi muda via http://lauralazarus.net

Laura menjadi wanita muda melalui pekerjaannya sekarang dengan memotivasi mereka untuk mencapai impian mereka dan tidak terhambat oleh keadaan hidup yang dirasa cukup tidak adil. Laura telah mengalami banyak operasi sehigga membuatnya kembali bias berjalan lagi secara normal akibat kecelakaan pesawat 15 tahun silam. Pada awalnya Laura juga mengalami depresi, merasa putus asa, sehingga dirinya berada di masa gelap. Namun, kini Laura menjadi inspirasi besar bagi anak-anak muda, khususnya yang mengalami pahitnya kehidupan. Menjadi difabel atau hilangnya masa muda karena musibah, tidak akan menghilangkan semangat dalam berkarya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya