Punya sahabat merupakan anugerah yang patut kamu syukuri. Tidak semua orang dapat menemukan sahabat seperti yang kamu miliki saat ini. Namun bagaimana jika sahabat kamu diam-diam menyimpan rasa dengan kamu. Atau kamu sendiri yang diam-diam naksir sahabat kamu. Mending kamu cek di bawah ini.

1. Perhatian

Sebagai seorang teman wajar saling mengingatkan dan memperhatikan. Ketika menjadi sahabat pun perhatian yang berubah lebih dari sekedar teman diantara kalian masih dapat di anggap wajar. Namun bagaimana jika perhatiannya melebihi mantanmu sebelumnya, atau pacarmu sekarang. Ketika kamu sedikit demam dan batuk, dengan cepat dia menemuimu dengan secangkir cappucino dan roti kesukaanmu.

2. Selalu ada

Ketika teman goncenganmu meninggalkanmu di tempat tanpa rasa bersalah dan tidak ada uang sepersen pun untuk sekedar naik angkot. Sahabatmu ini akan datang menemui seperti pahlawan di depanmu. Dia tidak akan berkata tidak atas permohonan dan pertanyaanmu. Seakan dalam kamus hidupnya kata tidak hanya ilusi. Kemudian kamu bingung antara enak dan tidak enak.

3. Berkorban

Kamu kembali melakukan riset, karena proposalmu ditolak. Disaat yang sama seluruh teman dan sahabatmu juga tengah sibuk dengan riset dan proposal mereka. Kemudian kamu mulai menangisi dirimu karena kegagalan. Seketika sedihmu hilang saat sahabatmu memberikan seluruh waktu, materi dan tenaganya untuk membantu risetmu. Dia bahkan menunda aktiftas lainnya hanya untuk kamu.

4. Posesif

Melihatmu berbincang dengan orang lain selain dirinya, membuat sahabatmu ini bertanya-tanya layaknya sesi wawancara yang berjalan alot di antara kalian. Dia akan cenderung melarangmu pergi tanpa dirinya. Hebatnya lagi dia harus mengetahui 24 jam aktifitasmu. Dia ingin menjadi yang pertama dan satu-satunya orang yang mempedulikanmu.

5. Just you are

Just you are

Just you are via https://images.pexels.com

Akhirnya dia ingin bersamamu. Dia ingin setiap aktifitas hariannya ada kamu yang menemani dan menyemangati. Ketika salah satu dari kalian belajar kelompok atau rapat, kalian akan saling menunggu hingga kegiatan tersebut berakhir. Ini jelas membuat orang-orang sekitar kalian mengira kalian jadian dan sepasang kekasih. Dalam sekejab hidup kalian berubah menjadi drama ala Korea.

Kamu pasti pernah merasakan salah satu dari tingkah ini, dan membuatmu merenung akan persahabatan diantara kalian. Kini tinggal bagaimana sikap kamu menanggapinya secara dewasa. Semoga bermanfaat. Yo Yoo

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya